From a Corporate Slave to an Entrepreneur
Page 1 of 37 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 543
  1. #1
    Citizen
    Join Date
    Mar 26, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,696
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default From a Corporate Slave to an Entrepreneur

    Girls and guys,
    Gw mau nanya2 nih yg dah pengalaman.
    Ada ngga disini yang pernah berhenti kerja dan terus mulai usaha sendiri?
    What made you decide to do so? Terus ada ngga yg setelah itu things u wish u knew before you start ur own business?

    thks bgt yg bersedia sharing

  2. #2
    Superstar in Training fleurie's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    9,644
    Mentioned
    176 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    gue yakin ada nih (malah mungkin banyak?) FD-ers yg berhenti kerja untuk mulai usaha sendiri. gue jg pengen nih punya usaha sendiri tapi blom kesampean, jadi so far masih jadi corporate slave hehehe... skrg lagi proses bikin online business sama temen2, tapi bakal barengan sambil kerja kantoran sih, gak mau berhenti kerja total dulu, soalnya masih bisa dikerjain at the same time.

  3. #3
    Resident
    Join Date
    Jan 1, 2008
    Location
    jakarta - Indonesia
    Posts
    476
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    laki gw brenti dari tempat kerjanya di adv agency karena emang pengen punya bisnis. sekarang dy ngurusin bisnis keluarganya di bidang klinik kesehatan gigi dan juga bisnis kita sendiri pesansepatu.com
    klo kata gw sih modalnya yang paling penting adalah berani. karena awal2 bisnis itu cobaan paling berat. pertama karena kita tidak lagi mendapatkan pemasukan rutin seperti waktu kerja di tempat yang dulu. yang kedua, namanya juga bisnis baru mulai, jadi energi dan waktu yang diperlukan lebih banyak, jadi waktu untuk keluarga otomatis sedikit (atau malah banyak ya) berkurang.
    tapi sekarang Alhamdulillah semua dah jadi lebih baik...mudah2an seh lebih dan lebih baik lagi amiinn

  4. #4
    NewcomerElite Citizen d4rkangel's Avatar
    Join Date
    Sep 7, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    2,660
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    gw sejak may dah ga kerja lagi .. lg mulai focus ke online business .. so far sih mayan jg .. gw jd lbh punya banyak waktu utk diri sendiri .. bs spend more time ama family gw .. trs skrg gw ama co gw jd ga pernah ribut lagi .. karena gw skrg punya waktu utk dia ..

    menurut gw sih .. even dr penghasilan yg gw dapet ga seberapa .. tp its worthed .. krn gw skrg happy banget Hidden Content
    Follow IG @ JessicaAuthentique or FB www.facebook.com/authentique For Latest Update.
    Remove Eyebag & Wrinkles under 2 minutes -- PM me for instant lifting technology

  5. #5
    Citizen
    Join Date
    Mar 26, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,696
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    fleurie
    ini kan forum banyak wonder womennya Hidden Content
    makanya gw jg nanyanya disini
    makasih yg dah sharing

    gw tau it's not gonna be a walk in the park, awal2nya pasti banyak pahit2nya
    tapi kaya d4rkangel, gw nyari kepuasan bathin
    hopefully banyak yg sharing nih biar gw tambah napsu bathinnya Hidden Content

  6. #6
    Citizen mir@cle's Avatar
    Join Date
    Sep 7, 2007
    Location
    ___
    Posts
    1,759
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    closeted, ortu gue selalu ngajarin tentang know-how dan do-how. kalo menurut gue...first thing first yang musti dipikirin tentang buka usaha adalah itungan!! (tentunya setelah tau mau usaha apa yaa). jadi musti ada kayak semacem perspective tentang modal, pendapatan, biaya, berapa lama bisa break even point sampe kapan elo bisa expect dapetin laba. ini yang disebut know-how (tau darimana elo harus mulai). dari situ, elo cari tau dimana elo harus dapetin informasi nya. mungkin elo bisa mulai tanya2 ke suppliers-to-be elo kalo sampe nanti jadi buka usaha, dan berbagai pihak yang bakal involve nantinya dalam proses usaha elo Hidden Content ini yang disebut do-how (tau bagaimana elo akan menyelesaikannya). HTH yaa Hidden Content

  7. #7
    Citizen Lissy's Avatar
    Join Date
    Jun 30, 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    1,134
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    Skr sdg dlm proses, secara prusahaanku skr ga bisa menghargai org. Bos sering bilang kalau sampai ada yg keluar dia ga takut krn diluar yg cari kerja ribuan. Lagian aku pikir daripada jadi babu gede mending jd bos kecil.
    But then again easier said than done, susah banget ngerintis usaha.
    Makanya aku byk post butuh baju pesta hamil itu untuk bantu dukung usahaku itu. Moga2 stl brg2nya ngumpul aku bisa secepatnya ush and resign dr kantorku. Supaya aku bisa lebih apet ama babyku.
    Bridal / Make Up / Course / Sulam Alis, Eyeliner, Bibir
    www.aliciabridal.com

  8. #8
    Citizen
    Join Date
    Mar 26, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,696
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    mir@cle
    yup
    am reading abt that, bikin business plan, planning to buy hasil survey dan data2 yg lain
    a business must make sense financially, cash flow musti positif

    makanya gw pengen nanya yg dah pengalaman, what to expect
    dan i need that push to start me off Hidden Content

  9. #9
    Permanent Resident demodeboutiqe's Avatar
    Join Date
    Jun 4, 2008
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    730
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    quit to start? siapa takuuuut.. Hidden Content
    tapi renungkan dulu, knp harus quit kalau hanya untuk start yg baru?

    start ur own bussiness, kepuasan batin, tidak puas dgn apa yg di raih selama ini >> semua ini gak harus quit kan. kecuali yg bener2 full time needed ya..
    dgn internet u can do everything tanpa harus quit. dgn internet as corporate slave, juga bisa jadi corporate owner :P
    miracle benerrrr banget, back to itungan!! not itungan in materi, tapi inmateri juga.. kalo merasa loe quit, itungan nya lebih besar dr loe gak quit, go head.

    kalo pendapat gw, berdasarkan pengalaman pribadi ya. no need to quit. if u can manage ur time n ur self. bargain lah dgn ur office, buat diri mu comport selama nya tanpa harus merasa terpaksa. diri ku skrg bisa ngantor dr rumah 3 thn niih tanpa harus quit (2007-2009) Hidden Content
    bisa kelola urusan kantor, bisa urus bisnis sendiri, bisa maen2 sm anak sesuka hati..

  10. #10
    Superstar in Training sLesTa's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    merlion city
    Posts
    5,128
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    kayaknya ini cita2 hampir banyak ibu2 yang kerja yaa?? or am i too quick to judge?
    termasuk gue juga. pengen banget dari dulu punya bisnis sampingan.. jadi bisa spend more time with family. dulu mikirnya ya tar aja kalo udah nikah & punya anak.. tapi sekarang setelah punya anak, gue masih ngimpi2 aja tapi belom start. kayaknya sih gue ga punya keberanian untuk langsung quit.. cuz i've been doing this desk job for a decade now. jadi kayaknya susah kalo langsung quit aja..

    at the same time gue juga masih bingung, mau buka usaha apa. karena gue kayaknya ga punya jiwa bisnis. kalo kata nyokap gue.. gue kurang berani malu & muka badak buat jualan. jangan kan jualan, buat nawar aja gue males. hahah.. emang pada nyasar deh ni gue.

    anyway, back to topic.. it'd be nice to share others too. i'm still dreaming that one day, i too will have the business i dream of.

    tapi kalo dibilang mau buka bisnis sendiri to spend more time with your fam, gue kok masih ragu ya? kayaknya buka bisnis sendiri itu artinya tanggung jawab lo lebih gede, kayaknya ga mungkin slacking off deh.. tar income nya ga ada dong? unless money is not the only priority.

  11. #11
    Citizen Piscanilie's Avatar
    Join Date
    Sep 19, 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    1,644
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    Hidden Content Originally Posted by sLesTa Hidden Content
    tapi kalo dibilang mau buka bisnis sendiri to spend more time with your fam, gue kok masih ragu ya? kayaknya buka bisnis sendiri itu artinya tanggung jawab lo lebih gede, kayaknya ga mungkin slacking off deh.. tar income nya ga ada dong? unless money is not the only priority.
    Yup shinta, ky nya cita2 working woman emang gtu .. klo ga mau terlalu pusing, mungkin bisa buka franchise yah ... gw mau quit en usaha sampingan klo suami udah bisa menuhin kebutuhan keluarga ... klo belum, ky nya ga berani quit deh Hidden Content
    Big Girls Don't Cry

  12. #12
    Citizen
    Join Date
    Mar 26, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,696
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    demo & slesta
    gw nanya in general sih gimana yg brenti kerja dan mulai usaha sendiri

    in my personal case, gw ngga mungkin minta policy to work from home/ flexible hrs
    dan after i resign, gw ngga mungkin work for companies yg in the same line as my current company
    gw emang complicated situasinya ( ngga bisa gw detailin)
    hence my option is limited to start a career in a totally different industries, which i think is not a good move, considering my experience and education doesn't really matter dong jadinya atau yha start my own business, yg i know is risky and not easy at all ( sadar bgt success ratenya gimana)

    hey crisis is just another word for opportunity kan?
    dan gw pikir with all the shits i'm going through so far, bring it on deh susah2nya starting my own business hahahaha
    fighting mode on

  13. #13
    Citizen mir@cle's Avatar
    Join Date
    Sep 7, 2007
    Location
    ___
    Posts
    1,759
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    closeted beberapa dari temen gue juga ada yang berenti dari kerjaan tetap nya, dan ambil huge step untuk buka usaha sendiri. motif nya ya beda2 : ada yang uda bosen kerja sama orang, ada yang merasa uda saatnya usaha sendiri, ada yang karena pengen punya lebih banyak waktu buat familynya Hidden Content tapi dari hampir semua motif itu, gue liat yang jadi basic nya adalah mereka expect to earn more money ketimbang jadi employee di kantoran aja Hidden Content

  14. #14
    Citizen
    Join Date
    Mar 26, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,696
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    mir@cle
    kalo money, gw rasa sih gw justru ngga takut itu should i stay here
    kalo dah usaha sendiri, boong bgt kalo not somewhere in my mind, gw kan jg perlu makan ( dan sedikit belanja)
    but realistically, paling brapa persen kan yg balik modal within a year or 2
    cashflownya positif aja dah bagus

    motivasi gw
    mau punya sesuatu yg gw bangun dari visi gw sendiri ( meaning long term)
    so i expect to have a sustainable business , maksudnya bukan sampingan, but really as a business which grows overtime ( ngga dapet duit byk instant, walau kalo rejeki kaga nolak Hidden Content )

  15. #15
    Permanent Resident demodeboutiqe's Avatar
    Join Date
    Jun 4, 2008
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    730
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Quit to Start

    closeted in my opinion, semua nya sih balik ke kita nya sendiri, kembali ke kebutuhan kita sendiri, kembali ke pelaksana nya sendiri coz yg tau jawaban nya adalah diri kita sendiri.(kon jadi banyak kata'sendiri 'ya?)
    kalao mau quit, first thing yg perlu di siapkan adalah mental, yakin gak nih mau berhenti? keinginan quit dari hati nurani ataukah krn emosional or kondisi? siap gak menanggung resiko etc

    coba buat daftar, masalahnya apa? kita sebener nya mo kerja apa? potensi kita apa? bisa gak kita capai kerjaan yg kita mau itu.

    back to start business, ini berarti kan me MULAI...from zero. hitung dahulu kecukupan modal, SDM yg mau dipakai, potensi diri n pangsa pasar nya. kalau semua sudah siap i think it's good to start.. gut lak ya..

Page 1 of 37 1 2 3 11 ... LastLast