Spotting and bleeding during pregnancy - Page 45
Page 45 of 45 FirstFirst ... 35 43 44 45
Results 661 to 663 of 663
  1. #661
    Lurker
    Join Date
    Aug 17, 2015
    Posts
    15
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Spotting and bleeding during pregnancy

    Hidden Content Originally Posted by alstella_tan Hidden Content
    @Hidden Content aku juga pernah gitu mak, di awal kehamilan sempat ada pendarahan di rahim sedikit, trs sering flek coklat, dikasih penguat kandungan, puji Tuhan akhirnya hilang mak. Aku masih aktifitas biasa sih mak waktu itu, cuma emang dijaga supaya ga kecapean banget.

    @Hidden Content aku dari awal ketauan positive di 5w sampai 11w sering flek coklat mak, pernah sekali flek darah sedikit. Tapi di usia 5w aku udh keliatan kantong n embrionya krn periksa pakai usg transvaginal. Setiap flek aku dikasih penguat utrogestran yg masukin dr bawah. Dan memang ga boleh terlalu kecapean. Pernah bedrest juga yg gara2 flek darah. Tapi tiap cek puji Tuhan babyku sehat mak, baru berenti flek pas di TM2, sekarang udh 35w udh ga ada masalah besar. Semangat yak mak, yg penting makan sehat n pikiran positif

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk
    Sis @Hidden Content sy jg hamil dr ivf jg, skrg sdh hamil 6w, flek terus dr 5w kmaren. Sy takut knpa2 jd skrg dirawat krn msh flek2.
    Parno bgt deh klu keluar flek. Krn ini kehamilan yg sdh lama dinantikan, 8 tahun.
    Sis dulu dikasih obat apa aja sama dokternya? Cuma utrogestan atau ada tambahan lainnya?

  2. #662
    Immigrant alstella_tan's Avatar
    Join Date
    Sep 17, 2016
    Posts
    180
    Mentioned
    144 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Spotting and bleeding during pregnancy

    Hidden Content Originally Posted by yantitoruz Hidden Content
    Sis @Hidden Content sy jg hamil dr ivf jg, skrg sdh hamil 6w, flek terus dr 5w kmaren. Sy takut knpa2 jd skrg dirawat krn msh flek2.
    Parno bgt deh klu keluar flek. Krn ini kehamilan yg sdh lama dinantikan, 8 tahun.
    Sis dulu dikasih obat apa aja sama dokternya? Cuma utrogestan atau ada tambahan lainnya?
    Halo makk.. waktu itu aku hamilnya ga ivf mak. Tp pas hamil flek trs sampe kira2 11w atau 12w gitu, sempet juga pembukaan rahim dini gara2 ada infeksi. Tapi puji Tuhan babyku sehat trs ga knp2, dan sekarang babyku udh lahir n usia udh 3 bulan. Waktu itu dr dokter pas ngeflek2 utrogetran aja mak, dimasukin dr dubur. Soalnya klo dr ms v, malah bikin aku keputihan trs. Semangay ya mak, yakin dan percaga aja mak semua baik2 aja n harus happy terus. Waktu itu aku cemas trs, sampe 10x ke dokter. Tapi tiap cek baby sehat. Akhirnya aku pasrah aja mak bawa happy, puji Tuhan semua dilancarkan sampe lahiran.

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk

  3. #663
    Lurker
    Join Date
    Nov 25, 2019
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Spotting and bleeding during pregnancy

    H-5 jadwal mens, sy testpack (+), langsung ga berani angkat berat, jalan pelan2, tp msh naik motor dan 1-2x naik turun tangga, perut terasa kram ringan persis seperti mw mens. Saat itu harusnya usia kandungan sy 27 hari jika dihitung dr HPHT

    3 hr kemudian ke Obgyn, hasil usg ada kantong janin kecil ukuran 0,4cm, kata Obgyn nya wajar, diminta 1 bulan lg periksa utk diliat apa ada perkembangan janin, Obgyn nya jg blg klo kram ringan sprti mw mens (dilep) normal dialami saat hamil muda, diresepin penguat kandungan Utrogestan 100mg x 1, vitamin inbion 1 x 1. Usia kandungan 4 weeks 2 days

    Habis dr dokter slma 2 hr melakukan aktivitas ringan, ga brni angkat berat, ga kemana2 sm skali, masih masak, sapu2, ngepel sdkit pake tongkat pel jd ga berat, perut masih kerasa dilep

    Lalu tiba2 flek coklat sedikit (+/- panjang 1 cm), langsung panik, untung ada suami d rmh, lgsg dibawa ke dr sambil dipapah dan mobil disetir pelan2

    Di IGD, diperiksa dokter umum, disuruh nunggu Obgyn smbil bedrest

    Ktmu Obgyn, lgsg di USG, kantong janin masih ada dan ukuran brtambah mnjadi 0,7 cm, Obgynnya blg ancaman keguguran atau mgkin proses implantasi, harus bedrest smpai flek hilang, 2 minggu disuruh balik, Utrogestan 100mg x 1 dan vitamin Inbion 1 x 1 ttp diminum, ditambah Asam Mefenamat 500mg x 3 hanya slama 5 hr untuk menghambat prostaglandin dan mlancarkan proses nidasi (penempelan embrio di rahim)

    Plg ke rumah di papah suami, lgsg bedrest, ga brni gerak2, ke kamar mandi dipapah dan btul2 pelan, BAB ga berani ngejan, byk makan buah biar ga smbelit, beruntung sy ga muntah2, hanya mual sskali, lidah trsa pahit makanan apapun ga enak..

    2 minggu sy lalui dgn bedrest, namun ttp flek, hanya sedikit kira2 panjang 3 cm, dan cm 1x sehari, anehnya slalu di sktr jam 1-3 sore .. sy smpt curiga apa mungkin dosis penguat kandungan sy yg kurang (hanya 100mg x 1), krna fleknya slalu muncul +/- 20 jam setelah minum penguat kandungan. .

    Lalu sy k obgyn, krna diminta balik 2 minggu kmudian dr flek yg pertama, di USG Alhamdulillah ada janin ukuran 0,6 cm, dan ada denyut jantung. Sy blg k dr ttg flek yg muncul 20 jam stlh mnm penguat kandungan, Dr nya tdk mnanggapi apa2, namun dosis penguat kandungan sy dinaikkan mnjadi 100 mg x 2, inbion ttp 1 x 1 , ditambah inlacta dha 1 x 1, dminta bedrest dan ga blh kluar kota, 2 mngg disuruh balik klo msh flek

    Plg k rmh lgsg mnm ssuai resep, besoknya smpai skrg (3 hari brlalu) ga ada flek sm skali, Alhamdulillah, mgkin krna dosis penguat kandungan yg ditambah

    Smg aja ga ada flek2 lg k dpnnya..dan janinq ttp sehat dan berkembang dgn baik.

    Saranq :

    - testpack 7 hr stlh HB s/d jadwal mens, jangan nunggu telat haid, krna kita ga tau bs jdi sdh hamil, agar bs cpt2 k Obgyn dan dapat penguat kandungan
    - jika testpack (+) usahakan banyak rebahan apalgi ngrasain kram perut walaupun ringan, jangan naik mtor, jangan ngepel apalagi!, jangan naik trun tngga, jaga makanan (jgn makan nanas krna tinggi prostaglandin), lgsg ke Obgyn saat itu jg, skali lg agar dpt penguat kandungan
    - punya rs inisiatif tinggi k dr, agar dr bs btul2 treatment kita dgn baik
    - klo diminta bedrest jangan bandel! Bed rest bnr2 bikin kram perut ilang, tandanya rahim mnimal kontraksi, jalan hrs dipapah pelan2, BAB jgn ngejan, banyakin mkn buah agar tdk sambelit, jgn ngotot naik mtor atau kluar2 rumah

    Smg brmanfaat moms 🙏

Page 45 of 45 FirstFirst ... 35 43 44 45