Newborn Care & Baby Under 1 Year Old - Page 408
Page 408 of 409 FirstFirst ... 308 358 398 406 407 408 409 LastLast
Results 6,106 to 6,120 of 6133
  1. #6106
    Immigrant Mayonnaise's Avatar
    Join Date
    Feb 16, 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    194
    Mentioned
    48 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Hidden Content Originally Posted by lovelyounyy Hidden Content
    Hai mom, babyku usia 2 minggu sampai skrg masih kuning. Kontrol ke dokter katanya kemungkinan mekonium plug, babnya nggak lancar jadi terpaksa harus dirangsang dulu. Terakhir pup warnanya masih hijau kekuningan gtu, minggu lalu sempet disinar juga dan dirangsang pupnya, bilirubin turun. Tapi kata dokter ini kalau dirumah nggak pup lagi nnti naik lagi, dan bener aja dia cuma pup spontan sekali dan selanjutnya nggak pup lagi, skrg kuning lagi. Btw anakku asix mom, kira2 solusinya gmn ya? Apa krn asi terserap sempurna jadi pupnya nggak keluar? Padahal pipisnya bisa 6-8 kali sehari, kalau dikasi sufor gmn ya mom? Apa bisa ngedorong mekonium keluar?
    Sama nih 2mgg tp msh kuning di mukanya, dah 2x disinar haduhh...dijemur tiap pagi udag, pipis pup & asi bnyk tp knp msh kuning ya Hidden Content

  2. #6107
    Newcomer
    Join Date
    Dec 19, 2013
    Posts
    27
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Hi mom, mau nanya ada yg bisa recommend baby tafel merk apa ya yg oke, pliko /cossato dan kenapa? Thank youu

  3. #6108
    Resident
    Join Date
    Sep 19, 2011
    Posts
    294
    Mentioned
    301 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Hi moms

    Babyku susah sendawa nih, kadang sendawanya gampang tapi pas sendawa lgsg keluar tuh susu 1-2sendok makan(ya ampun asi ku sayang ��) atau pas sendawa malah jd cegukan... Tp seringnya Babyku susah sendawa sampe aku pegel kadang aku cuek aja taro dia di ranjang pala nya agak tinggi sedikit.. Ehh ya malah dia gumoh.. Gumohnya bisa susu cair skitar 2 sendok Makan.. Bs juga ud dlm bentuk kenyel2 odol gt...

    Baby kalian ada yg begini juga? Krn Babyku mukanya biasa aja pas gumoh2 banyak gt ak ga gt kuatir...

    Satu lagi, baby kalian ada yg suka cepirit gitu? Macam kalo kentut suka keluar pup nya juga sedikit? Baby ak lg sering begitu ��

    Thanks ya sebelumnya

  4. #6109
    Immigrant
    Join Date
    Mar 28, 2014
    Location
    Jakarta
    Posts
    160
    Mentioned
    94 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    wajar sih gumoh2
    anak pertama ku lbh banyakm gumohnya krn susah sendawa
    tp pas anak kedua, ternyata baru tau sendawain harus agak lama
    kl suster RS bs stgh jam ya tepuk2/ururt2 punggung
    kl pun ga sendawa, tidurnya dimiringin

    trus emang baby newborn suka cepirit gt
    anak pertama ku sampe 3 bulan kyk gt
    ini yg kecil ga tau sampe kapan
    yg kecil kasian kulitnya sensitif, jd cepet bgt lecet pantatnya

  5. #6110
    Newcomer
    Join Date
    May 11, 2014
    Posts
    49
    Mentioned
    30 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Hi moms, baby ku umur 4 bulan beberapa hari lagi. Uda sebulan ini jam tidur nya jd parah bgt. Dia bisa tidur jam 8 an sampe jam 11-12, trus nanti melek seger bisa sampe jam 3-4 pagian. Nah kl dia baru tidur jam 4 pagi, baru tidurnya lama, ada 1-2x oek2 minta susu tp sambil merem, dia baru bener2 melek itu bisa jam 10-11 siangan. Kl seperti itu aku jd ga tega bangunin dia jam 7-8 an untuk mandi pagi. Menurut kalian mending aku paksain dia bangun pagi atau biarin tunggu sampe dia bangun sendiri aja ya?

  6. #6111
    Newcomer
    Join Date
    Jul 13, 2016
    Posts
    33
    Mentioned
    28 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Hi moms..

    Babyku usia 5 minggu, kalo tidur suka bersuara, trus ngulet2 ato ngeden2. Kadang abis gitu dia lanjut tidur, tp kadang sampe nangis trus kebangun.

    Trus kalo pup selalu nangis. Pernah sih ga nangis tapi jarang banget. Padahal pupnya normal pup bayi ASI.

    Wajar ga ya? Ada yang punya pengalaman sama kah?

  7. #6112
    Permanent Resident yunny's Avatar
    Join Date
    Dec 23, 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    900
    Mentioned
    113 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    @Hidden Content sama anak aku dr brp bulan juga gt, tidur bs jam 8-9 malam 1-2 jam, ntr baru bobo lg jam 1-3malem. Bangun jam 10-11 siang. Tp krn aku bukan morning person jadi aku biarin aja sih hehe..

    @Hidden Content dl pernah nanya DSA katanya sih wajar. Kl dia nangis2 sambil angkat2 kaki ke perut berarti kolik/ perut ga enak jd lgsg pijat ILU atau bantu dorong lutut ke perut. Kdg bs sampe kentut.


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  8. #6113
    Elite Citizen
    Join Date
    Feb 12, 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    3,150
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Mom, ada rekomen bidan yg dtg ke rumah untuk pijat baby kah? Makasih

  9. #6114
    Lurker
    Join Date
    Dec 7, 2013
    Posts
    24
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Mau nanya, biasa baby grok2 hilang di umur brapa ya? Babyku sih biasa emang grok2, tapi kemaren sempet flu kan, harusnya sekarang uda sembuh tapi ntah napa aku feelingnya ada jam tertentu dia grok2nya kok kayak agak parah (biasa jam tengah malam). Sekarang dia 5 bulan. Kemaren sempet baca curhatan orang kalo anaknya 2 bulan batpil trus resiko didiemin bisa jadi pneumonia. Huhuhu..aku jadi worry

  10. #6115
    Newcomer
    Join Date
    Sep 14, 2015
    Posts
    74
    Mentioned
    43 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    mam, ada info bidan yang bisa free lance ke rumah? karen susternya anakku pulang

  11. #6116
    Lurker
    Join Date
    May 10, 2019
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    Thank you mommies, infonya sangat bermanfaat, hehe..........................

  12. #6117
    Elite Citizen pezzy's Avatar
    Join Date
    Apr 30, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,835
    Mentioned
    3550 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    @Hidden Content @Hidden Content @Hidden Content @Hidden Content mak2, dsini aja x ya ngmgin Newborn baby dan perkuning2an itu hehehe

  13. #6118
    Citizen eta90's Avatar
    Join Date
    May 10, 2012
    Posts
    1,104
    Mentioned
    460 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    @Hidden Content @Hidden Content @Hidden Content @Hidden Content
    Nahh dsini baru bener ya..

    Btw kalian waktu dbf perlu dibantuin ga sih biar posisi babynya pas? Aku sampe sekarang masih harus dibantuin, jd hrs ada suami atau siapapun yg bantu gendongin si baby ke aku.. klo ga ada yg bantuin, berasanya susah bgt..
    trus aku akhirnya pake babysitter,, besok baru dateng.. kalian pada pake ga? Clueless jg nanti suster bantuin sampe hal apa aja.. soalnya pas hamil mah ga kepikiran mau pake suster.. tp setelah jalanin 2 minggu berasa bgt klo ga ada org yg khusus bantuin jd kelabakan Hidden Content

  14. #6119
    Immigrant alstella_tan's Avatar
    Join Date
    Sep 17, 2016
    Posts
    178
    Mentioned
    143 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    @Hidden Content babyku juga sampe 5 harian pupnya masih item mak. Hampir seminggu deh kayanya pupnya item. O gitu mak kukira ngaruh, soalnya waktu babyku disinar 2 lampu turunnya lumayan banyak, dari 15.7 turun jadi 9.6. Apa mungkin krn banyak minum juga ya pas disinar, jadi sering pipis.
    @Hidden Content waktu masih di rs aku dibantuin ama suster, tapi sekali2 aja buat ngajarin. Selebihnya ngepasin sendiri. Emang perjuangan banget mak belajar nenenin baby, aku aja awal2 waktu belom lancar, susah banget, sampe suka kesel sendiri n udh kaya musti gulat dulu sama babyku.. Wkwk.. Emang kita musti sabar mak. Aku klo udh mulai kesel gitu, tarik napas tenangin diri, trs coba belajar bareng baby lagi, sambil ajak ngomong baby nya klo kita belajar bareng ya nak. Sekarang sih puji Tuhan udh lancar babyku dh makin pinter nenennya.
    Ga pake babysitter klo aku mak, cuma aku dibantuin mamaku buat kaya masak n urus rumah, mungkin selama sebulanan, soalnya belom bisa kepegang klo sendiri krn musti fokus ama baby.

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk

  15. #6120
    Elite Citizen pezzy's Avatar
    Join Date
    Apr 30, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,835
    Mentioned
    3550 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Newborn Care & Baby Under 1 Year Old

    @Hidden Content bantuin ngasihnya gmn mak? Gpp belajar lama2 bisa sendiri.. aku baby yg kedua ini jg masi sering ga dpt, ngamuk deh dy hahaha.. babysitter ya mainly ngurus si baby dan perintilannya.. kaya ganti popok, cuci& setrika baju, mandiin, dkk.. kalo tidur malem c sama aku mak.. sambil berjalan waktu ntar jg km tau kok mana yg km mau handle, mana yg km mau serahin k sus.. ntar tinggal blg aja..awal2 pkknya km blg ke sus jgn pilih2 kerjaan.. jd kalo urusan rmh dy bs bantu handle y syukur hehehe.. km kerja gak mak?

    @Hidden Content iya mak dsinar jd lbh byk minum krn panas kan..anakmu kulitnya pd ngelupas gak?dulu babyku yg pertama ampe kering smua sebadan..kasian bgt..

Page 408 of 409 FirstFirst ... 308 358 398 406 407 408 409 LastLast

Similar Threads

  1. Kids' Dental Care
    By Hanzky in forum Healthy Baby & Kids
    Replies: 597
    Last Post: Oct 30, 2018, 12:41 AM
  2. Mom & Baby Yoga / Baby Om
    By mizOrange in forum Activities & Fun
    Replies: 11
    Last Post: Aug 8, 2016, 03:01 PM
  3. Tabita Skin Care
    By charlotte in forum Skin Care Talk
    Replies: 4496
    Last Post: May 3, 2014, 05:53 AM
  4. Happy new year
    By dina_nita in forum Random Chat
    Replies: 43
    Last Post: Jan 6, 2011, 07:29 PM