Memiliki Villa Sebagai Investasi
Results 1 to 10 of 10
  1. #1
    Permanent Resident nisyephoenix's Avatar
    Join Date
    Feb 26, 2009
    Location
    Tembagapura
    Posts
    878
    Mentioned
    186 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Memiliki Villa Sebagai Investasi

    Hai Ladies

    Mohon pencerahan dong tentang investasi villa, sapa tau kalian ada yg berpengalaman...

    1. Denger-denger area yg ok adalah Bali (as always), Lombok, dan mungkin Bogor, atau? Mohon masukan yah Gals

    2. Bagaimana menajemen nya... Diurus sendiri/pake villa manajemen ? Apa suka dukanya?

    3. Manajemen villa yg ada di indo apa saja, bagaimana prosesnya, apakah dlm setahun kita ada hitungan bagi hasil, brp persentase nya, status tanah milik sapa, bgmn pengurusan penyewaannya , apakah kita bole tinggal di villa tsb bila kita mau ke area situ, dsb dsb dsb

    4. Gmn cara hitung BEP nya

    5. Kalo pake pembantu / keluarga sendiri yg urus, gmn cara kalian biar bisa tetap profesional...

    6. Gmn proses pencarian tanah dan pembangunaan villa nya apakah kalian cari via internet atau broker

    7. Promosinya gimana...

    8. Apa bedanya dgn Condotel? Beda di status kepemilikan tanah sih ya

    Mohon ditambahkan dari kalian Gals

    Saya terinsipirasi sama Titi Kamal nih, villa nya di bali keren bgt dan ga gitu mahal, Promosinya pun hanya dari Instagram yaillah diese arteis sih ya hihihi lagipula saya suka bgt sama baliiiiii Hidden Content

    Thanks before Ladies
    Do What You Like and Do It Oftenly.... IG: @tolivewithpassion and Blog: http://nisyeworu.blogspot.com

  2. #2
    Newcomer
    Join Date
    Jul 27, 2015
    Posts
    29
    Mentioned
    10 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    coba aja email ke broker/marketing agentnya, tanya-tanya.... bisa juga pakai mbah google.... cari review villa atau sharing pemilik..

  3. #3
    Permanent Resident sapphireden's Avatar
    Join Date
    Nov 27, 2011
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    953
    Mentioned
    508 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    Hii mau kasih insight aja. Keluarga ku punya villa di Cipanas, karena jarang ditempati dan drpd jd aset yang tdk menghasilkan, akhirnya disewakan. Kita ketemu agen perantara nya via internet malahan tp kredibilitasnya cukup dipercaya, udah handle banyak villa. Jd akhirnya villa kita disewain lewat agen tersebut. Agen itu yg nanti bertugas mempromosikan dan membersihkan villa nya, keluargaku tinggal terima jadi. Untuk pembagian hasil sewa, 70:30, 70 utk kita 30 utk mereka.

    Utk villa nya sudah kita miliki sejak awal 2000an yah, jd kepemilikan tanah udah jelas di kita.

  4. #4
    Lurker stilldnd's Avatar
    Join Date
    May 3, 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    23
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    @Hidden Content saya belum punya pengalaman investasi villa.. jadi ga bisa bantu jawab semuanya.

    Tapi soal promosi (nomor 7) yang kepikiran langsung: airbnb Hidden Content + daftarin ke listing2 online khusus villa di Bali.
    "Wise men speak because they have something to say. Fools because they have to say something."

  5. #5
    Immigrant
    Join Date
    Nov 15, 2013
    Posts
    181
    Mentioned
    90 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    @Hidden Content

    okupansi nya gimana tuh? kira2 yield 1 tahun berapa % ?

  6. #6
    Permanent Resident sapphireden's Avatar
    Join Date
    Nov 27, 2011
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    953
    Mentioned
    508 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    @Hidden Content ,

    Cukup ok sih okupansinya, dalam sebulan bisa minimum 2-3x penyewa yang menginap (biasanya weekend). Yield nya dalam perhitunganku minimal 6%. Villa nya sendiri itu masuk ke dalam perumahan yang terhitung cukup dikenal daerah Cipanas, ada fasilitas olahraga, hiburan, pusat makanan, dan semacamnya, jadi relatif populer untuk disewakan dari faktor tersebut yah. Besarnya cukup decent untuk keluarga yang menginap juga, ga kegedean ga kekecilan.

  7. #7
    Immigrant
    Join Date
    Feb 10, 2014
    Posts
    167
    Mentioned
    64 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    Ak dulu pernah py villa jg di puncak.pertama2 semangat ke sana terus... Lama2 krn macet jd jarang datang... Trus disewain lewat perantaraan penduduk lokal yg rawat villa. Sebenarnya lumayan. Tp ak dan suami kepikiran takut dipakai yg ga bener ( waktu itu zaman lagi santernya tripping dan sabu ) jd kami putuskan dijual. Dan waktu itu susah lakunya. Harga juga ga bagus kenaikannya

  8. #8
    Lurker
    Join Date
    Feb 29, 2016
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    Hidden Content Originally Posted by nisyephoenix Hidden Content
    Hai Ladies

    Mohon pencerahan dong tentang investasi villa, sapa tau kalian ada yg berpengalaman...

    1. Denger-denger area yg ok adalah Bali (as always), Lombok, dan mungkin Bogor, atau? Mohon masukan yah Gals

    2. Bagaimana menajemen nya... Diurus sendiri/pake villa manajemen ? Apa suka dukanya?

    3. Manajemen villa yg ada di indo apa saja, bagaimana prosesnya, apakah dlm setahun kita ada hitungan bagi hasil, brp persentase nya, status tanah milik sapa, bgmn pengurusan penyewaannya , apakah kita bole tinggal di villa tsb bila kita mau ke area situ, dsb dsb dsb

    4. Gmn cara hitung BEP nya

    5. Kalo pake pembantu / keluarga sendiri yg urus, gmn cara kalian biar bisa tetap profesional...

    6. Gmn proses pencarian tanah dan pembangunaan villa nya apakah kalian cari via internet atau broker

    7. Promosinya gimana...

    8. Apa bedanya dgn Condotel? Beda di status kepemilikan tanah sih ya

    Mohon ditambahkan dari kalian Gals

    Saya terinsipirasi sama Titi Kamal nih, villa nya di bali keren bgt dan ga gitu mahal, Promosinya pun hanya dari Instagram yaillah diese arteis sih ya hihihi lagipula saya suka bgt sama baliiiiii Hidden Content

    Thanks before Ladies
    belum pernah bisnis villa sih yaa..
    cuma bener tuh kayaknya kalo mau bisa coba mulai di airbnb ajaa..
    lagi laris banget dan murah jugaa kaan..

  9. #9
    Lurker
    Join Date
    Nov 25, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    villa mank masih booming yah sis?
    ane stuju ma airbnb sih

  10. #10
    Newcomer
    Join Date
    Dec 11, 2014
    Posts
    63
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Memiliki Villa Sebagai Investasi

    Selain airbnb sekarang jg bisa airyrooms. Ada yg punya pengalaman nyewain kamar/rumah di airyrooms?