Problem Keputihan - Page 168

Thread: Keputihan

Page 168 of 168 FirstFirst ... 68 118 158 166 167 168
Results 2,506 to 2,514 of 2514
  1. #2506
    Lurker
    Join Date
    Mar 13, 2017
    Posts
    4
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    aku jg sama sis , sama bgt persis dan kmrn di resepkan vagistin ovula jg sembuh kambuh lg selalu bgtu.. sampe stres gimana ini ngobatin nya biar tuntas, adakah disini yg mengalami keputihan tp bisa punya anak? soalnya aku takut bgt jd susah punya anak nanti :'(

  2. #2507
    Lurker
    Join Date
    Apr 27, 2020
    Posts
    4
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    Hallo ka @Hidden Content kita chat lewat wa yuk.. Atau lainnya yuk chat lewat wa.. Aku gak tau keadaan aku sekarang gimana karna belum cek lab, aku bingung banget ini udah siklus haid tapi belum haid aku cuma ada bercak bercak darah di keputihan darahnya kaya mau haid coklat gitu aja dan itu ga tiap hari, jadi bikin aku tambah stres yaampun:"( semoga kita semua sembuh dari keputihan ini dan ga kenapa2

  3. #2508
    Lurker
    Join Date
    Mar 13, 2017
    Posts
    4
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    ayoo boleh ini ngirim kontak wa nya gmana yaa, kita sharing2 semoga kita cepet sembuh secara total dan ga kmbuh2 lg aamiin

  4. #2509
    Lurker
    Join Date
    Apr 27, 2020
    Posts
    4
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    @Hidden Content aku kirim kontak aku disini ya nanti kalo udah langsung chat aku aja biar aku hapus kontak aku yang disini
    Last edited by Berryberry; May 28, 2020 at 05:13 PM.

  5. #2510
    Lurker
    Join Date
    Jun 1, 2020
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    Hidden Content Originally Posted by nofreckless Hidden Content
    Hi all. Aku mau sharing pengalaman aku kena keputihan.
    Awalnya bulan Desember 2019, aku ngerasain Miss-V ku gatal, bau, dan keluar cairan encer gitu dan berbau. Jujur, aku udh aktif berhubungan secara seksual dengan pasangan, seumur2 baru melakuka hub seksual dengan 2pria, dan pria pertama suda putus lama dan tidak aktif2 banget. Pun dengan pasangan yg skg juga hanya bisa dihitung jari berapa kali berhubungansecarra seksual.

    Awal Jan 2020, aku memberanikan diri cek ke puskesmas dan disuruh cek urine ke lab puskesmas, dan kata dokter umumnya kena ISK. Akhirnya dikasih antibiotik yg diminum selama 1minggu. Tapi aku disuruh cek ke poli khusus IMS (Infeksi Menular Seksual) di puskesmas tsb.

    Singkat cerita, aku diambil sample keputihan utk cek keputihannya. Dan diagnosa sementara karena jamur. Jadinya aku dikasih obat Nystatin berbentuk ovula selama 10hari utk dimasukkan ke Miss-V.

    Setelah itu, keputihannya masih ada dan bahkan semakin banyak keluarnya dan warnanya kekuningan dan bahkan kehijauan.

    Bulan Februari, Akhirnya aku dirujuk ke RS yang ada spesialis Dokter Kulit dan Kelamin, karena apa? Saat diambil sample (pap smear), diagnosanya karena Gonore atau BV (Bakteri Vaginalis). Aku konsultasi ke dokter puskesmas, dia bilang lebih baik pakai jalur mandiri, kalau BPJS sifatnya terbatas dan ini bisa sembuh kok.

    Oh iya yaaa... Yang aku dapat info dr dokter kulit dll, dan artikel yg dipercaya, kalau keputihan kalian warnanya kuning atau kehijauan itu udh pasti keputihan karena bakteri, parasit, bahkan virus dari hubungan seksual, jangan pernah bohongin diri sendiri kalau kalian kedapatan keputihan kalian warnanya begitu tapi bukan karena sehabis melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.

    Aku akhirnya dikasih utk gonore (aku lupa nama obatnya) sama dr.Etty spkk. Seminggu kemudian cek lab lagi hasilnya negatif utk gonore tapi masih ada leukositnya 20-50mpl. Kata dokter leukosit harus diangka 0-4 utk normal, jadi aku diresepin obat doxyline utk 2minggu utk ngurangin leukosit. Intinya jamur, gonore, leukosit harus sampai negatif lah.

    Setelah itu, aku cek lab, hasil labnya aku dinyatakan positif GO dan ada jamur ragi. Wah panik dong. Aku nangis sama dokter. Dokternya marah2 ke lab RS tsb. Setelah itu aku disuruh cek ke Lab Prodia aja yang lebih akurat karena dia gak mau salah obat dan salah hasil lab. Akhirnya aku diresepin obat ke Kimia Farma yaitu Urfamycin selama 4hari kalau gasalah, sehari 3x minum. Masih keluar sih cuma dikit banget. Aku gak perlu pakai pantyliners lagi. Keluar cuma pagi hari aja kalau mau BAB.

    Habis aku minum obat, 3hari kemudian aku ke Lab Prodia. Aku bawa form lab rujukan. Aku bacanya utk trikomonasis, secret vagina gram negatif, sama jamur. Itu aku habis 450rban, karena ada 3 yang diambil utk lab.

    Habis labnya keluar, aku baca aku negatif ada jamur ragi, aku gak positif Gonore. Hasil lab menemukan adanya Bakterial Vaginalis dan ada parasit trikomonasis.
    Jujur agak lega ya, karena gonore itu udah lebih parah sih sekalipun ada sifilis dan HIV yang paling mematikan utk penyakit IMS. Tapi gw lebih lega dan gak terlalu kepikiran.

    Aku berobatnya agak panjang karena menyesuaikan keuangan juga, jadi aku ke dr SPKK itu sekitar 2x sebulan.

    Bulan Maret 2020 aku mau konsul baca hasil lab, tapi dr Etty ku ini cuti yg cukup panjang karena covid-19 mengingat usianya sudah 60than jd khawatir rentan kena tertular covid-19 kayaknya.

    Jadi awal April aku beraniin ke dr SPKK yg lain tp di RS yg sama. Dokternya baik banget, gak bikin panik. Dia bilang cuma BV aja, jamur dll udh gak ada, tp ada parasit. Dia minta izin utk cek keputihan di Miss-V ku, dia bilang udah tinggal dikit kok. Disitu aku jadi lebih lega lagi.

    Habis itu dia resepin, obat Flagyl Metronidazole yang 500mg utk seminggu. Sehari aku minum 2x selama seminggu.
    Efeknya apa? Aku udh kurang kencing/pipis. Aku rutin minum air mineral juga 1,5ltr tapi gak beser. Sekalipun gitu aku tetap minum air rutin. Jadi pipis juga warnanya harus putih, gak boleh sampai kuning keruh. Keputihan aku bener bener gak keluar. Sekalinya keluar, itu ada perubahan warna. Yg tadinya kehijauan karena parasit trikomonasis, berubah ke kuning, berubah ke putih. Putihnya gak bau, dan itu putih padat gitu.
    Kayaknya cairan keputihannya itu ngefek karena obat Flagyl tsb. Warnanya putih, padat kayak cream.

    Aku sampai cek artikel, keputihan normal itu yg kayak gimana. Aku senang dan lega sih akhirnya aku bisa lebih sembuh. Gak sia sia aku keluarin uang yg lumayan sih. Bisa 2jt sebulan utk ke dokter, bayar lab, beli obat.

    Aku blm sempat ke lab Prodia lagi karena PSBB dan aku mau ngirit dulu karena blm gajian. Setelah dari Prodia dan lihat hasil lab, kata dokter kalau udh negatif semua yg BV dan Parasit trikomonasisnya, aku gak perlu ke dokter.

    Pesan dariku, wanita harus jaga Miss-V. Karena itu bisa bikin mandul susah punya anak, dan bahaya kalau sampai kena Sifilis dan HIV. Harus tahan hawa nafsu, kita mungkin polos banget, tapi kita gak tahu pasangan kita itu jaga Mr-P nya dengan baik dengan tidak jajan ke orang lain. Harus lihat backgroundnya juga. Bisa jadi juga itu tertular dari kita karena kita pernah punya pengalaman seksual dgn orang yg ada infeksi menular seksual.

    Awal Mei 2020 aku baru mau ke Lab Prodia utk cek. Tp kayaknya kalau emang masih ada (karena ada keputihan tp putih kayak normal sih), aku mau beli Flagyl lagi utk selama 5hari ke Kimia Farma. Jd habis itu aku baru mau ke dokter SPKK nya lagi. Aku gak bisa bilang aku udh sembuh, tp aku udh jauh lebih baik kok. Masih suka ada rasa pipis sih. Karena khawatirnya leukositnya blm sampai 0-4.

    Semangat ya. Keputihan itu pasti ada. Tapi jangan sampai gak normal warnanya ya.

    - - - Updated - - -
    Halo mba, kamu berobat di mana? Aku ko pgn cek lab tapi takut. Keputihan ku ga sembuh2. Aku dulu aktif hs tp blm nikah. Kynya aku kena IMS deh.

  6. #2511
    Lurker
    Join Date
    Jun 1, 2020
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    Demi Allah berobat keputihan bikin stress, keputihannya apalagi. Susah bgt sembuhnya, ini aku kena IMS pgn ke puskes lg covid pgn cek lab katanya mahal keadaan ekonomi skrg lg begini. Aku keputihan menahun, keputihan nya warna putih tulang, tiap hari keluar😭😭😭😭, ga bau, ga gatel, itu knp sih. Pernah berobat ke Hermina Jatinegara kata dokter normal. Terus kubilang kalo normal knp keluar tiap hari dok. Katanya dokter nya makanya jgn stress. Aku happy aja keluar keputihan juga dong😭. Harus berobat ke dokter mana ya? Aku risih bgt krn aku ga pakein pantyliner (kata dokter gaboleh nanti lembab malah byk bakteri). Aku juga takut kenapa2 ya Allah semoga keputihan kita cepet sembuh ya tmn2 aamiin. Minta saran nya dong dokter mana yg baik yg bener2 nyembuhin🙏🙏🙏🙏

  7. #2512
    Lurker
    Join Date
    Mar 13, 2017
    Posts
    4
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    mohon maaf itu bisa tau kena ims gmana ka? apa udh cek lab?

  8. #2513
    Lurker
    Join Date
    Apr 17, 2012
    Posts
    9
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    Hi semua aku cm mau share pengalaman aku keputihan yg parah menyiksa mental jg..cape krn gak sembuh2 dr 3th lbh..
    Pengalamanku bukan acuan medis ya,n bukan promosi,aku mau share krn aku despo bgt sampai kepikiran kl aja ada yg bs bikin keputihanku better atau ad dok yg oke aku bakal share,krn aku ngerasain stressny gimana keputihan gak sembuh2

    Tipe keputihanku dr yg bau amis lendir,kuning ky ada ampas2ny,sampai ijo jg ampas2 gt n gatel jg..sampai bikin v jg kering.keputihannya keluar trs bahkan jalan aja bs kluar,setiap hr gak mgkn gak pakai panty krn bs 20x ganti daleman kali

    Aku udh cb ke berbagai dok spog n tetep aja obat udh ky gak mempan,obat abis ya balik kumat
    Obat yg udh aku cb dr floragyn,canesten supp,vagistin,flagyl (ini udh ky gak mempan sm skali)

    Keputihan makin parah kl abis hb sm suami,nyeri panas rasanya v tuh sensitif bgt,gak bs kegesek dikit ky keputihan lebay deh ampe ijo (stress bgt aku)
    Akhirnya cb ke klinik moegni krn diksh tau sm temen ada prof endy bagus
    Akhirnya cb ksna tp prof cuti jd ama anaknya namanya dr fernandy,dicek aku ampe nanya dok apa di swab aja ya sy lelah bgt gak bae2
    Doknya bilang gak perlu krn pasti itu2 aja jamur atau bakterinya,aku ksh tau smua obat yg udh pernah aku cb n aku gak mempan
    Akhirnya ama dok fernandy diksh multigyn (sumpah bagus bgt,di aku cocok..n sebanyak spog yg udh aku datengin gak ad yg ksh obat ini) diksh obat minum jg sm suami jg minum.
    Sebulan balik trs tp semenjak ama dok fernandy ini aku bs lepas pantyliner..gak separah dl yg pasti berkurang jauhhhhhh
    Kluar tp max ganti daleman 3x lah..ini aja udh bersyukur
    Aku perhatiin aku gak bs makan yg ada ragi,jamur,ama manis kebanyakan pasti lgs ijo2 gt gatel besokannya.
    aku jg diksh tau dok spy naikin imun tubuh n minum antioksidan
    Skrg udh berkurang jauh gak kluar2 lg kecuali kl lg p*p ada lah dikit bgt
    Yg skrg aku terapin adalah kurangin makan manis (hrs strict kl lg parah bgt keputihannya),n aku gak makan apapun yg ada raginya (roti,donat,dll),kurangin tepung2an,sm gak makan jamur sm skali. N ini apa aja yg aku pakai skrg
    1. Pagi minum magozai utk 3bulanan gt,skrg cb klink klorofil ( bis magozai mahal..hahahahah )
    2. Trs langsung minum probio lifespace women n probio synbio.Stgh jam br sarapan
    3. Minum vit d n multivitamin khusus wanita
    4. Skrg tiap hr aku seduh greentea sm peresan air lemon minum tiap siang 2 gelas
    5. Trs bikin jamu sndri dr kunyit(empunya),bawang putih(yg bnyk),jahe,ama sedikit lada item diblender pk air trs dimasak n disaring trs taro kulkas tiap hr minum 2 sendok yg gede tuh buat kuah(sendok pangsit gt apa ya namanya gak tau jg)
    6. Pakai multigyn tiap malam / sesudah berhub

    N skrg keputihanku sdh jauh membaik..putih susu gak bau gak gatel itu jg kluar kl ngeden kekencengan pas p*p. Kalaupun ada cm ky bercak2 yg udh kering gt aja didaleman tuh jg gak tiap hr .
    N abis hb sm suami biasanya kan lgs ijo gatel besokannya ini udh ngak dnk..seneng bgt..ttp ada keputihan kl abis hb tp dikit bgt kayaknya jg campur sp**m deh itu..
    Sorry kl panjang bgt..semoga bermanfaat buat kalian
    N jgn lupa berdoa..semangatttt
    Last edited by Feli988; Jun 3, 2020 at 06:09 PM.

  9. #2514

    Join Date
    May 24, 2020
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Keputihan

    Ka @Hidden Content mau tanya. Kalo ke klinik moegni kisaran biaya utk 1x berobat berapa ya ka.
    Aku kmrn baru aja berobat ke dokter spog di RS, dan biaya nya hampir 1.5jt. Apakah bisa lebih dari itu ka?


    Utk teman2 yg lain, mau share aja.
    aku kmrn berobat ke spog, diresepin obat diflucan fluconazole diminum 1x di hari itu, dan 1x lg di saat haid. Lalu ada juga canesten SD yaitu obat yg lgsung dimasukin ke vagina berupa tablet besar.
    Barangkali temen2 disini ada yg sama ? Dan apakah ngefek obat ini. Krna aku setelah konsumsi diflucan, tp masih ada terasa sedikit gatal dan perihnya.
    Sambil aku sedang menunggu hasil test swab yg keluar di minggu depan.

Page 168 of 168 FirstFirst ... 68 118 158 166 167 168

Similar Threads

  1. Rambut Lurus Sontak Jadi Keriting? Kenapa??
    By nita in forum Hair Care
    Replies: 333
    Last Post: Jul 18, 2017, 07:10 PM