Problem Membantu si Kecil Tidur
Page 1 of 9 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 15 of 129
  1. #1
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Membantu si Kecil Tidur

    Mommies, dah tau kan yaa kalo dalam tahap awal pertumbuhan, anak-anak - terutama batita - membutuhkan waktu bermain dan istirahat/tidur yang cukup dan berkualitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Kira-kira 15-18 jam/hari sampai usia 18 bulan. Selain itu, hal ini dibutuhkanTapi agar anak-anak dapat mengembangkan potensi dan talentanya secara maksimal.

    Sejak masih di dalam kandungan, bayi sudah terbiasa mendengarkan suara-suara dari luar kandungan, terutama ketika ibu sedang beraktivitas. Suara detak jantung ibu pun ternyata dikenali bayi dan mampu memberikan efek yang menenangkan bayi yang memungkinkan mereka untuk tidur nyenyak di dalam kandungan.

    Tapi kadang ada momen-momen tertentu dimana bayi susah tidur, ya. Misal waktu kecapean habis pergi seharian, atau karena siangnya udah kebanyakan tidur. Kuatir nggak sih, kalau jam tidurnya jadi kurang?


    Hidden Content

    Nah, Fisher-Price rilis mainan yang bisa bantu tidur si kecil lebih nyaman nih. Dengan menekan dengan lembut, Seahorse yang nyaman dipeluk ini dapat memancarkan cahaya dan memainkan musik lembut, suara pengantar tidur (nina bobo) dan ombak lautan yang menenangkan. Setelah lima menit, musik pun berhenti, lampu meredup, dan bayi pun dapat tertidur.

    Nggak harus full diputar 5 menit sih, tapi total ada 8 lagu pengantar tidur dengan background suara air seperti ombak lembut. Ada tombol on-off dan setting volum juga untuk menghemat baterai *penting buat ibu-ibu irit Hidden Content *.

    Jujur waktu liat mainan ini, gue yang "OMG this was what I want 30 years ago!". Mainan pake lampu yg bikin tidur di gelap-gelap nggak terlalu serem. Tapi nggak pernah kesampean *kasian ya haha*. Nggak papa deh, sekarang gantian bocahnya. Waktu gue cobain sama Dendra (2.7th) emang yang bikin anteng gitu musiknya sih. Tapi yaaa utk kasus dia obat tidurnya masi nenen Hidden Content

    Mommies ada yang yg pernah ngalamin anak ato bayi susah tidur juga? Bagi dong tips-triknya akhirnya bisa sukses tidur gimana caranya? Boleh disini, bisa juga di Hidden Content ya. Siapa tahu bisa sekalian ikut kompetisinya lho di Facebook!

  2. #2
    NewcomerPermanent Resident cupertino's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    waahhh....akhirnya ada thread ini...penting buat curhat hahahhaa
    @Hidden Content hadeeuuhh yang namanya nidurin bayi itu PR banget, sejak jaman anak pertama sampe anak kedua ini masih berkutat dengan metode gendongan dan goyangan hehehe...

    Padahal ya , bayangan nidurin anak tu kaya di film2 : anak2 dibacain cerita, di kiss, bilang good night, i love you, abis tu si anak langsung merem, dan kita tinggal benerin selimutnya, sambil matiin lampu, keluar kamar..
    Kenyataannya: saban mau tidurin anak harus pake gendongan kain alias cukin, dan harus goyang2 kiri kanan sampeee anaknya merem, sudah gitu kalo uda merem, juga harus pake tahan nafas dan gerakan tanpa bayangan goncangan kalo mau diletakin di kasur or box bayinya...belom lagi kalo ada yg ga sengaja ngetok kamar, bubaarr blas, anaknya melek lagi, dan dimulai lagi lah ritual goyang kiri kanan itu hahahaha....
    susah, karena anak2 jadi ga bisa digeletakin dan langsung blas tidur, mereka jadi kebiasaan digoyang2 dulu, jadi ga usah heran kalo nemu ibu2 or pengasuh2 yang goyang sana sini di mall demi nidurin anak, i feel them hehehe...
    FOR SALE: INDEED LAB NANOBLUR & RETINOL REFACE HERE

  3. #3
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    ahahah...filem mah basabasii @Hidden Content . yg ada cerita kelar bocah minta minum lah, ini lah itu lah tetep ajee gak merem2. itu klo anak gede sih ya, klo bayi mah boro2 cerita ngepek haha.

    untungnya gw gak lama ya periode tidur kudu gendong & goyang gitu. gak mampuuu gw bok. emak gw tuh yg suka jabanin gitu. klo gw mendingan nyusuin sambil ikut merem dah. udah paling sakses tuh begitu *lalu tak lupa bersyukur haha*

  4. #4
    NewcomerPermanent Resident cupertino's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    866
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    @Hidden Content hahaha..sama banget...pernah ya ada 1 periode kelam banget waktu mau nidurin anak yg gede (dan ini terjadi berminggu2), abis baca cerita doi minta nonton youtube bervideo2, abis itu minta minum, minta anu, minta ini, minta turun, naik lagi, turun lagi (padahal ga tau mau ngapain di bawah), cuma mau ngerjain emaknya, abis tu kalo kita uda naik darah, eh dia nangis drama haizzzzzzzzzz...akhirnya ketiduran karena cape nangis...
    syukurlah masa2 kelam itu udah lewat buat yang gede...akibat quality time dan kesabaran bapaknya, plus uda gede juga sih, jadi lebih ngerti dibilangin...

    nah yang baby sekarang...awal2 pas 2-3bulan itu bisa pake ritual ngomel2 dulu kalo mau tidur, plus nangis kenceng...akhirnya nanny harus dengan perlengkapan perang cukin goyang kiri kanan deh...
    kalo gua juga ga sanggup deh, nangis kenceng lebih dari 5menit aja uda mau jambak2 rambut rasanya hahaha...memang paling ampuh adalah susuin sambil kitanya juga merem ya bok hahaha...

    btw fisher price seahorse itu lucu banget deh, gua juga punya yang biru...ni lagi buat nyogok Hidden Content si baby biar bisa tidur digeletakin aja *i really wish this product will do a wonder*
    FOR SALE: INDEED LAB NANOBLUR & RETINOL REFACE HERE

  5. #5
    Elite Citizen b1ttersweet_cho's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2008
    Location
    Jakarta - ID
    Posts
    3,261
    Mentioned
    250 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    @Hidden Content
    ada lho itu... kakak gw pas masih kecil punya boneka kunang-kunang yang perutnya nyala...
    gedenya sama ama si seahorse ini, cuman bedanya ga ada lagunya...

    pengalaman susah nidurin ya...
    itu tuh pas awal awal baru lahiran...
    gw pas hamil itu punya pikiran ideal 'bayi bobo di box bayi sementara ortu tidur di tempat tidur'...
    kenyataan?
    ampun dah... udah tiap 2 jam bangun, pas abis nyusuin terus baby O dah bobo, yang ada pas gw naroh di box, malah melek lagi..
    klo dah gitu, rasanya gw dah mau gali lubang untuk gw nyebur ke situ...
    apalagi gw pas sebelum punya anak termasuk orang yang konstan mesti bobo 7-8 jam..
    jadinya pas punya newborn, rasanya alamak..

    sampe akhirnya saking ngantuk, gw nyusuin aja sambil tiduran... eh kok enak juga, tinggal miring badan, baby O langsung pules, gw ga perlu mikir mindahin...
    udah deh sejak itu, bye bye ama yang namanya box bayi Hidden Content

    yang gw syukuri sih, dari sejak gw taroh di kasur gw, abis itu entah gimana, klo malam ya dia tidur pulas, paling bangun minum 2-3 jam sekali, ga perlu gendong gendong lagi...

    makin gede juga gitu, sekitar jam 7 dah minta bobo aja... terus bangun pagi ya jam 5... selama itu ya bobo, paling ngelindur minta minum tanpa melek...
    klo pun jam 7 malam dia masih main main, gw tinggal matiin lampu, kelonin, bobo..
    *ini mah jadinya bukan masalah nidurin anak ya, hehehe...

    klo siang pas gw di rumah juga gitu... dikelonin di kasur sambil disusuin ya bobo...

    cuman, ada itu periode dia susah bobo siang... pas umur sekitar 3-5 bulan..
    itu sampe berat badannya susah banget naik karena salah satunya susah bobo siang..
    secara gw kerja, nah itu yang ngasuh dia di rumah mesti ngasih dia minum, gendong, baru ntar mo bobo...

  6. #6
    NewcomerElite Citizen sanetya's Avatar
    Join Date
    Sep 14, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,327
    Mentioned
    271 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Hahaha *lho, opo toh baru nongol langsung ketawa.

    Duh, @Hidden Content I feel you soal boks bayi. Pas anak pertama, maunya idealis. Lah buleleng aja bisa mosok kita nggak bisa? Jreng, jreeng. Nyerah! Bolak-balik bangun nyusui, ganti diaper. Bahaha.

    Tapi determinasi cukup kuat utk gembleng anak utk bs tidur dalam situasi apa pun jd nggak tll parno orang2 kudu hati2 kl si bayi lagi tidur. Igo termasuk easy baby, sih. Tidur nggak rempong.

    Eng ing eng ... pas Gya Hidden Content beda banget. Kadang ada waktunya dese gampang tidur tapi, ya, ada juga waktu di mana kita gempor indung2. Dan lebih sensitif pula sama suara. Otomatis melatih supaya bisa tidur dalam situasi apa pun itu lebih menantang. Plus Igo juga terbiasa apa-apa gabruk2, kan. Hadeh.

  7. #7
    Resident
    Join Date
    Jan 21, 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    255
    Mentioned
    116 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Kalo anak aku dibiarin bobo sendiri kalo dikelonin alamaaat ga bobok2 paling aku elus2in tangannya. Tapi kalo peluk2 hadeh ga tidur2.

    Trik suamiku nih, kita matiin lampu pura2 tidur voila, dia ikutan tidur. It works buat suamiku , kalo aku? Tidur duluan daripada anakku 😁😁😁

  8. #8
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    @Hidden Content , @Hidden Content , gue gak pernah rekomen baby box hahaha...nasehat emak gw yg terbukti manjur tuh. ruepooott katanya, plus ngabisin tempat kan. dan emang dari kecil gw liat emak gw nidurin ade gw yg masi bayi ya dikasur. Tapi soal gendong sampe tidur sih masih banget dia ama cucu2.

    btw iyaa...emang mainan kayak gini ada yg udah dari puluhan taun lalu dan lampu doangan. puengen deh dulu secara gw takut gelap waktu kecil.

    nah yg ini ada musik pluss...suara ombak itu yg kayak white noise ya. biasanya white noise ini yg manjur bikin merem bayi. be it suara konstan kipas angin, hair dryer, pokok dengungan konstan gitu. duluuu jaman tv masi ada bubarnya juga kemresek acara abis itu ngefek katanya.

  9. #9
    Permanent Resident Pettarosetta's Avatar
    Join Date
    Mar 10, 2013
    Location
    Bekasi Barat
    Posts
    919
    Mentioned
    37 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    alhamdulillah anakku gak ribet2 amet tidurnya dari dia lahir.,
    pas bayi tidur sambil disusuin miring, kadang jg dia ada di atas badanku.
    tidur tetep malem., sesekali ya bangun tengah malem/dini hari, paling seminggu sekali,.
    sisanya sampe skrng udah 3 taun, tidurnya reguler malem (di luar tidur siang).,
    jam 9 malem, bangun jam 7 (pas masi kecil jam 5 sudah bangun)
    ga pake ritual tambahan harus dipok2 atau diayun2 (kecuali sama omanya hrs digendong)

    tipsnya..,
    -matiin lampu kalo memang sudah jam tidur.,
    -jgn biasain ritual2 tambahan., kadang ortu sendiri yg bikin soale
    -kalo udah bisa diajak ngobrol, (2 taunan kali ye). sebelum tidur curhat2 dulu, doa bersama, atau belajar nyanyi,
    bikin rileks, bonding dpt., trus tinggal tidur deh
    Last edited by Pettarosetta; Nov 23, 2014 at 11:03 AM.

  10. #10
    Elite Citizen ketupatkartini's Avatar
    Join Date
    Sep 1, 2007
    Location
    Jak's
    Posts
    3,529
    Mentioned
    28 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Tiga anak, ya semua cara boboknya sama, mintanya jg sama, nyusuin sambil bobok.

    cuma untuk yang terakhir ini, (skrg 1 thn), aku kok ngerasanya jumlah boboknya lebih sedikit dibanding kakak2nya. Jam bobok malem pun ngikutin kakaknya, jam 9.
    Jam bangun juga sama, jam 6.
    Bobok siang 2x, 1-2 jam. kurang ya kayanya?

    mainan kaya seahorse itu kok baru liat ya. Taunya cuma music box yg bisa diputer itu, tp ga pake lampu.

  11. #11
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    @Hidden Content , soalnya kakak2nya rame kali? bukan berarti berisik, tapi bayi biasanya sensi juga klo banyak org aktif disekitarnya, padahal mestinya itu jam tidur/istirahat dia. jadi kayak kepo/gatel mau ikutan aktif terus. solusinya ya gue biasanya kekep dikamar dan kakak2nya ga boleh keluar masuk kamar sampe si ade merem.

  12. #12
    Citizen ChloeYellow's Avatar
    Join Date
    May 30, 2010
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,514
    Mentioned
    191 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Ya ampuuunnnn....ini problem gw banget..... Hidden Content
    Waktu sblm lahir, disiapin box bayi. Dan cuman kepake bbrp kali sajaaaaaaa....
    Selanjutnya, bobo ama gw...

    Ritual mau tidur, musti gendong ayun2 kesana-kemari. Akhirnya beli ayunan, eeehhh...kagak mempan. Maunya sambil ndusel2 ketek emaknya...
    Trus kalo udah bobo, musti pelaaaannnn banget mindahinnya. kalo enggak, langsung njlegeeerrrr, nangis krn kaget....haduuuhhh....

    Waktu newborn, sering2 bangun. Mantap deh rasanya, tampang gw udah kyk panda, hahahahaha....mana kalo siang pun ngga mau ditinggal. Kudu ditungguin. Ditinggal bentar, kyk punya alarm, dia langsung bangun dan nangis.... Gw ketiduran, kyknya juga ga boleh, dia nangis....

    Skrg sih mendingan, udah mau 4 bulan.
    Kalo malem udah jarang bangun. Yg pasti bangun, sktr jam 3.30, dan tingkahnya dia manis sekali....Hidden Content
    Ngga nangis, tapi tangannya langsung colek2 gw.... Minta digantiin diapers trus nyusu. Udah kenyang, dia kadang tidur lagi, kadang guling2an. Jadi jam 4 kita semua bangun sambil nyemangatin dia guling2an, hahahahahaha.... Selesai subuh, tau2 dia bobo lagi....
    Jadi kyknya sih, biar emak-bapaknya ngga ketinggalan subuhan deh....hahahahahaha....

    Tapi tetep, kalo siang gw kudu jalan2 sambil goyang2 megal-megol biar dia tidur siang. Fhiuuuuhhhh.......gpp deh, encok, hehehehehehehehehe.....
    Ordinary people.

  13. #13
    NewcomerElite Citizen sanetya's Avatar
    Join Date
    Sep 14, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,327
    Mentioned
    271 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    @Hidden Content Hidden Content untungnya tu boks kagak beli, bok ... dari zaman gue bayi. Kepakenya justru pas Igo udah besaran karena ukuran boksnya memang nggak biasa.

    Masalah gue sekarang adalah Gya mulai kepo sama aktivitas sekeliling. Jadi kalau sudah siap tidur dan Igo mendadak heboh karena berkhayal naaaah, mulai, deh, telungkup trus memandangi kakaknya. Tapi kalau dia sudah ngantuk banget, sih, mau ada apa juga nggak bakal ganggu.
    @Hidden Content hihihi Gya juga gitu, tuh ... kalau bangun suka colek-colek. Tapi setelahnya mudah tidur lagi, ya, kalau terbangun tengah malam gitu?

    Gue jadi ingat ... dulu waktu adik-adik gue kecil ada boneka yang dimaksud ... yang ada lampunya. Hihi.
    "Style is knowing who you are, what you want to say and not giving a damn."
    ~Gore Vidal~

    @ondeymandey
    www.sanetya.wordpress.com

  14. #14
    Lurker
    Join Date
    Nov 24, 2014
    Posts
    6
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Nice share ...
    Problem gw juga kurang lebih deh ... Sebelas duabelas...
    Daniel skrg dah mulai belajar berdiri. So, klo di kamar gw, tuh matanya selalu ngawasin sekeliling. Klo ada apa aja yg menurut dia itu "baru", pasti akan berusaha diambilnya.. Cape deh...
    Kamar gw ampir tiap hari jadi kayak kapal pecah...

    Tapi... Jujur deh asik banget main ama dia, meski rambut gw jadi awut-awutan dijambak-jambak...

    Suami gw selalu ngeledek sambil bilang: "Nikmatilah... Itulah nikmatnya saat perempuan jadi ibu. Laki-laki gak akan pernah mersakannya lho..."

    Hehehehehe ... Hidden Content


    Btw, salam kenal all moms ... !

  15. #15
    Lurker
    Join Date
    Jul 13, 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    19
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Membantu si Kecil Tidur

    Klo ngomongin tidurin anak emang never ending story yah.. Hehehe.. Gue 3 anak laki2 semua sbnrnya sama aja cara boboinnya.. Cuman kok ngerasa beda2 karena type anak2 gue beda2, anak pertama gue lbh susah di boboinnya pas bayi , udah coba dr cara idealis ala nanny911(baby diajarkan untuk tidur dengan sendirinya) sampe tidur diketek emaknya nenen sampe ketiduran trus diangkat pelan2 keboxnya . Nah cara terakhir ini akhirnya paling ampuh di pake sampe dia kira2 kelar nenen sekitar umur 2 taon. Beda pula pas anak ke2 dia lbh anteng yang penting udah kenyang dan popok or bajunya gak basah kita taroh dibox dia main2 ndiri ehh lama2 ketidurn sendiri doi (nah di anak kedua gue ini cara boboin ala nanny911 berhasil diterapkan) yah walaupun ada saat dimana emg pengen bobo sambil nenen, tapi mostly anak ke 2 gue lbh gampang di tidurinnya dibandingkan kakaknya, kesulitannya terbesarnya yah itu pas dia udah bobok ehh 5 menit kemudian kakaknya teriak bangun lagi deh, akhirnya sang kakak lah yang harus di ksh pengertian, walaupun tetep aja begitu lagi, mungkin yah karena jaraknya hanya 3 taon yah. Sekarang anak ketigaaa baru 2 bulan dan rasanya dia lbh mirip kakak pertamanya susah untuk tidur dengan sendirinya huaaaa😢😢 harus di nenenin sampe tidur or harus digendong2 sambil dinyanyikan.. Dan anak ketiga ini lbh besar challengenya untuk tidurin dia karena yahh itu baru dia merem ehh kakak2nya dong teriak2 bangun lagi deh, akhirnya gue coba terapin tidur pake musik tenang atau lagu rohani jadi teriakan2 kakaknya ke distract sama lagu nya, kadang berhasil sih tapi yaaa itu harus sambil di nenenin or digendong teteup. Sampe skrg sih masih coba d train untuk bs tidur dgn ndirinya tapi kok yahhh susah Yak...

    Btw salam kenal juga mommy2 😃😃

Page 1 of 9 1 2 3 ... LastLast