Erosi serviks - Page 2

Thread: Erosi serviks

Page 2 of 15 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast
Results 16 to 30 of 222
  1. #16
    Silver
    Join Date
    Dec 16, 2013
    Posts
    9
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    @ PHORA,
    aku juga tuba kanannya tersumbat total dokter suruh LO tp saya sm suami ga mau.. sering keputihan juga.. kalo boleh tau di rs mana ya bisa LEEP CAUTER?? saya udah 2x HSG mau coba ditiup.. 3 dokter bilang keputihan saya cuma jamur udah berbagai obat dicoba mendingan doank tapi ga total berhenti.. trus kalo hasil hormon fsh lsh semua oke apa itu berarti ga ada erosi cerviks apa ga ya?? saya udah pernah cek semua oke..

  2. #17
    Resident mrsvhielicious's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    Indonesia
    Posts
    454
    Mentioned
    230 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Wahh... gue baru tau ada yg namanya erosi cerviks... aduh kok serem banget ya.. huhuhu....
    Gue juga keputihan dr awal merit... pernah sampe gatel banget n ga tahan gue sirem pake semprotan aer beuuhh enak bangettt rasanya gatel2 gimana gt...
    Pernah juga keputihan ga sembuh2 trs gue ke dokter, bener kata mak2 disini dikasih salep n obat minum... sembuh sih tp ga lama ada lagi tuh keputihan -.-

    Tapi gue ga tau ada hubungannya apa ga yah... sejak gue laparoskopi kmrn2 udah ga pernah keputihan sama sekali lho... biasa klo uda telat ganti pantyliner... atau mau mens/bersih mens pasti deh keputihannya nongol...
    Mungkin erosi cerviks ini blm banyak yg tau ya... gue jg baru tau... apa jgn2 kmrn sblm laparoskopi gue kena erosi cerviks ya? Abis kmrn keputihannya lumayan parah... hiksss

  3. #18
    Resident
    Join Date
    Aug 3, 2013
    Posts
    331
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Thepooh
    Suami sih normal ya. Spermanya juga bagus. Tidak ada kelainan di kelamin. Cuma akunya sendiri aja yang krn takut jadi dia aku kasih canesten di mr p nya hehhe karena aku mikir kan awalnya cuma infeksi krn jamur gitu
    Klo abis yoga pasti ganti lah mak. Kan basah smua kena keringat

    Rifira
    Aku waktu hsg ga papa mak. Keputihan banyak tapi blm meradang kali ya. Mulut rahimku ya sama kaya kamu. Meradang merah banget gitu. Nah terakhir sblm insem kemaren kan ma dokternya dibersihin. Pas bersihin kayanya kena alat dokternya langsung deh berdarah. Sama dia dikasih betadine dan albothyl aja. Abis itu insem dan gagal. Nah abis gagal keputihan masih lanjut sampe skrg. Terakhir ke dokter dikasih flagystatin ma antibiotik hiks ga gitu ngefek juga. Knp gitu dokter ga kasih saran tindakan yg emang bisa nylesain masalah itu.
    Kamu abis leep itu ga boleh ml 30 hari kan? Udah kontrol mak? Skrg udah mulus bibirnya? Hahhahahha. Abis ini hsg mak. Sapa tau stlh mulut rahimnya mulus n ga da penyumbatan bisa hamil alami.

    Luxvenit
    Wahhh insem mu berhasil ya mak? Senengnya. Aku gagal mak. Mak aku tiap tahun ya pap smear. Hasil pap smear alhamdulillah ga ada apa2. Cuma dibilang peradangan biasa aja. Padahal kan keputihan ganggu banget mak. Aku sampe malu lho sama suami kadang2 kl pas bau gitu. Dikiranya kita yg ga bersihan. Pdhl kita udah jaga banget. Ohya kl hormon estrogen kita tinggi itu juga bisa bikin erosi. Periksain deh mak. Untungnya dokterq yg sblm ini sll foto mulut rahim pasien. Jadi kita kl dibilang radang, kita tau keadaan kita kaya gimana

    ---------- Post added at 04:57 PM ---------- Previous post was at 04:50 PM ----------

    Echiqe
    Kl di siloam sby 5 jt one day care. Mungkin diliat separah apa ya mak. Kmrn ada yg share di ibuhamildotcom 1.5jt di jakarta. Cb tanya ma doktermu aja mak. Aku udah tiup 2 x mak. Rasanya kl kesumbat kok ga bisa ya mak ditiup. Aku juga blm hamil walo 2x tiup. Tapi coba aja sapa tau di kamu ngefek.

    Mrsvhi
    Iyakah mak? Wah semoga abis lo aku ga keputihan lagi ya mak. Tapi tetep kayanya aku mau leep mak. Orang mulut rahimku meradang merah juga ada luka gitu. Kayanya spermanya ngeri duluan deh mau masuk hikss

  4. #19
    Permanent Resident
    Join Date
    Mar 18, 2013
    Posts
    746
    Mentioned
    135 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Phora, km rutin pap smear kan? Dr pap smear ga keliatan ya klo erosi apa ga?
    Ak jadi takut.. Ak sering bgt keputihan,,

    Ciri2 erosi ini apa ya?
    Dibilang keputihan, iya sh..tp ga sakit pas berhubungan,, jgn2 ak ga bs hamil gara2 keputihan ini lgi Hidden Content

  5. #20
    Citizen MySoura's Avatar
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Location
    jakarta
    Posts
    2,254
    Mentioned
    262 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Aku sblm program udah papsmear november kmrn. Itu jg krn keputihan (tp ga gatel sih) becek mulu gitu. Hasilnya jg bagus tdk ada sel abnormal. Nah dr papsmear jg kelihatan kan ya apa ada masalah serviks?

  6. #21
    Resident
    Join Date
    Aug 3, 2013
    Posts
    331
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Huangti
    Rutin mak. Cuma dr pap smear ada keterangan perubahan sel gitu. Nah kata dokter q wajar. Kan emang udah seks aktif ya jadi ada perubahan sel. Gitu. Trus ada peradangan makanya bikin keputihan. Dikasih obat jamur biasa ga sembuh2 mak. Masih aja keputihan kadang banyak kadang dikit kadang bau kadang gatel. Yang jelas keputihan pastilah ya bikin susah hamil. Sperma jd ga bisa masuk kan mak gara2 ada keputihan.

    Mysoura
    Mestinya ketauan. Tapi gimanapun keputihan harus diobati mak. Kmrn aku ke dr relly trus aku tunjukkin foto mulut rahimku. Dia bilang normal. Padahal merah meradang gitu. Akhirnya aku cerita soal pasien lo nya dia yg keputihan trus di leep sekarang hamil alami 2 x dalam 2 tahun. Trus akhirnya dia bilang kamu mau di leep juga. Aku bilang sekalian aja sakitnya dok. Akhirnya ntar lo skalian leep. Biaya leep di rs darmo 7 jt. Pdhl di siloam cuma 5 jt huhuhu tp dokternya ga bisa ke siloam sih. Bismillah smoga ini jalannya. Aamiin

    Yg penting sih aku ga keputihan lagi, rahim bersih dan sehat. Anak itu bonus lah

  7. #22
    Permanent Resident
    Join Date
    Mar 18, 2013
    Posts
    746
    Mentioned
    135 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Phora, ak pernah pap smear ya. Ga ada perubahan sel sh. Cm hslnya inflamasi non spesifik.. Katanya itu hasil normal n umum buat semua wanita. Ak jg binung.. Periksa via apa ya biar ketahuan erosi apa ga?

    Pas berhubungan, sakit ga? Ato kuar darah? Ak sh keputihannya 3hr sesudah mens aga kuning,, abis itu bening tapi banyak bangetttt.. Mpe cd ak ganti terus..nah mw 1mgg sblm mens, kuning2 gt..br deh kuar darah..

    Ak ud obati byk bgt.. Ga sembuh2. Pap smear jg ud 2x ini.. Hidden Content

    Jdi takut..

  8. #23
    Newcomer
    Join Date
    Apr 26, 2013
    Posts
    79
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Kalo pengen tahu keputihannya disebabkan jamur, bakteri atau parasit bisa dicek lewat sekret vagina di lab klinik gitu katanya....belum pernah sih, ini hasil2 gugling aja. Jadi nanti pengobatan bisa disesuaikan penyebab keputihannya.

    Kalo masalah ada tidaknya erosi ini yang aku juga masih bingung hehehe....karena kadang juga gak ada gejalanya. Temenku ada yang lagi promil juga ama spesialis fertility (K. fer), dah sempet insem 2x dan gagal. Trus nyoba ganti dokter lain baru ketahuan ada infeksi di serviks, padahal dia ga ada keluhan keputihan atau sakit saat berhubungan. Dia nanya dokternya, "dok , ini kan gak ada gejalanya, ntar taunya udah sembuh atau belum gimana?" jawab dokternya "ya diperiksain lagi...". Nah lho...

    Phora,
    aku dah kontrol, 2 minggu setelah operasi, serviksnya dah berwarna pink segar Hidden Content tapi lukanya belum sembuh benar, masih dikasih obat ma vitamin. Disuruh kontrol sebulan lagi. Iya nih, jadwal selanjutnya HSG. Moga2 bisa hamil natural..........
    Aku doakan juga semua yang lagi TTC disini bisa segera hamil......amin.....

  9. #24
    Resident
    Join Date
    Aug 3, 2013
    Posts
    331
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Huang ti
    Sama mak istilahnya ya itu inflamasi non spesifik. Trud aku tanya itu apa. Katanya ada perubahan sel tapi wajar buat wanita yg seksual aktif hahahha ya jelaslah seksual aktif kab kita bikin pr mulu biar cepet dpt baby.
    Iya kl mau pengobatan keputihan lbh spesifik harus tes sekret vaginal atau preparat vaginal. Kl dokter ga suruh km inisiatif aja sendiri. Ke lab pramita ada 200an. Nah tar hasilnya bawa ke doktermu. Biar obatnya disesuaikan dgn penyebabnya. Soalnya aku pernah baca misal keputuhan akibat bakteri tapi dikasih obat jamur dia makin banyak jadinya. Smoga bisa membantu ya

    Rifira
    Cihuyyy udah ngepink aje. Suami masih tahan puasa. Mak? Hahahhaha dokterku bilangnya penyembuhan 3 minggu. Tapi temenku sampe 45 hari. Aku ga buru2. Pokoknya nunggu sembuh aja dulu. Kamu abis leep tambah banyak ga keputihannya? Cerita dunk mak. Abis brp? Dimana mak?

  10. #25
    Newcomer
    Join Date
    Apr 26, 2013
    Posts
    79
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Phora,
    Habis lletz malah banyak keluar cairan encer bening sama sisa2 obat, kadang kecoklatan, kadang kekuningan, emang gitu katanya, tapi bukan lendir keputihan. Sampe sekarang kan masih pake obat yang dimasukin tiap malam itu. Lendir keputihan sih gak keliatan lagi. Moga-moga sembuh lah.... Suami sih ditahan2nin aja, kebetulan dia ada diklat luar kota 3 minggu, balik ntar dah kebuka palang pintunya hahaha
    Aku disemarang, dirimu dimana mak? Disini lletz kena 7jutaan, dah 1 paket termasuk kamar. Aku siang ke rumah sakit, tindakannya sekitar jam 6, jam 7an dah balik dikamar. Masa pemulihan kan 4 jam, berhubung dah kemaleman sekalian nginep, pulang paginya. Gak berasa sakit apa2 kok, pemulihan dari efek biusnya aja

  11. #26
    Resident
    Join Date
    Aug 3, 2013
    Posts
    331
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Rifira
    Sama mak. Aku di darmo sby 7jt juga. Emang sgituan ya. Sekarang kan kamu keluar cairan terus, kamu pake panty liner ga mak?
    Untunglah pas diklat ya hahahha aku kmrn nanya suamiku kl 45 hari kuat ga? Ya dikuat2in haha kasihannya untung dia lg banyak kerjaan jd bisa keslimur dianya. Smoga abis ini kita terbebas keputihan ya
    Rencanamu apa lagi abis ini mak?

  12. #27
    Permanent Resident
    Join Date
    Apr 21, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    632
    Mentioned
    134 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    phora.. aku dari gadis sering keputihan.. sempet ke dokter juga tapi ya cuma dikasih anatibiotik doang aja.. akhirnya karena ud cape ke dokter dan ga sembuh2 aku ganti pola makan sehat sama jaga kebersihan daerah v

    jadi waktu sebelum merrid aku coba ga makan atau minum manis manis, ganti detergen buat cuci cd (dari detergen yang buat baju biasa aku ganti ke detergen baby yg liquid), ganti cd sehari 4x (pagi siang sore malem), sama abis pipis di lap pake handuk khusus buat v (handuk apa aja yg kecil, jangan pake tissue)

    setelah ganti pola gitu sampai merrid akhirnya sembuh, cuma keluar pas mau mens dan sesudah mens (kata dokter wajar selama ga gatel)

    o iya untuk penganti pantyliner bisa dicoba pake kasa steril deh beli di apotik (waktu itu pake habis kuret hehehe)

    semoga sedikit membantu ya

  13. #28
    Resident
    Join Date
    Aug 3, 2013
    Posts
    331
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Luvilli
    Wahhh makasih ya infonya. Kl ganti cd dll bisa kayanya mak. Tapi klo mengurangi yg manis2 itu mak yg susah hahhahaha palagi cowo manis ehhhh tsahhh

    Okok mak. Dah smingguan ga pake panty. Kl lap tissue sih masih ya mak. Mulai beso deh bawa handuk khusus. Tengkiesss ya mak. Btw gimana udah berhasil babynya?

    Mbak titin yg blognya aku baca, abis lo dan leep dia hamil 2x secara alami. Stlh 6 tahun nunggu akhinya langsung dikasih 2 anak secara berurutan. Allah langsung membalas buah kesabarannya. Senengnyaaa smoga kita semua kaya gitu ya. Aamiin

  14. #29
    Resident mrsvhielicious's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2013
    Location
    Indonesia
    Posts
    454
    Mentioned
    230 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Mak2 disini sebelumnya sorry ya kalau agak vulgar, bu mod kalau ga berkenan gak apa2 klo mau di delete Hidden Content

    Menurut pengalaman pribadi gue kurang lebih sama tuh kayak Luvilli...
    Gue paling anti abis pipis lap pake tisue... apalagi tisue rol yg di mal2 yg murah n tipis... tau ga abis di lap itu tisue nempel di miss v kita mak... coba deh diperatiin... apalagi lagi masbur misalnya lagi agak2 basah gitu, tisuenya nempel loh... nah itu bisa masuk ke dalam miss v kita... gue pernah soalnya...
    Pas misua gue liat katanya apaan nih ada tisuenya nempel...pantesan aja keputihan terus lah wong ada yg nempel2 n masuk didalem situ -.-
    Sejak itu gue pake tisue dapur mak... yg biasa buat nyerep gorengan... abis pipis gue lap pake itu... ga nempel dan otomatis ga bikin keputihan tambah parah...

    Trus ya satu lagi... pas uda mandi sore lagi nyantai2 di kamar, coba deh angin2in miss v kita... no panty yah... tiduran aja sambil kakinya dilebarin... kasih miss v kita nafas sebentar... lumayan membantu loh utk mencegah keputihan n erosi cerviks ini.

    Maaf bu mod cuma pengen share aja klo ada yg agak blak2an dihapus aja gpp Hidden Content

  15. #30
    Permanent Resident
    Join Date
    Mar 18, 2013
    Posts
    746
    Mentioned
    135 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Erosi cerviks

    Phora, waduhhh... Gawat... Aduh gimana ya? Km tau erosi drmana? Foto nya?

    Aku hrs cek gimana y? Ak prnh tes sekret jg. Negatif semua..Hidden Content

    Makana ak juga binung kog bgitu.. Sel radang di papsmear sh tertulis banyak..

    Km keputihannya dl kaya gimana? Ak jd takut Hidden Content

Page 2 of 15 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast