No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya. - Page 4
Page 4 of 6 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 LastLast
Results 46 to 60 of 90
  1. #46
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Duh udah lama ga update ini. Ada kasus AAA sekuritas melakukan repo ilegal. Panjang ceritanya krn mengaitkan sejumlah bank. Maap ga bisa kasih link banyak, mohon di googling aja. Ini sangat menyedihkan sih, bayangin aja sekuritas yg melakukan itu. Bayangkan aja pasar modal lg giat2nya mau menambah jumlah investor pasar modal malah ada cerita ginian. Krn klo mau pasar modal kita ga didominasi asing hrsnya jumlah investor lokal yg skrg cuma skitar 36% lbh banyak dr asing yg kurleb 64%. (Data terakhir yg sy dpt hr ini dr ket BEI, maklum baru td pagi seminar)

    Hidden Content

    Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) menilai kasus dugaan penipuan yang dilakukan Direktur Utama AAA Sekuritas Andri Rukminto atas repo fiktif di dua bank yaitu PT Bank BPD Maluku dan PT Bank Antar Daerah (ANDA) akan menimbulkan ketidakpercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia.

    OJK menemukan adanya transaksi Reverse Repo surat berharga Rp 262 miliar di BPD Maluku serta pembelian Reverse Repo surat berharga Rp 146 miliar dan US$ 1,25 juta di Bank ANDA. Saat ini, Andri tengah diperiksa polisi.

    Ketua Umum APEI Susi Meilina mengungkapkan, otoritas pasar modal Indonesia saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi untuk bisa menarik banyak investor.

    Dengan kasus kasus yang menimpa AAA Sekuritas, memungkinkan investor hilang kepercayaan terhadap pasar modal.

    "Saat ini kita kan sedang bertujuan memperbanyak jumlah investor di pasar modal. Dengan kejadian ini bisa saja akan membuat kerugian, kerugiannya berupa ketidakpercayaan investor, padahal kita lagi giat-giatnya," kata Susi kepada detikFinance, Kamis (22/1/2015).




    - - - Updated - - -

    http://keuangan.kontan.co.id/news/ojk-periksa-pelanggaran-di-aaa-sekuritas

    JAKARTA. Suspensi operasional sementara PTAndalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berbuntut panjang. Kabar yang menguar, terhentinya operasional AAA Sekuritas itu tak sekadar soal pelanggaran batas minimum penembatan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD).

    Alasan lain yang juga krusial atas penghentian operasional sementara itu adalah: "Ada pelanggaran terkait efek nasabah," ujar Nurhaida, Anggota Komisioner OJK yang juga merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal dalam pesan singkatnya ke KONTAN, Minggu, (21/12).
    Lantaran dalam pemeriksaan, Nurhaida mengaku tak bisa mengungkapkan masalah itu. Setali tiga uang, Sarjito, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK juga mengarakan, OJK memang sedang memeriksa AAA atas pelanggaran yang merela lakukan. "Ada masalah lain, selain persoalan MKBD," ungkap Sarjito, kemarin.
    Kabar yang sedikit lebih terang diceritakan oleh pengacara berinisial R. Ia mengaku sedang menangani kasus penggelapan efek investor yang menyeret AAA Sekuritas. Kata dia, AAA terindikasi telah menggadaikan (merepokan) saham nasabah tanpa seizin nasabah bersangkutan. "Kerugian yang diderita klien saya, nasabah AAA Sekuritas mencapai seratus miliar," tutur R, kepada KONTAN, Jumat (23/12).
    Saat ini, R atas nama kliennya, mengaku tengah menyusun gugatan pidana ke sekuritas yang status suspensinya sejak 3 Desember ini belum dicabut. Sumber KONTAN yang tak mau disebutkan namanya menyebutkan, penggelapan efek investor AAA terjadi tahun 2014. Ini artinya, kasus dugaan penggelapan efek nasabah terjadi pasca aturan yang mewajibkan pemisahan rekening milik investor dan perusahaan sekuritas berlaku.
    Pasalnya, sejak Februari 2012, OJK yang kala itu masih bernama Bapepam-LK mewajibkan pemisahan rekening investor dan perusahaan sekuritas agar agar perusahaan sekuritas tidak bisa seenaknya memakai efek nasabah. Dus, jika dugaaan penggelalapan efek investor ini terbukti, kasus ini juga akan menyeret bank kustodi, tempat menyimpan dana investor.
    Sayang, Margareth Tang Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSE) memilih irit menjawab: "Itu di luar kapasitas KSEI menjelaskan. Adapun AAA yang diminta konfirmasi memilih bungkam atas dugaan itu. "Saya belum bisa menjawab pertanyaan itu karena AAA masih diperiksa OJK. Sebaiknya tanya ke OJK dan pengacara kami," ujar Andri Rukminto, Direktur Utama AAA Sekuritas kepada KONTAN, Selasa (23/12).
    Kuasa hukum AAA Sekuritas Richard Candra dan Sellya Candra Sari dari kantor pengacara SRS Lawyers kompak bilang, berdasarkan surat OJK 3 Desember, "Klien kami melanggar aturan V.D.5 pemeliharaan dan pelaporan modal kerja bersih disesuaikan," ujar Richard, kemarin. Soal penggelapan efek investor, mereka tak tahu menahu.

  2. #47
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Hidden Content

    Investasi bodong sdh ada sejak th 1970an. Sampai skrg msh ada yg jd korban. Tanya kenapa?

  3. #48
    Lurker
    Join Date
    Jul 2, 2014
    Posts
    8
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Hidden Content Originally Posted by fan Hidden Content

    Investasi bodong sdh ada sejak th 1970an. Sampai skrg msh ada yg jd korban. Tanya kenapa?
    mau rate AAA, ato apalah, sama aja, semua bisa bodong

    liat aja kasus subprime morgge di amrik T_T

  4. #49
    Lurker
    Join Date
    Feb 13, 2015
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Terima kasih infonya, jd inget sekitr 20 thn lalu ngetrendnya agribisnis salah satu perusahaan , dari tanaman- pohon jati, hasil investasinya sampai skrg brmasalah

  5. #50
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Wadohhhh ini lg. Subprime mortgage di amrik 2008 itu BUKAN sejenis investasi bodong. Pls deh dipelajari lg ya. Duh! Tepokjidat.

    @Hidden Content , iya sampai skrg pun ada yg model gitu.

  6. #51
    Resident
    Join Date
    May 14, 2012
    Posts
    415
    Mentioned
    197 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Baca2 page sebelumnya tentang MMM, ada yg ngeh ga kalo akhir2 ini iklan MMM indonesia sering banget diputer di tivi? Yg ttg oven itu.. jd MMM indo ada lg ya berarti.. saya cek webnya, uda ditulis si jgn harap uang kembali. Trus dia dpt duit drmana bs psg iklan di tivi sedemikian seringnya? Bukannya ud collaps ya...

  7. #52
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    @Hidden Content , iya mom. Org2 di komunitas investasi udah pd ribut. MMM itu selalu ada org yg menghidupkan lg kok, entah dng nama lain or dng nama yg sama.

    Klo sekarang msh ada korban, bukan salah MMM or TV nya or otoritas. Otoritas sdh jelas2 bilang klo MMM ilegal. TV klo ada yg bisa byr masa ditolak. Sekarang rasanya sah aja klo kita menyalahkan orgnya, ga ada kasihan lagi, dia yg menjerumuskan dirinya sendiri. Org tsb bukan lagi bisa disebut korban dr MMM tapi korban dari keserakahan dirinya sendiri. Selama masih ada orang yg bisa n mau ditipu, selama itu jg investasi bodong akan tetap ada. As simple as that.

  8. #53
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Hidden Content
    Selain itu OJK juga punya Satuan Tugas Waspada Investasi yang saat ini memantau serta merespons situasi terkini MMM.

    "Dalam kasus dugaan investasi ilegal, semua informasi yang diterima OJK telah dikomunikasikan dengan Satgas Waspada Investasi," ujarnya.

    Sebelumnya, OJK pernah menyatakan jika pelaku skema permainan uang dengan sistem piramida ini bisa dijerat secara hukum sesuai UU 7/2014 tentang Perdagangan (UU Perdagangan).

    Bila masyarakat merasa dirugikan oleh skema MMM, pihak yang mengajak untuk bergabung bisa diadukan sebagai pelaku dalam perkara ini.

    "Yang mengajaknya yang dilaporkan," kata Direktur Penyidikan OJK Luthfy Zaini Fuady saat berbincang detikFinance di Gedung OJK, akhir tahun lalu.


    Dalam pasal 9 UU 7/2014 tentang Perdagangan disebutkan bahwa pelaku usaha dilarang menerapkan sistem skema piramida dalam mendistribusikan barang.

  9. #54
    Lurker Piiyyoo's Avatar
    Join Date
    Mar 20, 2015
    Posts
    8
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Dulu sempat ikut main, coba aja ... Ikut sebulan aja, untung masih aman.. Trus baru2 ini liat iklan "kompor" di global, gilaaa udah brani aja pasang iklan.. Diulang2 terus.. Bayar iklan gitu udah habis brp coba.. Tapi dana nasabah apes yg masih nyangkut ky'nya belum terselesaikan tuh

  10. #55
    Lurker
    Join Date
    Apr 1, 2015
    Posts
    6
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Money game / Arisan berantai MMM muncul lagi tuh

    Awas bahaya

    Bagi yang imannya gak kuat & ingin return tinggi pasti gampang kena iming2

  11. #56
    Banned Resident
    Join Date
    Nov 1, 2014
    Posts
    402
    Mentioned
    89 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Aq pernah ikutan di index dan forex di val****. Hasilnya uang malah abis. Ceritanya sih fc nya itu ga ada licence bo. Yg intinya fc nya ga mau tau nasabah rugi/ untung yg penting transaksi.
    Setiap x transaksi kan fc dpt fee. Dan perusahaannya jg dpt keuntungan dr setiap x transaksi.
    Malah ada yg blng perusahaannya sendiri yg jd bandar x_x ga tau deh bener ga nya perusahaannya sendiri yg jg jd bandar nya.

  12. #57
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    OJK MINTA KEMENTERIAN BLOKIR SITUS MMM Hidden Content

  13. #58
    Citizen fan's Avatar
    Join Date
    Feb 11, 2011
    Posts
    1,878
    Mentioned
    385 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Hidden Content


    Takut-digugat-ojk-tak-berani-minta-pemblokiran-situs-mmm

  14. #59
    Banned Resident
    Join Date
    Nov 1, 2014
    Posts
    402
    Mentioned
    89 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Kl money game itu yg msk diawal biasanya bs dpt untung. Tp yg msk di akhir biasanya buntung.
    Sebenernya sistem nya piramida skema ponzi.
    Temen aq ada yg ikut mmm jun2013 untungnya dia ga pernah +modalnya. Jd wkt mmm kolaps thn 2014 sebenernya bs diblng dia udah untung yg hangus modalnya. Sementara bunga yg dia dpt udah lebih dr pd modalnya.

    High risk high return.

  15. #60
    Banned Resident
    Join Date
    Nov 1, 2014
    Posts
    402
    Mentioned
    89 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: No Chit Chat! Produk investasi bermasalah dan cara mendeteksinya.

    Baru2 ini kan ada kasus brent ventura securitas, koperasi cipaganti yang bermasalah.
    Jd ga selalu yg berbentuk skema ponzi piramida money game yg bermasalah.
    Susah kl emang pemilik2 perusahaannya dr awal kl udah ada niat tdk baik. Tetep aja bs berkasus. Dan yg rugi tetep nasabah.

Page 4 of 6 FirstFirst ... 2 3 4 5 6 LastLast