Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot) - Page 15
Page 15 of 15 FirstFirst ... 5 13 14 15
Results 211 to 216 of 216
  1. #211
    Lurker
    Join Date
    May 31, 2018
    Posts
    11
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    Sis yg mag2 itu lgsg sambung ke botol susu? Ga keselek bayinya?

  2. #212
    Immigrant
    Join Date
    Mar 28, 2014
    Location
    Jakarta
    Posts
    160
    Mentioned
    94 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    jadi ceritanya dl pas anak pertama anak gw bingung puting gara2 disinar n suster RS kasi dot
    trus perjuangan bgt 2 minggu akhirnya dia mao nenen langsung
    eh tapi ternyata gw kerepotan sndiri pas uda gede dia ga mao ngedot sama sekali

    nah anak kedua gw malah bertekat mao kenalin dot biar dia bisa ditinggal2 jg
    krn gw mesti anter jemput anak skul dll dll

    awalnya pinter tuh, nyusu lasngsung sama pake dot bisa dua2nya
    senang lah hati
    eh sejak gw tinggal agak lamaan sehari pake dot bisa 3 botol
    trus pas nenen langsung jd marah nangis2
    gw pikir mungkin dia kecapean/mao tidur
    tp itu 2-3 hr jd minumnya dikit bgt

    akhirnya gw coba stop dot sama sekali
    uda 2 hari dan ternyata bener loh dia kmrn ngamuk pas nen langsung karena maonya botol
    mungkin lbh gampang kali ya
    skrg uda mulai nen langsung dan minum nya uda banyak lg

    trus gw beli dong itu medela soft cup feeder,baru coba sekali sih
    eh anaknya ngamuk
    bingung deh perlu dipaksain atau gmn ya?

  3. #213
    Resident
    Join Date
    Mar 20, 2016
    Posts
    253
    Mentioned
    209 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    @Hidden Content hi mak anakmu pake itu ga terlalu deres ya aliranny?
    anakku tiba2 ga mau minum dari dot sejak demam n kayaknya sih mau tumbuh gigi.. jadinya aku coba kaish sendok, nah dy baru mau tuh tp kan repot pake sendok tumpah2 trus n lamaa bgttt...
    jadi aku coba pake yg pigeon seperti anakmu itu, tp kok tumpah2 trus ya.. harus ditidurin ga anakny? itu harus disedot ya ato bs tumpah sendiri sih?
    habis akal nih mau pake apa selain sendok yg repot.. hikss

  4. #214
    Lurker
    Join Date
    Jun 30, 2017
    Posts
    22
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    halo bu stavol, kalo menurutku mending tetep DBF ajah dan menghindari dot, aku pernah ikut seminar soalnya keseringan minum pake dot mempengaruhi pertumbuhan rahang jadi emang lebih baik DBF pun kalo gabisa DBF yaa alternatifnya dikasihnya pake sendik meskipun rada ribet siii

  5. #215
    Citizen awidiana's Avatar
    Join Date
    Nov 21, 2010
    Location
    South Jakarta
    Posts
    1,656
    Mentioned
    142 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    anakku 4.5 bulan, dari awal2 lahir sudah pakai cupfeeder. aku sih udah nyiapin dot 3. satu comotomo pula haha mahal. eh ternyata ga boleh. di RS sempat disuruh pompa dan dikasih pakai cupfeeder karena si bayi nempel lamaaa eh pas copot masih haus :__)
    kebawa sampai di rumah, buat mengistirahatkan puting lecet akhirnya dipompa terus pakai cupfeeder medela.
    pas mau kerja bulan januari udah nyiapin softcupfeeder eh ternyata mertua lebih nyaman pakai cupfeeder. untungnya walaupun ga latihan rutin (emaknya ga mau rugi mau puas2in dbf, bulan desember kmrn cuma 2x latihan) si bayik pas ditinggal mau2 aja ga ngambek. cuma ya awal2 masih sedikit minumnya.
    tapi bayiku itu ga suka kalau dipegangin minumnya. yang digendong duduk gt. risih kali ya berasa ditahan. eh ditaro di nuna leaf dikasih minum anteng santai gt. jadi itu kursi andalan skrg


    awal2 (4 bulan) minum cuma 250-350mlan. tidur terus katanya. sekarang mulai menyentuh 400ml sih. aku biasa tinggal kerja 9-10 jam. untuk bayi umur segitu hrsnya berapa sih minumnya? jam 6 pagi sih aku dbf dulu, aku pulang jam 5 juga dbf.

    asi yang dikasih asi fresh, tapi dari 4 botol aku kasih 1 botol yg beku di awal, jadi 1 beku 3 fresh. biar stok muter
    the best way to not get your heart broken is to pretend you don't have one.

  6. #216
    Immigrant Arizha's Avatar
    Join Date
    Oct 24, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    156
    Mentioned
    77 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Cupfeeding and Spoon feeding (metode pemberian ASIP selain dari Dot)

    ada yang ngalamin ga ya ?
    anak aku umur 8 bulan diagnosa kurang zat besi sih tapi ga parah banget, terus dikasih vitamin bnyak banget n lagi flu n batuk, kadang deman... 2 hari ga mau nyusu dari PD langsung, berasa sedih bnget tapi kalau di kasih dot mau...
    udah berusaha untuk di sondorin sih tapi yang ada malah nagmuk" dan aku nya jadi nangis"...

    padahal setiap pulang kerja biasanya langsung nyusu dari PD sampe pagi tapi sama sekali ga mau...
    ada yang ngalamin ga ya ? mesti gimana ya ?

Page 15 of 15 FirstFirst ... 5 13 14 15