Share: Cerita2 Penipuan - Page 242
Page 242 of 242 FirstFirst ... 142 192 232 240 241 242
Results 3,616 to 3,626 of 3626
  1. #3616
    Resident
    Join Date
    Sep 30, 2013
    Posts
    308
    Mentioned
    249 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Mau sharing pengalaman kena tipu...setelah malang melintang didunia online shop akhirnya kena juga penipuan...krn baru pindah bandung n pengen beli tupperware lunch set buat anak n ga kenal distributornya (bodohnya saya ga kepikiran beli lewat tokped). Kebetulan kakak saya dpt katalog n kartu nama distributornya wkt itu dikasih wkt lagi makan di resto...ga pake mikir saya wa n transaksi dan bodohnya saya lagi no rek tdk sesuai nama yg tertera di kartu nama..saya trf dan info ke dia kl saya sudah trf..dari situ wa saya ga dibaca tp last seen dia keliatan hrsnya dia baca...sampe skrng ga ada kbrnya...ini kejadian seminggu yg lalu. Jd teman2 hati2 ya sama penipuan model kaya gitu saya pikir krn ada katalog n kartu nama lengkap ga dijadiin alat nipu huhuhu...


    Sent from my iPhone using Tapatalk

  2. #3617
    Permanent Resident lineline19's Avatar
    Join Date
    Jan 16, 2012
    Posts
    866
    Mentioned
    396 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    kmrn baru aja ketipu nih dr bistip, jd aku titip barang utk jualan aku d olshop, belinya dr japan. nilainya kira2 1,5jt lah
    dia kasi hrga dll dan ga mau byr pake safepay krn ktnya lama blabla dia hrs sgera beli gitu dna uang dia pas2an, ya aku bbrp x sih bayar gak pake safepay pun orgnya pd baik2 jd ya sudahlah kubyr juga krn ak pikir ya aku juga yg nitip yg sdh repotin.
    dia janji pulang tgl 2 januari, aku hub dia tgl 2 dia blg blm pul krn hrs k singapore dl mamanya ngedrop di mount elizabeth, kira2 mggu dpn sdh plg.. ya sdhlah akupun mrsa ga enak dan ak biarin bahkan smpe tepat sminggu dia pulang pun krn dia blm kontek dluan aku biarin dl aja ak ga enak tktnya mamanya dia masi sakit ato gmn..
    Akhir jan aku kontek lagi uda gak bisa wa aku diblock, sms ga dibls, tlp ga bs dihub. ngeselin bgt tapi ya udahlah gmn lagi itung2 buang sial aja biar sialnya aku pndh ke dia smua.
    nama id bistip nya : notsosin
    dia pake rek BRI atas nama eti yuningsih
    beware girlsss jgn smpe ketipu juga sbisa mgkn klo bistip pke safepay

  3. #3618
    Immigrant
    Join Date
    Dec 2, 2013
    Posts
    175
    Mentioned
    65 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Hati2 juga sm ig dan web kasual.id jual celana2 chino. Sharing aja di case gue akhirnya duit balik sih.
    Jadi ini olshop jual celana chino. Webnya lumyn meyakinkan pajang foto2 founder dan co-foundernya.
    Setelah order adminnya jadi very slow respon. Setiap ditanya katanya barang sudah dikirim lah, salah kirim lah, dibalikin JNENya lah sampai 2minggu ngga pernah sampai padahal lokasi sama2 Jakarta.
    Akhirnya gue cek comment2 di ig banyak juga yg orderannya ga sampai2.
    Gue message bbrp id yg ketipu juga, dan sampi detik itu barang2 mereka jg ngga dikirim.
    Malam di hari duit gue dibalikin, sorenya gue chat adminnya lagi utk nanya kejelasan tp ga dijawab. Akhirnya gue cari2 ig founder dan co nya dan confront di comment ig mereka.
    Sang founder lgsg delete comment gue.
    Si co-foundernya yg akhirnya respon dan balikin duit gue dari rek pribadi dia.
    Setelah duit balik gue anggap case closed, tapi kemudian adminnya bales chat gue sebelumnya menginfokan bahwa barang sudah dikirim tadi sore dan akan sampai besoknya.
    Chat tsb gue diemin aja, dan kl memg itu barang besoknya sampai gue udh niat utk balikin.
    Tp ternyata eng..ing...eng itu barang tetep ga nyampe juga which mean emg ga pernah dikirm sm sekali.
    Nah khusus utk olshop ini cm bingung aja, entah bener niat nipu atau emg adminnya aja yg ngga bener.
    Krn setelah bbrp hari masih ada beberapa 'korban' yang sempat gue contact nge dm gue lg nanya perkembangan dan bilang kl barang2 mereka masih ga sampai.


    Eh satu lagi, guling2 ke depan masalah blokir rekening penipu, itu bisa juga utk orang yg ga niat bayar utang ga sih?haha
    Gue pernah dipinjemin duit sama ex temen yang anehnya, yang ngutang ampe ngamuk2 pas ditagih dan akhirnya bilang "gue ga akan bayar utang itu, mau apa lo???"
    Udah lupa sih sebenernya, tiba2 aja keingetan pas baca masalah blokir rekening itu, lol

  4. #3619
    Immigrant Thara_abbie's Avatar
    Join Date
    Mar 23, 2013
    Location
    Jekardah, Indonesia
    Posts
    168
    Mentioned
    11 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Mau share juga nih,.tgl 3 kemarin gw beli strap bag gitu, niatnya mo dipake seminggu kemudian karena ada acara. Singkat cerita gw transaksilah tgl 4nya, pas nanya norek fast response dong. Cuma ada yg aneh emang, IG nya gak ada yang komen 1pun, di tiap fotonya emang yg nge-love sampe 60 org gitu..tapi gada yg komen..nanya harga kek atau nanya ready gitu..ini gak ada samsek. Sebenernya udah bad feeling sih, cuma dari taun jebot gw belanja online Alhamdulillahnya semua baik..paling ada sih yang dikit2 barangnya ngecewain tapi gak ada yang sampe kacau kayak si olshop ini.

    Setelah gw transfer sesuai invoice, udah diem aja gitu,.sampe 2 hari kemudian gw line nanya : ini gimana ya,gak ada info sama sekali orderan gw gimana nasibnya, kalopun harus PO ya PO berapa lama, karena strap ini mo gw pake.
    Dibales after berjam-jam ..pokoknya slowresp dan jawabnya irit deh : Kalo PO 8 hari
    Gw oke dong..udahlah acaranya dah beres gpp, nah pas udah ke 9 hari gak ada tanda-tanda orderan dateng. Gw line lagi dong, dijawab dengan amat sangat irit (mungin dikira kalo ngetik panjang2 ngabisin kuota kali yak) sabtu-minggu kita OFF, gw reply oh oke.
    (Wooii..lo sadar gak kalo toko lo mau laku, harusnya lo info dong MALIIIHH di akun jualan lo kalo SABTU-MINGGU lo ff, kalo PO berapa lama, Kalo harga lo rahasiain takut ada yg nyontek okelah ) intinya ni olshop gw pikir jual mahal dan pelit info bgt, dan gw mulai was-was.
    Senin..selasa...rabu..gada tanda-tanda paket gw dateng.Pas gw line lagi katanya lagi diluar kota, harusnya udah dikirim tapi gak sempat ngurusin resi. Okee gw coba sabbbaarrrr tunggu sampe sabtu..daaaannn.. gw line lagi..Gilllee malah dia balik tanya : oh belum sampe ya? Yakali udah sampe gw mo buang2 wkatu line lo buat basa basi nanya barang orderan gw. Trus katanya tar ditanyain kebagian pengiriman dan gw diminta : tunggu sebentar. Sebentarnya ala olshop ini ya...kalo gak di line lagi gak akan ada kabar. Akhirnya dapetlah kabar malem jam 10an, dan itupun tanpa permintaan maaf which is kata MAAF itu gak motong kuota dia Hidden Content ) cuma ngirimin capturan dari yang katanya "tim kirim" dia ..entah bener tim kirim atau dia cuma reseller juga, karena dari kata2nya sih sptnya bukan tim dia..kalo tim dia kan harusnya bisa push. Gw kecewa banget lah gilaa...trus dia nanya mau nunggu lagi atau refund. Lgsg gw bilang gw udah gak mau nunggu lama-lama, refund ajalah sambil nyebutin jumlah yg gw transfer dong *mana tau dia tetiba amnesia
    And u know what? gak bisa refund FULL kalo mau FULL harus BCA atau BRI. Mmmm....udah gatau lagi sih mau ngomong apa, pan udahlah elu yg salah/lalai, udah lah duit gw juga full di elu dan pas gw transfer juga sama kok gw kena cas adm 6500 tapi gak complain..lah ini boro2 maaf,adm 6500 aja dia gak mau kena.. can u imagine??
    Akhirnya gw bilang yasudah adm yang 6500 gw aja yg tanggung yg penting refund secepatnya jangan pake lama lagi ya. Dan direply : Senin di transfer (thats it cuma reply gitu)
    Abis banget stock sabar...ya gw emosi lah..emang gak seberapa tapi caranya itu lho, ya gw bilang aja gak tau yg namanya internet banking ya mbak? itu open 24 jam lho, gak usah nunggu alfamart buka, dia masih sempat2nya reply balik ngomelin gw dan bilang gw ributin masalah yg 6500..hahaha aneh kan?
    Akhirnya gw udah males bgt sama olshop ini, gw putusin buat nunggu hari senin, kita liat niat baik dan omongannya bisa dipegang gak. Nanti gw update lagi infonya di hari senin, kalo gak ada tanda2 dia refund (alias dia ternayta nipu) bakalan gw buka nama olshopnya disini can capturan obrolannya yg masih gw save.
    Tapi kalo pun dia transfer intinya ni OLSHOP masuk yang black list karena gak ada tanggung jawabnya sama sekali, etika bisnisnya juga gak ada.Not Recomended

  5. #3620
    Immigrant
    Join Date
    Oct 19, 2017
    Posts
    129
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Mengerikan eimm.. se akan ngga takut masuk penjara manusia seperti itu. Belum lagi siksa di alam kubur. Turut prihatin ya

  6. #3621
    Lurker
    Join Date
    Mar 28, 2018
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Wah kok jadi serem ya.. kalau saya paling hanya kenyataan ngga sesuai ekspektasi saja.

  7. #3622
    Immigrant pinkNblue's Avatar
    Join Date
    Mar 12, 2013
    Posts
    197
    Mentioned
    7 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Kaskus Maniac 11-07-2018 23:31 #433

    Saya transfer 900.000 ke rek a/n febriana atika candra di btpn setelah diskusi via instagrm dan wa mengenai pembelian jomalone peony blush suede cologne 30ml. Janjinya mau dikirim hari itu juga gosend sameday. Sampe malem dan udh berhari2 ga ada kiriman. Pas dicek ignya beauteby.us udh raib.
    OMG innalillahi.
    Iseng2 googling ternyata penipu lama yah. Gimana cara lapornya? Ada yg bisa bantu?

    - - - Updated - - -

    Kaskus Maniac 11-07-2018 23:31 #433

    Saya transfer 900.000 ke rek a/n febriana atika candra di btpn setelah diskusi via instagrm dan wa mengenai pembelian jomalone peony blush suede cologne 30ml. Janjinya mau dikirim hari itu juga by gosend sameday. Sampe malem dan hari ini 13/7/2018 ga ada kiriman. Pas dicek ignya beauteby.us udh raib.
    OMG innalillahi.
    Iseng2 googling ternyata penipu lama yah. Gimana cara lapornya? Ada yg bisa bantu?

  8. #3623
    Resident anneyyy94's Avatar
    Join Date
    Mar 19, 2017
    Location
    Jakarta
    Posts
    328
    Mentioned
    388 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Aku akuu kemaren nyaris ketipu! Ceritanya waktu itu adek jual gitar lewat olx terus cepet kejualnya. Berhubung aku lg mau jual foundation fenty beauty aku, yaudah aku ikut pasang iklan disana. Langsung di wa sama orang gitu, namanya Kurniawan Ahmad Syukri, bisa nawar apa engga, yaudah aku kasih aja biar cepet kejual kan. Terus dia ngasih unjuk ktp-nya dong dan minta dikirim ke Medan. Disitu udah mulai fishy sih, ngapain jg ngasih foto ktp dia kan. Setelah aku kasih invoice sama no reknya, dia nanya no hp yang bisa dihubungi dan nggak lama kemudian ada sms kode verifikasi dari Uangku, semacam e-wallet gitu. Nah disitu aku udah mulai curiga. Dia terus ngirim screenshot gitu tulisannya ada no rek bca aku, sama jumlah yg ditransfer. Terus dia kaya bilang mohon maaf dia mau pake e-wallet dan nanya aku tau prosesnya apa engga biar diarahin sama dia. Aku disitu udah tau fix dia nipu karena aku google penipuan uangku dan langkah- langkahnya samaaa persis sama si penipu ini. Aku jawab aja aku cuma terima transfer langsung, eh dia langsung voice note intinya ngomel- ngomel kalo uang dia udah masuk lah segala macem. Yaudah aku jawab cuma pake link youtube tentang modus penipuan uangku pake caption 'lo kira gue bego'. Sama dia langsung di block dong haha. Dan ternyata aku liat di youtube udah banyak modus penipuan kaya ini dan rata- rata suara dan aksennya itu sama.

    Abis itu aku cerita ke adekku gitu dan dia cuma bilang mana ada cowo tampang alay kaya gitu beli foundation. Aku ngakak aja sih dan mikir bener juga lol

  9. #3624
    Immigrant
    Join Date
    Jul 25, 2014
    Posts
    155
    Mentioned
    70 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Heii Guys gue mau cerita nih pasti udh pada tau donk sama makeupbaru yang di ig followernya banyak banget kan ,,jadi gini gue po Madden girls dari Mei sampe skg ga diatang2 barangnya,,gue SMS di bilang tracking mulu,,udh cukup sabar sih sis sebenar nya gue comment2 di ig nya di apus2 in nah jadi gue dm2 an sama cust yg kena tipu jg ,,ga nyangka ya makeupbaru nama ig sama di shoppe nya ini penipu follower banyak banget

  10. #3625
    Permanent Resident
    Join Date
    Oct 5, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    581
    Mentioned
    45 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Ada yg pernah belanja di IG luxie_stuff? Asli ga sih brg dia? Thanks yaaa

  11. #3626
    Permanent Resident solaia's Avatar
    Join Date
    Aug 1, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    632
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Share: Cerita2 Penipuan

    Ketipu karena harus bikin event dan mendadak butuh tambahan F&B, order dari CV Indra Daya Beer ternyata penipu, di Hidden Content

    Dulu dia ada di Toped (sekarang tokonya di Toped sudah dalam moderasi) tapi untuk partai gede harus order langsung karena pengirimannya susah katanya, jadi ketipu deh.

    Nama toko dan rekening ganti-ganti teruus, sekarang jadi CV Zulwanda Mega Beer, sebelumnya CV Multi Mega Wine. Sudah masuk Instagram Indonesia Blacklist juga.

    Hati-hati ya..

Page 242 of 242 FirstFirst ... 142 192 232 240 241 242

Similar Threads

  1. Info: Make Up for Wedding and Prewedding
    By dina_nita in forum The Wedding Bells
    Replies: 8859
    Last Post: May 25, 2019, 12:56 PM
  2. DSA di Jakarta
    By mskellybag in forum Doctors & Hospitals Directory
    Replies: 793
    Last Post: May 13, 2019, 10:47 PM
  3. Problem: Salah Kostum dan Solusinya
    By mizzdevi in forum Pret-a-Porter
    Replies: 112
    Last Post: Jan 11, 2019, 11:48 AM
  4. Brand: Longchamp
    By jingga in forum Bags & Bags
    Replies: 21410
    Last Post: Aug 19, 2015, 05:00 PM
  5. Models, Share Your Portfolio Here!
    By nadalicious in forum The Insider
    Replies: 140
    Last Post: Jul 10, 2014, 01:51 PM