Problem Tumbuh Kembang Anak - Page 2
Page 2 of 30 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast
Results 16 to 30 of 442
  1. #16

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    Hidden Content Originally Posted by cutedevil0203 Hidden Content
    tarissima... tinggal dimana? g jg pusing sih cari makanannya. mesti yg organik. trus kalo belanja juga mesti liat ingredients. bingung juga. kadang s'pore buat beli makanannya. soalnya gak ada sodara disana. (sebenernya sih sekalian shopping juga maminya hehehe...)
    Aku tinggal di Italy. Disini gampang cari makanan untuk penderita celiac, hampir di tiap supermarket ada. harganyapun gak beda jauh dengan bahan makanan biasa. Meskipun anakku bukan penderita celiac, tapi aku suka lihat2 ke bagian ini dan selalu berusaha untuk pilih organik produk. Banyak pasta atau bahan makanan lain yg di buat dari bahan dasar jagung, beras.

  2. #17

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    cutedevil0203 keep your spirit yach!! G ga tau banyak seh pertolongan untuk masalah u mungkin selain berusaha juga harus banyak ajak anak u berdoa, karena segala sesuatu asalnya dari Tuhan termasuk juga kesembuhan yach!

  3. #18
    Elite Citizen mamita's Avatar
    Join Date
    Jan 2, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,043
    Mentioned
    292 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    Hidden Content Originally Posted by cutedevil0203 Hidden Content
    mamita... pada awalnya sih stress banget... sampe sekarang juga masih gak bisa tidur mikirinnya. tp yah enjoy aja lah... toh sekarang juga matthew sudah lebih baik daripada sebelumnya. mami nya pun jadi bisa ada waktu utk jalan-2 lagi Hidden Content
    Emang penting tuh kalo kitanya bisa tenang, anak biasanya jg ikut tenang... Hidden Content

  4. #19
    Resident Kekey's Avatar
    Join Date
    Jan 14, 2008
    Location
    World
    Posts
    472
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    Dari temen nih:

    Buat para Pasangan MUDA, oom dan tante yg punya keponakan atau bahkan calon ibu, perlu nih dibaca ttg autisme. Bisa di share kepada yang masih punya anak kecil supaya ber-hati2. Setelah kesibukan yg menyita waktu, baru sekarang saya bisa dapat waktu luang membaca buku "Children with Starving Brains" karangan Jaquelyn McCandless,MD yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Grasindo.
    Ternyata buku yang saya beli di toko buku Gramedia seharga Rp. 50,000, itu benar2 membuka mata saya, dan sayang sekali baru terbit setelah anak saya Joey (27 bln) didiagnosa mengidap Autisme Spectrum Disorder.

    Bagian satu, bab 3, dari buku itu benar-benar membuat saya menangis. Selama 6 bulan pertama hidupnya (Agustus 2001 - Februari 2002), Joey memperoleh 3 kali suntikan vaksin Hepatitis B, dan 3 kali suntikan vaksin HiB. Menurut buku tersebut (halaman 54 - 55) ternyata 2 macam vaksin yang diterima anak saya dalam 6 bulan pertama hidupnya itu positif mengandung zat pengawet Thimerosal , yang terdiri dari Etilmerkuri yang menjadi penyebab utama sindrom Autisme Spectrum Disorder yang meledak pada sejak awal tahun 1990 an.
    Vaksin yang mengandung Thimerosal itu sendiri sudah dilarang di Amerika sejak akhir tahun 2001. Alangkah sedihnya saya, anak yang saya tunggu kehadirannya selama 6 tahun, dilahirkan dan divaksinasi di sebuah rumahsakit besar yang bagus, terkenal, dan mahal di Karawaci Tangerang, dengan harapan memperoleh treatment yang terbaik, ternyata malah "diracuni" oleh Mercuri dengan selubung vaksinasi.

    Beruntung saya masih bisa memberi ASI sampai sekarang, sehingga Joey tidak menderita Autisme yang parah. Tetapi tetap saja, sampai sekarang dia belum bicara , harus diet pantang gluten dan casein, harus terapi ABA, Okupasi, dan nampaknya harus dibarengi dengan diet supplemen yang keseluruhannya sangat besar biayanya . Melalui e-mail ini saya hanya ingin menghimbau para dokter anak di Indonesia, para pejabat di Departemen Kesehatan, tolonglah baca buku tersebut diatas itu, dan tolong musnahkan semua vaksin yang masih mengandung Thimerosal .

    Jangan sampai (dan bukan tidak mungkin sudah terjadi) sisa stok yang tidak habis di Amerika Serikat tersebut diekspor dengan harga murah ke Indonesia dan dikampanyekan sampai ke puskesmas-puskesmas seperti contohnya vaksin Hepatitis B, yang sekarang sedang giat-giatnya dikampanyekan sampai ke pedesaan. Kepada para orang tua dan calon orang tua, marilah kita bersikap proaktif, dan assertif dengan menolak vaksin yang mengandung Thimerosal tersebut, cobalah bernegosiasi dengan dokter anak kita, minta vaksin Hepatitis B dan HiB yang tidak mengandung Thimerosal. Juga tolong e- mail ini diteruskan kepada mereka yang akan menjadi orang tua, agar tidak mengalami nasib yang sama seperti saya.

    Sekali lagi, jangan sampai kita kehilangan satu generasi anak-anak penerus bangsa, apalagi jika mereka datang dari keluarga yang berpenghasilan rendah yang untuk makan saja sulit apalagi untuk membiayai biaya terapi supplemen, terapi ABA, Okupasi, dokter ahliAutisme (yang daftar tunggunya sampai berbulan-bulan) , yang besarnya sampai jutaan Rupiah per bulannya.
    Terakhir, mohon doanya untuk Joey dan ratusan, bahkan ribuan teman-teman senasibnya di
    Indonesia yang sekarang sedang berjuang membebaskan diri dari belenggu Autisme.

    Best Regards,
    Yenny L. Kurniawan

  5. #20

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    cutedevil0203, so sory to hear about matthew. kebetulan saya punya sepupu cowo kembaryang dua-duanya didiagnosis autis, sekarang udah 7 tahun dan kelihatannya semakin membaik. mau tanya niy, ketika matthew didiagnosis autis berarti saat usia 2,5 tahun ya? apakah sama sekali tidak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya? atau masih bahasa planet? sabar ya bu...kan ada yang bilang autis dan genius itu beda-beda tipis...

  6. #21

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    BTW Cute Devil, apa kabar matthew sekarang udah ada perbaikan donk

  7. #22

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    Kekey n Cutedevil..
    Gw ga tau ini bs ngebantu atau engga ya..
    Temen gw ada yang anaknya jg telat bicara gt wkt umur 2thnan..udah pergi ke macam2 dokter malah keterangan mereka bikin temen gw jd tambah binun..ada yang blg autis,telat berkembanglah sampe ada org pinter yg blg temen gw ini rahimnya ada virus n dia dibilang mau punya anak berapapun bakal ky gt,hehehe ada2 aja ya..
    Untung temen gw itu taft banget,yg ada anaknya dia therapyin n ada panggil org jg ke rumah buat nuntun n therapyin anaknya..
    Hasilnya sekarang anaknya ga masalah tuh,normal ky anak lainnya n dia malah punya anak lg jg ga ada masalah dgn anak keduanya..
    Sabar aja say..kl disaranin therapy ya ikut aja,memang kasian liat anak seumur mrk hrs digojlok gitu cara tap itu buat kebaikan mereka jg toh?
    Good luck and wish you gals all the best ya.. Hidden Content

  8. #23
    Beryl cutedevil0203's Avatar
    Join Date
    Jan 27, 2008
    Location
    pulau kapuk
    Posts
    1,172
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    thank you infonya kekey

    Tambahan info nih.... ternyata bukan hanya hepatitis B & HIB aja yg ada thimerosal. vaksin Influenza juga ada thimerosal. malahan kata dokter singapore hampir semua vaksin mengandung thimerosal. meskipun cuma 0.03mg tp utk anak yg genetik nya kurang bagus (ex. ada turunan autis) bisa jadi autis jg.

    hofiya, deanne, wi2 thank you yah atas perhatiannya. matthew sekarang udah lebih tenang. gw udah cari therapist utk kerumah jg. tp pada dasarnya dia anaknya pintar & nurut jadi yah agak gampang utk diatur. yah meskipun kadang moodnya jelek *namanya jg anak*

  9. #24
    Beryl cutedevil0203's Avatar
    Join Date
    Jan 27, 2008
    Location
    pulau kapuk
    Posts
    1,172
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    oiya... kalo ada yg tertarik & berminat...
    Tgl 26 - 27 April 2008 (alias sabtu & minggu besok) ada Expo Peduli Autisme 2008
    di Graha Sucofindo, Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34. Jak-Sel
    ada acara seminar, pentas seni, pameran, bazaar.
    kalo seminarnya dua hari berturut-2 dari jam 9-18.

  10. #25
    Immigrant twoangels's Avatar
    Join Date
    Feb 13, 2008
    Location
    retarded city
    Posts
    205
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    cutedevil0203, turut prihatin dengan keadaan Matthew. aku juga punya sepupu yang autis. katanya sih dulu waktu ibunya hamil kebanyakan makan diluar. suka banget chinese food, yang katanya banyak msg nya.. bener gak ya? waktu lahir sampe setahun juga belum keliatan, tapi pas udah umur dua tahunan, mulai keliatan tuh suka menyendiri, trus kalo ngeliat benda/barang yang dia suka, bisa dimainin terus barang itu. kalo diambil barang yang lagi dimainin, dia bisa nangis ngeraung raung. kegemarannya ngeliatin kipas angin muter.

    mamanya sempet stress, tapi akhirnya bisa menerima keadaan. aku kurang tau apakah sepupuku ini ikut terapi ato enggak, cuma katanya sekarang udah membaik, bisa komunikasi walopun agak lambat dan sepupuku ini punya kelebihan, ingetannya luar biasa untuk anak umur 8 tahun.

    jangan menyerah ya cutedevil0203....Hidden Content

  11. #26
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,622
    Mentioned
    450 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    cutedevil0203, baruuu aja aku dari thread ini Hidden Content . coba mampir deh, di posting2 awal kek ada hubungannya sama autisme. mungkin justru disitu kelebihan matthew Hidden Content

    tentang vaksin vs autis, dalam hal ini thimerosalnya ya...susah juga mo bilang yah, secara dari jutaan anak yg di vaksin, yg kena autis cuman sekian persen. jadi apa iya vaksin itu bisa jadi penyebab. so far gue baca2 sih masi belon jelas bener penyebabnya autis dkk ini. tapi ada satu 'jalur' yg menteorikan penyebabnya itu karena tumpukan logam berat di tubuh anak yg diluar ambang batas. emang katanya pada beberapa (ato semua yah?) anak autis, kandungan logam berat ini lebih banyak timbang yg non-autis. nah yg ini katanya karena ibunya waktu hamil banyak makan seafood yg mengandung logam berat (merkuri, timbal) misalnya jenis kerang2an dan ikan laut dangkal. terutama sih kerang2an ya...karena kerang cenderung menyimpan logam berat, ngga diekskresikan lagi.

    nah untuk teori ini, ada terapi yg tujuannya ngurangin kandungan logam berat di tubuh itu. klo gue ga salah terapinya ada di ITB, lupa jurusan apa *haduh, gak bantu banget sih yak...*

  12. #27
    Beryl cutedevil0203's Avatar
    Join Date
    Jan 27, 2008
    Location
    pulau kapuk
    Posts
    1,172
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    twoangels & kirana21 ini hanya yg gw tau aja yah... dr dokter-2 selama gw konsultasi sih gak pernah ada yg bilang karena MSG. mereka lebih berpendapat karena kita kebanyakan makan seafood, minuman & makanan kaleng. faktor genetik/keturunan. dan waktu lahir kurang oksigen/bayi lahir biru.

    kalo matthew itu lahir udah biru krn kelilit tali pusat, waktu hamil gw ngidam kepiting & mungkin ada genetik (gw gak mau selidik soal ini). udah ada faktor-2 itu trus ditambah dengan vaksin yg mengandung thimerosal yah jadi dech...

    sekarang sih udah canggih yah. bisa tes logam berat... gw jg lagi tunggu hasil matthew. katanya sih bulan mei ini keluar.

    kemaren waktu gw ke autism expo, duh ternyata banyak banget loh anak autis... kenapa yah sekarang ini kok banyak banget sindrom & penyakit anak-2... gw prihatin ngeliat anak-2 lain.
    asli setelah liat mereka, gw bersyukur matthew tidak separah itu *jahat sih... tp yah namanya jg orang tua*

  13. #28
    Platinum
    Join Date
    Dec 5, 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    123
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    Ikutan sharing, kemaren gw baru aja bawa observasi kei, anak gw, di salah satu klinik tumbuh kembang anak di jakarta. Anak gw umurnya 2 tahun 4 bulan, didiagnosa terlambat berbicara. Kei belum bisa merangkai kata jadi klo ngomong baru satu kata aja, katanya kalo sudah 2 tahun harusnya sudah bisa merangkai minimal 2 kata...
    Sebenernya bingung sih...apa bener sudah harus ikut terapi ya..?

  14. #29
    Superstar in Training
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Delft, NL
    Posts
    5,522
    Mentioned
    422 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    eve kakak gw kata nyokap gw baru bisa ngomong umur 2.5 taon bo..... jadinya sekarang cerewet bener. mungkin gara2 telat ngomong ye. emang anak beda2 kok, ga bisa disama2in. but kalo elo khawatir ya ga papa kali ikut terapi.

  15. #30

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Problem Tumbuh Kembang Anak

    eve, kyknya sampai umur 3 thn, masih gak apa apa blm bisa ngomong yg "hampir" bener.
    tergantung anaknya sih.
    anak gue yg gede juga lambat banget bisa ngomong. adiknya umur 20 bln dah bisa dimengerti kalo ngomong.

Page 2 of 30 FirstFirst 1 2 3 4 12 ... LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 59
    Last Post: Jan 10, 2020, 10:23 AM
  2. Problem: Kulit Berminyak
    By sari in forum Skin Care Talk
    Replies: 2792
    Last Post: Nov 19, 2019, 04:46 PM
  3. Skin Problem
    By angel rose in forum Health Problems & Treatments
    Replies: 346
    Last Post: Jul 12, 2018, 10:24 PM
  4. Bullying problem amongst kids
    By chelinx in forum Behavior & Development
    Replies: 121
    Last Post: Feb 2, 2017, 05:25 PM
  5. Problem: Sensitive Eyes
    By Dhee in forum The Beauty School
    Replies: 116
    Last Post: Jul 6, 2015, 09:18 AM