ChitChat Alasan Hanya Punya 1 Anak & Suka Dukanya - Page 9
Page 9 of 9 FirstFirst ... 7 8 9
Results 121 to 122 of 122
  1. #121
    Immigrant legendaryn's Avatar
    Join Date
    Aug 3, 2012
    Location
    Bekasi
    Posts
    149
    Mentioned
    33 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Alasan Hanya Punya 1 Anak & Suka Dukanya

    Aku dan suami juga memutuskan mau punya anak 1 aja (sekarang anak usia 2.5 thn)
    Mau nanya, yg udah yakiiiin anak 1 tahun KBnya apa? Apakah udah yg permanen?
    Aku sudah IUD sejak anakku lahir, tp kok masih deg-degan tetep kebobolan.

    Sent from my MI 6 using Tapatalk

  2. #122
    Immigrant
    Join Date
    Nov 25, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    184
    Mentioned
    78 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Alasan Hanya Punya 1 Anak & Suka Dukanya

    Hello mak @Hidden Content makasi banyak sharingnya. Skrg anakku udh 3 tahun, masalah tidurnya udah jauh lebih baik. Dulu bisa hampir tiap jem bangun, now he sleeps thru the night on most days. Kadang masih bangun 1-2x tapi udah jarang, bangun 3-4x kalo dia gak nyaman karena sakit tapi masih wajar. Anakku masih tidur sama aku karena dia takut tidur sendiri, bahkan sekamar beda ranjang dia gak mau. Tidurnya meluk aku mak, tapi kalo udah terlelap aku lepasin pelan-pelan dan dia gak kebangun lagi, Kalo aku kerja, dia tidur siang maunya ditemenin juga sama art / pil ku karena skrg aku gak pake babysitter lagi. Kalo dia kebangun nggak ada orang di sampingnya dia nangis heboh. Ok lah maybe one step at a time, every child is different dan mungkin anakku agak lambat in the sleep department.

    Aku nyerah deh kalo soal ke dsa, udah bolak balik ke dsa gak keitung lagi gara2 masalah tidur ini, akhirnya ilang sendiri juga sih walaupun melelahkan haha.

    Waktu melahirkan aku tinggal di rumah pil ku. Mereka baik tapi namanya tinggal bareng mertua yang karakternya beda pasti ada berantem2 kecil ditambah aku dan suami LDR. Berasa lonely parah, ditambah pil ku insist aku gak bawa baby ku kemana2 sampai usia 2 tahun. Jadilah selama itu aku cmn kerja, di rumah, ke dokter anak, gereja, ya itu aja. Skrg aku udah tinggal misah, mood jauh lebih baik, aku suka bawa anakku jalan dan kita kemana2 bertiga dengan suami.

    Anakku ada kemiripan dengan anakmu, curiositynya tinggi, suka nanya hal2 yang 'sulit' dijawab. Lebih nyambung ngomong sama orang dewasa daripada anak seumurannya. Dia cukup apik orangnya, tidak mau pake tangan walopun makan roti/biskuit/snack, suka hal2 yang teratur, cepet notice kalo ada yg tidak rapi.

    Untuk sekarang tetep cuma mau punya 1 anak. Anakku juga gak mau punya adik lagi. Walaupun udh ditanya kapan punya anak ke 2, dinasihatin knp harus punya 2 anak, etc sejauh ini belom mempan hehe. Pake jurus taichi aja kalo ada pertanyaan kepo kyk gitu.

Page 9 of 9 FirstFirst ... 7 8 9