10K in 4 Weeks, Possible?
Page 1 of 2 1 2 LastLast
Results 1 to 15 of 16
  1. #1
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,561
    Mentioned
    178 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default 10K in 4 Weeks, Possible?

    Haii para suhu lari, I need help, nih. Kali aja di sini juga ada yang lagi atau pernah ngalamin hal yang sama. Jadii ceritanya gue mau ikutan #bajajJKT tapi emang baru dapet konfirmasinya minggu ini Hidden Content . Padahal nggak pernah lari sampe 10K sebelumnya, taun lalu lumayan rajin lari tapi ya 5K aja paling. Mana belakangan lutut juga sempet bermasalah.

    Nah hari Minggu kemaren mulai deh lari lagi, first 5K in a year! dan timingnya turun 10 menitan dong, sedih nggak siih. Apa kabar 10K? Trus mulai panik dan langsung googling2 training plan. Kayanya sih mau ngikutin yang dari link ini: Hidden Content

    Kali aja yang lain punya training guide lebih ok, mau yaa diposting di sini. Trus kalo ada tips and trick juga silakan lhoo. Terima kasih banyak sebelumnya Hidden Content .
    Save yourself from the headache and read reviews from thousand of our members! Bisa difilter sesuai umur, jenis kulit, warna kulit dan budget. Only in FemaleDaily.com -- hanzky.com

  2. #2

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    huhuu. sepertinya buatku 10k in 4 weeks mustahil deh , 10k in 1 year aja mustahil juga. . soalnya ga suka cardio hehe. mungkin sebagai yg awam dgn lari , mungkin 10k in 4 weeks bisa aja lah . . 2,5k per week , 800m per day ? ato sekali lari langsung marathon 10k ? weew . . kalo diwajibkan pun aku lebih milih sprint aja laah . . hehe peace .

  3. #3

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    waHidden Content udah bisa lari 5k, halfway there! pasti bisa lah dalam 4 minggu.

    liat2 training plan juga, kayaknya gw prefer yang self.com itu daripada yang ini:
    Hidden Content
    Hidden Content
    kok kayaknya banyak bener larinya *lah ini mah gw yg males apa ya*

    bajakjkt taun lalu emang keren banget sihhh, worth the training & the money.. taun lalu gw start lari pertengahan september bener-bener from zero, sekitar pertengahan oktober bisa 5k & lanjut coba training utk si bajak itu, alhamdulillah finish.

    tips n trik, apa ya.. i'm no suhu tapi kalau boleh menyarankan..

    nanti pas race day, trust your training, pasti bisa dan pasti nyampe
    bawa saltstick ato even garem dapur kalo takut kram
    bawa fitbar/snickers/madu gitu kalo takut kelaperan hehe
    stay hydrated
    standar sih, jangan kecepetan di awal

    which reminds me.. belom mulai training bajakjkt! hihihi see you there @Hidden Content

  4. #4
    Immigrant nastysaint's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    217
    Mentioned
    91 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    whoaaa @Hidden Content kayaknya cerita kita mirip2 deh. aku kmrn juga terpaksa libur lari dulu beberapa bulan, trs skrg baru mulai training lagi karena mau ikutan bajakjkt. skrg udah minggu ketiga niih training-kuuu. Pace acak-acakan banget, hahaha, dan gak berharap bakal bisa finish bajakjkt lebih cepet dari tahun lalu.

    anyway, training plan yang aku pake masih sama sm yg biasanya aku pake dulu:
    Hidden Content
    favorit, soalnya strength training sekaligus cross training-nya pake NTC Hidden Content

  5. #5

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    Mungkin kalo larinya tiap hari dan dasar fisiknya sdh cukup fit.

  6. #6
    Resident melovearth's Avatar
    Join Date
    Mar 6, 2012
    Posts
    284
    Mentioned
    52 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hai hanzky, aku dulu persiapan buat 10k sekitar 4bulan. Tapi seminggu paling maksimal cuma 2 kali lari hohoho. Masalah waktu awalnya bikin aku worry juga, takut kena sweeping, tapi first attempt aku cuma bisa finish 1 jam 30 menit. Tapi abis itu kaki capek banget deh, napas juga ngeap2. mungkin karena aku ngoyo ya, makanya next run race aku lebih santai karena memang udah lebih sering latian dan udh nemu gaya lari yg pas. Waktunya masih ga jauh dari yang 10k pertama but i feel nothing but happy, no sore, napas stabil. Semoga di bajak nanti bisa naikin waktu yg signifikan deh.

    Intinya hanzky, semua training plan itu bagus, kalo kamu bisa konsisten thats even better dan waktu race day usahakan stay hydrated and stay happy ya. No need to chease other person's pace, just trust yours.

  7. #7
    Permanent Resident Pettarosetta's Avatar
    Join Date
    Mar 10, 2013
    Location
    Bekasi Barat
    Posts
    919
    Mentioned
    37 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    untuk naikin pace,. coba ganti lagu,. kemarin baru mulai lari lg dan pace turun jadi 9 menit per km, ternyata gara2 back soundnya kemesraan Hidden Content

  8. #8
    Elite Citizen nenglita's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,634
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content idem deh, bukan suhu, tapi berdasarkan pengalaman, 5k pertama saat lari 10k itu menentukan selanjutnya. Hahaha.. Jadi nikmati 5k pertama dulu, selanjutnnya ikuti ke mana kaki melangkah aja.
    Gue juga kurang konsisten sama latihan lari, nggak pernah pake latihan interval, endurance, dsb dst, jadi kalau lagi ada waktu lari, ya lari aja. Paling pake target, hari ini mau lari berapa km atau minggu ini harus kekumpul berapa km. Dan baru inget ternyata minggu ini belum lari sama sekali padahal seminggu lagi. Zzzzz
    Twitter/ IG: @nenglita
    www.dongenglangit.blogspot.com

  9. #9
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,561
    Mentioned
    178 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content emang spring lebih bagus sebenernya kaan buat build muscle dan juga lebih membakar lemak Hidden Content
    @Hidden Content thank youu tipsnya, tapi itu garam buat apa yahh? Untuk dimakan atau diolesin di tempat yang kram? Maaff pertanyaannya bodoh sekali. See you yaaa....yuk kita ngumpul di starting line!
    @Hidden Content haha iyaa emang lagu tuh ngaruh banget deh. Mesti update playlist soon!

    @Hidden Content gimanaa trainingnya? Aku masih belum beranjak dari 5K lho Hidden Content . Tapi rutin NTC dan strength training serta physiotherapy siih.
    @Hidden Content thank you tipsnya, iya bener it's not a competition against others, apalagi baru pertama kali. Mana sore kaan jam 4, aku biasanya kalo lari pagi-pagi. Pasti lebih panas deh.
    @Hidden Content bukan suhu cuma udah punya finisher medal selusin yaa...hahaha.

    Sore ini mau lari di Senayan niih, targetnya nyampe 7K...mudah2an yaaa. Ada yang ke Senayan nggak sore ini?
    Save yourself from the headache and read reviews from thousand of our members! Bisa difilter sesuai umur, jenis kulit, warna kulit dan budget. Only in FemaleDaily.com -- hanzky.com

  10. #10
    Resident mika's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    336
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    hadeuh...ini bajakjkt emang bikin nervous ya..
    aku juga baru first timer 10K..modal nekat aja..padahal lari full 5k tanpa brenti baru pernah berhasil sekali dan lari campur jalan terjauh selama ini cuma 8k Hidden Content
    at least rutenya familiar lah..daerah seputaran kantor.
    persiapan selama ini ya cuma rutin lari dan latihan core, biar at least stamina terjaga. ngikutin training plan malah stress sendiri.

    semangat ya @Hidden Content @Hidden Content dan lain2 yang mau bajakjkt minggu depan. Fighting!!

  11. #11
    Immigrant nastysaint's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    217
    Mentioned
    91 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content training-ku pun keteteran 2 minggu iniii karena alasan klasik: KERJAAN. huhuhuuu tapi untungnya masih sempet NTC, yoga, sama zumba sih hahahahahaha. Terakhir lari bisa 9 km biarpun waktunya wakwekwok banget Hidden Content ) harusnya seminggu ke depan nurunin mileage & intensitas latihan ya, tapi kok malah gak pede.

    ayo semangaaaaatttt! kita janjian di mana buat foto-foto?

  12. #12
    Elite Citizen nenglita's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,634
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content waaah rutenya lo malah familiar ya? Itu gimana kondisinya, seru ga? Hahaha.. gue ga kebayang blass..
    @Hidden Content hayooo, gue belum liat peta TKP nih Ada penitipan barang ga? Paling gampang sih di penitipan barang aja kumpulnya sebelum acara. Sekitar jam 3?
    Twitter/ IG: @nenglita
    www.dongenglangit.blogspot.com

  13. #13
    Immigrant nastysaint's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2010
    Location
    Bandung
    Posts
    217
    Mentioned
    91 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content ada penitipan di race village (lapangan banteng). aku sih oke jam 3an di situ. yukyuk gimana yg lain?

  14. #14
    Resident mika's Avatar
    Join Date
    Nov 28, 2007
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    336
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    @Hidden Content ..yang gw tahu rute daerah situ (area Gn Sahari, Pasar baru, Batu Ceper, Medan Merdeka, Kwitang, Senen itu kan padet banget yaa..padetnya padet kendaraan umum pulak..semoga trafficnya lumayan terkendali deh Sabtu sore gitu.
    Dan yang pasti...semoga gak hujan, tapi gak panas juga. Mendung2 sikit lah pengennya..secara selama ini gak pernah lari sore..selalu pagi.

  15. #15

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: 10K in 4 Weeks, Possible?

    astagah lupa jawab. @Hidden Content garemnya buat dimakan *hoek* abis itu minum yg banyak deh biar ga asin hahaha. ada sih versi elitnya berjudul saltstick tapi mahal ehehe

    sore enak kok cuacanya untuk lari, yg ga enak kalo masih ada sisa2 asep knalpot Hidden Content

Page 1 of 2 1 2 LastLast