Info Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^
Page 1 of 3 1 2 3 LastLast
Results 1 to 15 of 36
  1. #1
    Lurker BungaAsi's Avatar
    Join Date
    Jun 4, 2015
    Posts
    18
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Thumbs up Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Hidden Content

    Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian?


    Seorang ahli kebidanan dr. Binsar Ricky H Sitompul, SpOG dari Rumah Sakit Hermina Daan Mogot, Jakarta menjelaskan, bahwa durian sebenarnya tidak memiliki dampak atau efek langsung pada kandunga ibu yang sedang hamil. Namun, di dalam buah tersebut terkandung dua zat yang pada kadar tertentu dapat memberi dampak terhadap kehamilan. Dua zat tersebut adalah alkohol dan asam arachidonat.

    Seperti yang telah kita ketahui bahwa, alkohol dapat mengakibatkan gangguan terhadap tumbuh kembang janin dalam kandungan. Salah satu gangguan tersebut adalah berat badan lahir rendah.

    Sedangkan kandungan asam arachidonat adalah senyawa prekursor atau senyawa pencetus pembentukan prostaglandin atau senyawa yang dapat merangsang kontraksi rahim yang dapat mengakibatkan terjadinya keguguran (pada trimester pertama) atau kelahiran dini/kelahiran prematur (kehamilan di bawah 36 minggu).

    Namun demikian, kadar dari kandungan kedua zat tersebut dalam sebuah durian tidak dapat mencukupi untuk menimbulkan kedua efek di atas. Dengan kata lain, buah durian aman untuk dikonsumsi selama buat tersebut masih dalam keadaan segar, bersih serta dengan porsi konsumsi yang tidak berlebihan. Seperti mengonsumsi setengah buah utuh sudah cukup. Maka jika ada pertanyaan seorang ibu hamil ; bolehkah ibu hamil makan durian? Tentu saja dibolehkan jika sesuai dengan aturan yang telah kita bahas sebelumnya.

    Sedangkan untuk produk olahan yang mengandung durian, tentu saja jumlah kadar kedua zat tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan kita mengonsumsi langsung buahnya.

    Dengan demikian, dampak pada kandungan seorang ibu hamil dengan sendirinya juga jauh lebih kecil. Hanya saja, yang perlu diperhatikan dan menjadi fokus kita semua adalah, ,
    Baca Selengkapnya
    Hidden Content

  2. #2

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Intinya mah selama ga berlebihan ya gapapa yaa...
    Jangan makan 1 buah sendirian jugaa...
    Jangan tiap hari jugaa...

  3. #3
    Lurker BungaAsi's Avatar
    Join Date
    Jun 4, 2015
    Posts
    18
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Yuupp,, setuju dengan BundaHidden Content ^^

    Trims sudah berkunjung

  4. #4
    Citizen PlainPrincess's Avatar
    Join Date
    Sep 12, 2010
    Posts
    1,061
    Mentioned
    347 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Hhaahhaha lucu threadnya.. Aku jg beberapa kali makan durian tuh.. Ga ada masalah apa2, kec bbj naik cepet 😄 Kayanya mau hamil ga hamil kalo makan apapun kebanyakan jg ga bagus kalee ya..

  5. #5
    Immigrant yunitapratama's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    South Jakarta
    Posts
    186
    Mentioned
    326 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    iya setuju,,aq hamil anak pertama doyan bgt (a.k.a ngidam) durian montong sampe lahiran,,jadi tiap minggu aq makan cuma 2buah aja,,alhamdulillah bayiku terlahir sehat dan sempurna,,ternyata boleh ya makan setengah buah?? =p *ketawasetan *LOL

  6. #6
    Immigrant
    Join Date
    Jan 16, 2014
    Posts
    160
    Mentioned
    92 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Aku juga ada pengalaman makan durian waktu hamil, trimester kedua kayaknya. Tapi ya gak setiap hari atau minggu juga. Katanya bikin perut panas, tapi gak ada tanda-tanda gitu di aku.

  7. #7

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Saya malah dulu anak pertama hobi bgt ama duren,makan terus..tapi di barengin ama minum yg bisa nyejukkan misal air kelapa.cuma sih prefer makan duren hamil sudah di atas 5 bulan

  8. #8
    Immigrant PigyBlue's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    126
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Aku mkn durian 2x, Pertama waktu 6weeks. Kedua waktu 20weeks. Gada pengaruh apa2 ke perut& baby sprt kata org2. Inti Nya c jgn berlebihan dan cukup sebiji dua biji memuaskan ngidamHidden Content

  9. #9
    Newcomer faridahfaz's Avatar
    Join Date
    Mar 4, 2015
    Location
    Indonesia
    Posts
    58
    Mentioned
    35 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Thanks pencerahannyaa mak. Akhirnya ntar pas pulkam bisa nyicipin sop duren deket rumah.

    Tadinya gw tahan2in ga makan duren krn katanya ga boleh buat ibu hamil.

  10. #10

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Berarti masi boleh ya bun? asal ga berlebihan..
    soalnya udah ngidam2 dari kemarin ngeliat suami makan duren jadi makin tambah pengeen

  11. #11
    Newcomer
    Join Date
    Oct 10, 2012
    Posts
    30
    Mentioned
    15 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    thanks infonya ya
    ternyata masih boleh makan durian
    lagi ngidam durian banget soalnya

  12. #12
    Permanent Resident
    Join Date
    May 30, 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    795
    Mentioned
    977 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    waktu gw hamil pernah makan duren kok, gak masalah, perut ga keram dll
    aman aman aja. asal ga berlebihan gpp

  13. #13
    Newcomer
    Join Date
    Jan 16, 2015
    Location
    Kp Dukuh, Jakarta
    Posts
    67
    Mentioned
    24 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    nice info. haha.Dari kemarin galau mau makan durian, gak doyan doyan amat sih, cuma pengen aja ngeliatin temen kantor jualan.

  14. #14
    Newcomer
    Join Date
    Jul 28, 2014
    Posts
    34
    Mentioned
    17 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    Intinya memang semua ga boleh berlebihan ya, hanya saja kekhawatiran orang jaman dulu suka bikin parno yaa, hihihi

  15. #15
    Lurker
    Join Date
    Feb 4, 2016
    Posts
    5
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? <== Cari tau disini ya ^^

    dokterku bilang durian merupakan salah satu makanan yang gak boleh dimakan saat hamil karena mengandung alkohol. padahal dokterku gak ribet kasi pantangan makan. kopi sama teh juga masih boleh.

    cuma kemarin pengen banget makan duren dan kebetulan mamaku beli duren pas aku kerumahnya. makan 1 biji doang gak berani banyak-banyak. puji Tuhan sampe sekarang gak kenapa-kenapa sih. hehehehehe.

Page 1 of 3 1 2 3 LastLast