Bakso/pangsit/fishcake etc
Page 1 of 18 1 2 3 11 ... LastLast
Results 1 to 15 of 261
  1. #1
    Superstar in Training gengiskhan91's Avatar
    Join Date
    Sep 15, 2012
    Posts
    7,239
    Mentioned
    204 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Bakso/pangsit/fishcake etc

    Bu mod, ijin buka tret baru ya
    udah ada sih soal rebus dan kuah, tapi pengen lebih spesifik aja. Tadinya pengen bahas bakso aja, tapi biasa suka ada pangsit goreng atau rebus, bakwan malang, etc
    jadi mungkin bisa sekalian kali ya dibahas di sini
    selain sebatas kuah2an, bisa juga bahas bakso goreng, bakso bakar, kuotie, pangsit goreng, fishcake, etc
    klo sekiranya lebih baik digabung sama tret lain, mohon diarahkan ya mod. Thank you!Hidden Content

    yuk mari dibahas..
    Lagi ujan2 gini enak deh ya makan bakso. Aku tuh belakangan jadi penggemar bakso deh, dlu pdahal ga pernah makan bakso sapi. Eh pas makan kira2 6 tahunan lalu, kok jadi suka hehehe

    bakso yg aku suka tuh bakso malang kota cakman cabang plaza semanggi, bakso mekarsari muara karang, sama bakso di lapangan blok 1 dan blok 4 di muara karang. Kalo bakso2 lain, ga ada yg seberkesan mereka hehe

    trus soal pangsit, aku suka banget pangsit rebus. Kemana2 cari pangsit rebus. Pernah jaman TK, tiap pagi sarapan pangsit rebus di pasar baru berangkat sekolah. Hal itu berjalan kira2 5 tahun tiap hari sekolah! Tapi ga pernah bosenHidden Content

    pangsit rebus yg aku suka tuh di mie belawan muara karang, mie siantar muara karang, mie di lapangan blok 1 muara karang, trus pangsit sebelah rumah juga enak

    klo kuotie, tentunya punya tetanggaku enak. Klo yg di resto jepang itu gyoza ga pernah nemu yg enak banget sih. Gyoza di ikkousha boleh lah, tapi tetep lebih suka kuotie tetangga

    klo fishcake suka yg di resto mie udang penang. Baso tahu suka di cabe ijo. Batagor juga aku suka, siomay, banyak deh haha
    mungkin lebih tepatnya ini tretnya soal olahan daging kali ya mod. Mohon pengarahannya yaaHidden Content

  2. #2
    Citizen
    Join Date
    Aug 17, 2012
    Posts
    2,185
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Wahhh tret baru nih...
    Ikut bikin rame ahhhh....

    Kalo baso, gw suka baso malang karapitan..

    Untuk kuotie, gw antara suka n ga sih.. Soalnya jarang nemu yang enak banget.. Ada sih yang enak tapi bikinan mama nya temenku.. So far kuo tie yah makan pas dimsum dimana aja Hidden Content

    Untuk fishcake.. Hmmmm.... Fishcake nama lainnya yuwan (atw dikenal juga otak2 singapore)..
    Untuk fishcake banyak digunakan di berbagai macem masakan, misal :
    1. Kwetiaw grg penang, ada irisan tipis dari fishcake
    2. Laksa penang/ laksa singapore, menggunakan fishcake sebagai tambahan makanan dan uda umum banget..
    3. Untuk shabu-shabu.. Ni dipake juga.. N bentuknya variatip sekali.. Kecil kecil kotak, tar setengah bunder, terus bentuk opal.. Fishcake di shabu shabu sangat banyak variasi...
    4. bihun kuah oriental.. Biasa di beberapa resto/ hotel chinese food, untuk kategori bihun kuah oriental (bisa bihun, mie atw kwetiaw).. Digunakan fishcake sebagai tambahan makanan, plus pake saos tiram biar pekat, asin n ada gurih seafood..
    Tapi diantara semua itu, gw paling suka ama fishcake alami, yang dijual di yong tofu, bentuknya sih kayak lenjer warna kuning sejengkal tangan lak kira2 panjangnya..
    Itu gw suka alami n digoreng n makan anget anget gitu aja.. So kalo pengen fishcake, gw melipir ke yong tofu Hidden Content

    Dan yang terakir, review gw adalah pangsit..
    Gw suka banget pangsit ayam kuah/ pangsit rebus yang dijual di bakmi gm..
    Nurut gw pangsit kuahnya enak.. Soalnya lembut banget kulit pangsitnya, dan yang pasti n utama.. Pangsitnya ga berasa tepung.. Ya u know lah maksut gw gimana pangsit berasa tepung.. Itu ngak banget deh..
    So far, ngidam pangsit kuah?? Ya gw mampir bakmi gm deh..

    Sekian review gw..
    Ayo ayo dilanjutkan ama yang laen...

  3. #3
    Citizen
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Posts
    1,980
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Ngeces gw inget pangsit hehe...baru selasa malam kemarin gw makan hay thien. Pesen ikan dll termasuk pangsitnya. Pangsitnya dipakein minyak wijen trus cocolin sambel. Enak bener secara gw makannya pas ujan derees

    Pangsit goreng paling demen pangsit gorengnya bakmi GM. Kulitnya enak ga berminyak. Klo makan ini bisa 10bj sendiri hehe...

    Klo bakso sapi selalu.sedia di freezer soalnya itu makanan yg paling gampang buat anak2. Tinggal bikin kaldu ayam, cemplungin deh baksonya kasih sayur, minyak bawang putih. Yummy

    Gw suka bakso ikan tp ga tau disini beli dimana yg enak. Kebanyakan di pasar n supermarket kayak kurang fresh bakso ikannya amis bgt. Biasa dibawain nyokap beli dr temennya yg asli orang belitung. Enaak bgt

    Klo fish cake gw bikin sendiri hehe...bukan kayak fish cake yg di laksa2 itu, bukan kayak fish cake singapore. Gw bikin dr adonan pempek adaan trus gw bentuk bundar gepeng digoreng. Gw selalu simpan di kulkas iris2 panjang trus campurin buat masak mie/bihun goreng klo ngga dimakan begitu aja pake cuka pempek
    Last edited by junexander; Jan 16, 2014 at 05:36 PM.

  4. #4
    Superstar in Training gengiskhan91's Avatar
    Join Date
    Sep 15, 2012
    Posts
    7,239
    Mentioned
    204 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Soal bakso ikan, suikiaw, omaku punya langganan homemade gitu temennya sendiri
    enak deh baso ikannya, trus suikiaw ada yg isi udang atau yg ayam atau babi. Kalo yg ayam selalu sedia di rumah buat mamiku yg muslim
    klo yg babi enak juga, dan sering nemu dmn2 yg enak jadi ga nyetok

    paling males emang nemu yg banyak tepungnya. Di GM adekku suka baso sapi dan pangsit rebusnya. Tapi aku masih lebih suka pangsit rebus di sekitaran rumah, makan sekalian sama mie hahaha

    oya june, aku baru tau pangsit dipakein wijen trus pakein saos. Aku tau yg begitu tuh kuotie, klo pangsit baru tau. Kayaknya bakal sama2 enak ya kayak kuotie

    mickey
    aku juga baru pertma kali cobain fish cake yong tofu, dan suka!
    Emang enak banget ya. Lupa tadi pernah makan haha

  5. #5
    Resident NaDhia's Avatar
    Join Date
    Feb 2, 2011
    Location
    Indonesia
    Posts
    481
    Mentioned
    13 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Ikutan yak...
    Klo bakso gw suka bakso afung
    Bakso malang blm nemu yg gimana2 enaknya.
    Urusan pangsit gw setuju ama mickey, emg bakmie GM juara bgt dah.

    June
    Bener bgt, susah bgt nyari bakso ikan yg fresh n gak amis. Denger2 emg di belitung urusan sea food emg super seger yak. Kmrn sempet diceritain ttg mie pampi, pke seafood jg, katanya sih enak bgt.

  6. #6
    Citizen
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Posts
    1,980
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    gengiskhan
    Klo pangsit sendiri kan biasa diadonannya juga dikasih minyak wijen mknya wangi. Klo makan shabu2 model hay thien gitu emang selalu disediain sepiring minyak wijen. Jadi semua pesenan kita mau ikan, bakso, pangsit yg udah direbus ya semuanya ditumplekin ke piring minyak wijen itu
    Anak gw semua doyan minyak wijen. Makanan nya belum selesai direbus nasinya sudah habis duluan dimakan pake minyak wijen nya aja hehe...

    Nadhia
    Bakso ikan mang belitung tempatnya. Bener2 enak. Fresh membal ga pake obat2an. Bikinnya pake ikan ekor kuning. Gw suka tuh bakso ikan, bakso tahu, fu kien bikinan orang belitung
    Last edited by junexander; Jan 16, 2014 at 06:55 PM.

  7. #7
    Citizen
    Join Date
    Aug 17, 2012
    Posts
    2,185
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    gengis
    yup.. fishcake yong tofu juara loh.. apalagi di cl, itu cepet ludes.. jadi perputaran makanan disana lebih fresh daripada yong tofu di eat n eat kelapa gading..
    terus kuah buat cocok fishcake di yong tofu juga enak. tapi gw lebih suka di cocol pake sambel kuah tomyum di yong tofu, yang tiap meja dipakein piring kecil isi irisan cabe rawit ijo campur kecap asin, 1 lagi yang merah kental.. itu gw lebih suka cocol ke fish cake..

    june
    emang sepertinya baso, fishcake, pempek itu asalnya 1 yah.. cuman dibikin pariatip gitu..
    kalo di jawa, namanya kekian (pake minyak bak juga ada, tapi lebih banyak rasa tepungnya daripada ikannya atw dagingnya Hidden Content

    Nadhia
    Yup.. Bakmi gm juara deh soal pangsit.. Maybe juga karena dia rame, jadi perputaran masakannya cepet n fresh..
    N kalo diliat dari mie nya yang tipis, pasti kulit pangsitnya tipis juga.. Soalnya kan pake adonan yang sama...

    June
    Baso ikan mah gampang gampang susah.. Terus bikin sendiri juga kurang gimana gitu.. Kayak kurang kenyal atw kurang apa lah..
    Btw just info, sesame oil (minyak wijen) bagus buat kesehatan.. Almost chinese food sehat2 koq.. Sayang aja cara masaknya ga bener, penggunana vetsin banyak, guna minyak sayur banyak, jadi banyak dapet penyakit..
    Untuk sesame oil, gw suka tuh kalo kuah sop sayur dikasi itu, jadi wangi banget.. Tapi kalo kebanyakan, gw malah eneg kenyang..

  8. #8
    Citizen
    Join Date
    Aug 12, 2013
    Posts
    1,980
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Mickey
    Emang fish cake dasarnya pempek juga cm dibikin variasi hehe...klo dibungkus kembang tahu jd fukien kekian

    Iya anak gw yg gede demeen bgt minyak wijen klo makan lauknya ga selera dia ke kulkas ambil minyak wijen sm kecap asin dituang ke nasi panas. Makan gitu aja. Gw yg sebel. Boroos. Btw minyak wijen pake yg merk Yuen Yick, enak bgt tp kecil botolnya

    Yong tofu eat n eat gading ga gitu rame kali saingan ma bakso loncat. Kan disitu juga. Klo di mal paling banter makan bakso afung. Klo bakso model abang2 di boulevard Bakso Solo lumayan enak

    Makanan paling banyak pake vetsin mang chinesse food ya. Mknya klo habis makan suka haus. Padahal dipikir2 segala macam sauce nya aja udah ada micin nya perasa dll ngapain tambahin micin lg. Dirumah sih gw ganti pake gula

  9. #9
    Permanent Resident ummu najmi's Avatar
    Join Date
    Sep 27, 2011
    Location
    dekat soeta, sanaan dikiiiit
    Posts
    782
    Mentioned
    8 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    wah tret baru, ikutan ah Hidden Content

    Kalo bakso malang suka bakso malang karapitan. Sudah makan bakso ini semenjak kuliah. Kalo skrg paling makannya di mal karawaci.

    Kalo pangsit juga suka banget. Sejauh ini belum ada yg jadi favorit. doyan aja semuanya asalkan halal. Tapi sepertinya pangsit kuah bakmi GM recomended yah.

    Baru tau kalo minyak wijen enak dimakan pake nasi. Punya minyak wijen tapi bingung mau dipake buat apaan. Jadi mikir, dulu beli buat apaan yah? halaaaah.

  10. #10
    Citizen chocovio's Avatar
    Join Date
    Apr 5, 2013
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,401
    Mentioned
    89 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    aku sukaaa baksooo. berhubung di makassar yg menurut aku juara itu bakso atiraja. enak dehhh siomay nya juga maknyuss.

    bakso toraja aku suka bakso gala' deket rumah nenek. yaa ampunnn bisa dua porsi sendiri kalo makan disini.

    pernah cobain juga bakso isi keju, favorit deket kampus. hehe.

    dulu deket rumah ada yg jualan bakso isinya aneh2 ada coklat, rebung, tulang rawan sapi dll. yg isi coklat aneh rasanya. haha. tapi tempatnya udah tutup sekarang.

  11. #11
    Permanent Resident calla's Avatar
    Join Date
    Nov 30, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    977
    Mentioned
    233 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    gengiskhan91,
    Ini bakso2 an, pangsit, etc termasuk yang kayak di Thai Suki (macam Hay Thien/ Itasuki/ Thayang suki/ etc) gitu? Soalnya suki2an rasanya udah banyak dibahas di thread rebus/ kuah. Thai suki isinya ya itu semua…macam2 tipe bakso, pangsit, suikiaw.
    Let me know kalo thread ini termasuk suki2 an juga ya…biar ditambah list nya.

    Ini asmsi gw yang dimaksud bakso2 an dkk yang disajikan di mangkok/ di skewer gitu ya…

    Bakso
    1. Bakso Jawir ( Tanjung Duren) – agak keras imo…terutama tipe bakso yang gede itu yang dalemnya telor.
    2. Bakso Galant (Sunter) – enak
    3. Bakso mutiara (Greenville maisonette) – tipe baksonya gepeng (not sure halal atau gak), baksonya enak. Dulu pernah lewat depan rumah pake sepeda tipe bakso gepeng gini (namanya bukan bakso mutiara) juga yang jual Chinese uncle katanya bakso dia direbus sama pork bone.
    4. Bakso malang karapitan (TA) – biasa aja
    5. Bakso Afung (foodcourt CL) – enak
    6. Bakso lapangan tembak Senayan (deket JICC) – enak
    7. Bakso ikan dan cumi di Old Chang Kee -- enak
    8. Spagetthi house meatball (PIM) – enak

    Pangsit/ Suikiaw/ Kuotie
    1. Pangsit GM (TA) – yang pangsit kuah enak, yang pangsit goreng kok rasanya dagingnya dikit kulitnya gede banget ya…tapi ok lah overall.
    2. Pangsit saboga ( Senayan City) – biasa aja
    3. Wonton soup ala Shanghai (Crystal Jade - PS) – enak
    4. Wonton soup/ Suikiaw (Maystar CP) – enak
    5. Suikiauw & kuotie di foodcourt Chandra building (Glodok) -- enak
    6. Kuotie di Petak Sembilan (Glodok) -- enak
    7. Pangsit di Bakmi Gang kelinci (CL) -- enak

    Batagor
    1. Batagor riri (bandung) -- enak
    2. Batagor saboga (Senayan city) -- biasa aja

    mickey-983
    Gw rada kurang paham fishcake, di Old Chang Kee jual gak ya?
    Atau fishcake ini sama dengan Ngorhiang?
    Taunya korean fish shaped ice cream merk binggrae atau kue Jepang bentuknya ikan namanya taiyakiHidden Content

  12. #12
    Citizen
    Join Date
    Aug 17, 2012
    Posts
    2,185
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    calla
    beda dong.. ngohiong/ ngohiang sama fish cake adalah 2 jenis makanan yang beda..
    ngohiong itu ingredientsnya pake bak, daging kepiting, udang, dikasi bubuk ngohiong (bunga lawang, kayu manis, dan rempah lain) terus di bungkus pake kulit tahu.. n di goreng jadi crunchy..

    kalo fishcake itu seperti otak2 grg. tapi kalo otak2 grg ya pake daun bawang dkk (seperti pempek adaan) nah kalo fishcake ni adonan kayak baso. ga ada pake daun bawang, dkk.. murni dari ikan n tepung. tapi rasanya kenyal n teksturnya pas kita gigit, tengahnya halus.. dimakan membal2 gitu..
    Kalo penasaran, pergi ke yong tofu, beli otak2 singapur. Itulah fishcake asli, sebelum banyak variasi di tempat shabu2 gitu..

    June
    Gw lom perna makan fukien kekian deh.. Apa perna ya? Kira2 dimana ya ada resto yang jual? Any recomend??

  13. #13
    Citizen Frey's Avatar
    Join Date
    Oct 25, 2007
    Location
    yellowmellowland
    Posts
    1,175
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Mickey, kekian/fukien kl diJkt kayanya ga da deh, kl di semarang buanyaak gw suka bawa yg ms mentah (sdh matang dikukus, tinggal digoreng) trus masukin freezer Hidden Content
    Kidsale @minikid's Stuff & Womansale @http://postimg.org/gallery/ylnmag6/

  14. #14
    Citizen
    Join Date
    Jul 15, 2011
    Posts
    1,962
    Mentioned
    55 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    gw ga doyan bakso n pangsit. tp demen wonton. beli wonton kiloan yg beku dimana yg enak yah?

    wontonnya imperial lamien di GI itu enaakk

    kekian fukien itu apa ya? maklum eike org jkt asli Hidden Content di sby ada ngga?
    kalau bakso malang yg bisa beli beku (buat bawa ke jkt) enaknya beli dimana?

    maap bnyk tanya, mumpung minggu depan gw ke sby malang, rncana mau borong makanan buat oleh2

  15. #15
    Citizen Frey's Avatar
    Join Date
    Oct 25, 2007
    Location
    yellowmellowland
    Posts
    1,175
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Bakso/pangsit/fishcake etc

    Sby kayanya banyak d thissismoniq , kl misal mesen capcay goreng ato Kamar Bola, pasti dicampurin kekian juga soalnya(jd kekian tuh bs dibilang fishcake pork tanpa campuran fish yaa), tp ak gatao bs beli dimana maybe di psr atom, cb tanya ma yg org sby Hidden Content
    Kidsale @minikid's Stuff & Womansale @http://postimg.org/gallery/ylnmag6/

Page 1 of 18 1 2 3 11 ... LastLast