Dana Pensiun - Page 9

Thread: Dana Pensiun

Page 9 of 9 FirstFirst ... 7 8 9
Results 121 to 124 of 124
  1. #121
    Newcomer
    Join Date
    Dec 20, 2016
    Posts
    29
    Mentioned
    21 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dana Pensiun

    Hidden Content
    gw pengen pensiun 48 taun, hidup sampai 75, pengeluaran/biaya hidup saat ini 7jt, inflasi gw ketik 8% setahun, suku bunga di 5%, tingkat investasi 20%.
    rata2 sebulan gw harus invest di produk reksadana atau saham yang returnnya 20% setahun sebesar 900rb.

  2. #122

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Dana Pensiun

    Asuransi yg bagus buat diikutin u/ dana pensiun apa aja ya, ada yg tau?
    Bagus atau enggaknya asuransi kita nilainya drmn sih (newbie bgt hehe)?
    Terus kadang-kadang baca ada kasus orang-orang yg pas mau narik uang asuransi, malah gak bisa atau dipersulit (tp engga tau itu buat dana pensiun atau bukan)

    Mohon pencerahannya, terima kasih

  3. #123
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 28, 2010
    Posts
    680
    Mentioned
    231 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dana Pensiun

    kalau peraturannya sekarang kalau dana kita dimasukkan ke DPLK itu pajaknya baru dihitung saat akan dibayarkan manfaat pensiunnya

    Hidden Content

    jadi lumayan lah ngurangin pajak dikit..

    pakai DPLK Mandiri / BNI udah lumayan menurut aku ya.. kalau Mandiri krn mereka punya kemampuan sekuritasnya juga lumayan .. punya produk reksadana juga..

    btw kalau nilai manfaat pensiunnya di atas Rp 1 M nantinya nga bisa dikeluarkan semua langsung manfaatnya tapi harus dikelola ke unit khusus dan kita diberikan uang manfaat bulanan.. spt pensiun PNS jadinya..

    rgds

  4. #124
    Immigrant
    Join Date
    May 20, 2019
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    102
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dana Pensiun

    Jangan terlalu khawatir juga ttg masa tua. Cukup nabung emas klo bisa properti dan asuransi. Yg nilainya naik aja.

Page 9 of 9 FirstFirst ... 7 8 9