The Second Trimester Part 2 - Page 3
Page 3 of 271 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 53 103 ... LastLast
Results 31 to 45 of 4054
  1. #31
    Immigrant Karskarsekar's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2015
    Posts
    153
    Mentioned
    97 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    Mak2 sekaliaan, ada yang suka ngerasain pegel-pegel di kaki sampe pangkal paha ga? Bahkan pas tidur aja berasa gitu jadi suka kebangun buat ganti posisi miring kanan miring kiri. Kalo miring kanan tambah pegel. Kayak abis lari maraton rasanya huhu. Sampe besok paginya pun masih berasa.

  2. #32
    Newcomer
    Join Date
    Oct 6, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    68
    Mentioned
    41 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    klo pas tidur sih ga.tapi klo abis jalan2 kemall kadang2 pas sampe rumah,baring dikasur bentar,bangun2 pantat sama pangkal paha sakit.kayak abis fitnes kaki.hampir ga bisa jalan.uda kayak pinguin klo jalannya huhuhu

  3. #33
    Newcomer
    Join Date
    Feb 17, 2013
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    42
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    Haiii semua aq baru cek kemarin usia kehamilan 15 minggu. Ternyata keseringan jalan jd agak nekuk posisi rahim dan anaknya jd kesempitan. Jadi dokter ga bisa liat dengan jelas. Cm udah d tebak 85% cewek. 15% cowok kemungkinannya tipis ya ? Hehehe...

    btw agak bingung dilihat usia janin/ kehamilan 15 weeks. Edd waktu 1-3 bln pertama 21 februari 2016. Kmrn liat bisa maju jadi 17 februari 2016. Biasanya kalau hamil rata2 lahirnya mundur atau maju dr itu sih ? Soalnya pengennya lahiran abis sincia. Hahaha...

  4. #34
    Newcomer
    Join Date
    Jan 2, 2013
    Posts
    38
    Mentioned
    21 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content gue mak, Sering jg ngerasa pegel2 kaki ampe punggung.. Pernah jg sekali kram di betis. Nyokap gw bilang emg sering terjadi pd bumil yg perut udah mulai lumayan gede, jehehehe (wkt itu kalo ga salah gw msk 20w)
    Sering2 stretching mak, pagi sore gerak2in badan, olahraga ringan lah.. Kalo abis jalan jauh kakinya dinaikin ke tembok..
    Nih kayaknya emg krn gw jg jarang olahraga selama hamil, efek keterusan males krn bedrest TM1 😂

  5. #35
    Permanent Resident Zaza's Avatar
    Join Date
    Aug 31, 2010
    Posts
    628
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content
    Posisi rahim yg menekuk keliatan dr hasil usg ya? Kalo tanda2 secara fisik keliatan ga dikamunya? Soalnya aku jg dr awal hamil emang ga pernah batesin kegiatan urus + antar jemput sekolah anak pertama.. Aku baru tau kalo rahim bs menekuk...

  6. #36
    Newcomer
    Join Date
    Jan 17, 2014
    Posts
    42
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    mommies, kalo lg hamil boleh mandi/berendem air anget gak sih?

  7. #37
    Newcomer
    Join Date
    Feb 17, 2013
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    42
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content ga keliatan, baru keliatan waktu di usg. Kata dokter kantong rahimnya nekuk jadi bayinya terhimpit agak susah bergerak dan berkembang takutnya. Makanya aku jadi bingung padahal setiap hari masih harus bekerja.

  8. #38
    Immigrant Karskarsekar's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2015
    Posts
    153
    Mentioned
    97 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content iyaa nih gw keterusan bermalasan dari tm1 huhu. Mesti mulai stretching2 lagi huhu.

  9. #39
    Newcomer
    Join Date
    Jan 17, 2014
    Posts
    42
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content sama nih mak... keenakan males2a males gerak... hahahaha mesti mulai sering gerak yak
    kalo aku pahanya aja yg pegel, apa kelamaan duduk ya? kalo kaki sih kadang2 aja....

    @Hidden Content olahraga apa tiap hari makk n brp lamaa

  10. #40
    Immigrant Karskarsekar's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2015
    Posts
    153
    Mentioned
    97 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content kemarin sempet nanya2 sama tante gw yg bidan.. Katanya sih pegel-pegel paha/pangkal paha gitu juga bisa ada hubungannya sama pembesaran rahim. Tapi coba juga mak, jangan duduk terus, selingin sama jalan gitu. Kalo gw duduk terus yg suka sakit malah punggung sama pinggangnya.

  11. #41
    Resident MissRhesyaa's Avatar
    Join Date
    Jan 27, 2014
    Posts
    260
    Mentioned
    106 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content , coba di urut di tukang urut bumil mak, biar bs perbaikin letak rahimnya, dlu H1 aku jg agak gtu karna harus tiap hari kuliah dan pakai jeans jd debaynya terhimpit tapi di tkg urut di bagusin lg posisi rahimnya.

    Aku H2 ini gak kesiksa di mulmun tapi kesiksa di sakit kepala/migran,, semalam parah bgt kepalaku serasa mau pecah ga bisa tidur ga bisa minum obat Hidden Content aku rasa nih lbh nyiksa dr mulmun.

  12. #42
    Immigrant
    Join Date
    Dec 11, 2013
    Posts
    159
    Mentioned
    73 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    Misi emak2 sekalian...ada yg ngerasain masuk angin terus2an gak siy?. Aku skrg 19w, tiada hari tanpa masuk angin, rasanya linu2 di sela2 tulang rusuk. Abis di kasi minyak angin,dipijit bentar trus minum jahe baru enakan..tapi yaa hampir tiap hari kaya gitu. Iyuh banget rasanya.

  13. #43
    Lurker
    Join Date
    Jan 6, 2013
    Posts
    12
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    halo...para bumil..gw udah 21 minggu, dan yang gw rasaain tangan pada kaku2 dan trus lama2 tangan kanan 3 jari tengah kaya kebas g berasa apa..pas cek di dokter tnyta gw kena CTS(carpal tunnel syndrome). apa dsni ada bumil yang juga pernah rasain CTS?

  14. #44
    Resident
    Join Date
    May 2, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    273
    Mentioned
    163 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content : aq jg yg plg ga kuat migrennya selama TM1 sering aja smp mewek2 kdg.. semoga memasuki TM2 berkurang dh. Aq kl lg byk kerjaan d kntor, mlm or bsknya seharian pasti tepar krn migren, ga bs ngapa2in. Mulmun jg memperparah migren jd berasa cenut2nya. Smp gtw gmn cara mengatasinya T.T

    Moms br tau perut sk sakit itu kontraksi. Kirain kontraksi cm yg udh pd hamil gede.. hehehe, katro ini, blm pengalaman. Kontraksi gt aman ga sh? Yg bahaya yg ky gmn ya? Bbrp hr ini perut brasa sakit soale ky kram gt

    Semoga TM2 ini kondisi fisik n mental makin membaik.. aminnn

  15. #45
    Immigrant Karskarsekar's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2015
    Posts
    153
    Mentioned
    97 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: The Second Trimester Part 2

    @Hidden Content aku pun susah mak bedain yg mana kontraksi mana yg bukan huhu. Katanya kalo kontraksi kayak jadi keras gt perutnya. Tp kl abis makan banyak begah gt jg suka keras perutnya 😅 bingung jg, mak.. Tp kl kayak kram2 di pangkal paha bisa jd jg krn rahimnya membesar.

    Mak-mak di sini ada yang maagnya makin menjadi gak? Telat makan atau kosong dikit lgsung mual.. Tp mual yg maag gt. Isi makanan lgsung redaan. Huhu.

Page 3 of 271 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 53 103 ... LastLast