Baby/Kids Sleeping Problem - Page 43
Page 43 of 75 FirstFirst ... 33 41 42 43 44 45 53 ... LastLast
Results 631 to 645 of 1122
  1. #631
    Newcomer cookiestamp's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2012
    Posts
    42
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Baby-ku umurnya 6-weeks. Pola tidurnya aduh nightmare. Kl lagi siang2 bangun 2-3jam sekali minta mik. Trs starting jam 23.00, bangun 1.5jam skali minta mik. jam 04.00 subuh bangun ga tidur lg sampe jam 08.00. Berat bdnnya naik mayan berlebihan kata dokter pas kmrn imunisasi, pdhl aku ASIX. Bener ga moms katanya nanti kl udh 3-months, pola tidur anak bakalan lbh teratur n lbh lama stretch-nya? Tiap hr udh counting days, waiting the 3-months mark. *ngantukberat*

  2. #632
    Gold
    Join Date
    Apr 3, 2013
    Posts
    44
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Mak kalau baby 3,5bln jam tidurnya berapa lama yah? takut baby kurang tidur nih.. trs pola tiidurnya gmn baiknya?

  3. #633
    Citizen
    Join Date
    Mar 27, 2012
    Posts
    2,108
    Mentioned
    424 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Dua anak gue berlawanan 180 derajat kalau dalam hal tidur.

    Anak pertama waktu bayi susah banget tidur, ada suara sedikit langsung bangun sampai gue dulu mau narik ritsleting baju harus ekstra pelan supaya gak ada suara. Tapi begitu usia 2 tahun lebih, gampang banget tidurnya, disuruh naik tempat tidur, ngeloni guling bentar sudah tidur deh.

    Si adik malah kebalikannya, waktu bayi gampang banget tidur, ada dar der dor petasan tahun baru, dia bisa tidur. Tapi sekarang (umur 2 thn 8 bulan) susah banget mau memulai tidur, harus naik ayunan dulu lah, nangis2 dulu, baru tidur. Dah gitu kalau bangun tidurnya kecepetan, tidurnya kurang lama, pasti langsung nangis teriak2 minta ini itu gak jelas.

  4. #634
    Permanent Resident
    Join Date
    Dec 7, 2012
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    550
    Mentioned
    41 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Mak cookie... setau gw... tp g tau y pengalaman mak2 yg lain... sebenar'y kebiasaan anak tdr itu bs dilatih dr dini. Misal. Klo lagi siang2 lbh sering bangunin aja. Jadi klo malam'y brasa ngantuk. Anak gw jg gt. Dr orok malah... klo siang sengaja gw ksh popok kain jd dy basah dikit kebangun. Atau gw bangunin buat nenen. Jd pas malam dh ngantuk berat... jd y bangun pas laper aja...
    trus siang'y ajakin ngobrol. Intinya lu cerita apa aja deh spy bs berinteraksi. Bayi gw dr lahir udah diajakin ngobrol. Cerita aja even dy g respon. Tp lama2 dy ngerespon kok. Jd pas malam dh teler. O iya klo dy bangun malam jangan diajakin main atau ngobrol. Nenenin aja smbl tdr. Trus y... klo mlm bedain sm siang. Misal klo siang kan terang buka semua jendela... klo malam pke lampu tdr. Jd dy tau bda'y siang sm malam.
    Anak gw skrg 5.5 mos... dr orok dibiadain gt. Klo dy lagi kenyang dan g mau tdr. Gw biarin aja dy main sdr. Tp gw'y pura2 tdr kadang malah ketiduran... setelah gw liat beberapa lama dy tidur sendiri deh. Kagak pake acara nenen2an. Lgs aja tiba2 g ada suara ngoceh2...

  5. #635
    Silver
    Join Date
    Feb 18, 2014
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    anak gw sekarang berumur 4 tahun semenjak umur 2 tahun selalu bangun saat malam hari, menangis dan mengamuk (sambil merem tentunya). padahal sebelum tidur sudah dibiasakan untuk selalu BAK, cuci kaki, tangan, muka dan berdoa dan tiap hari juga selalu tidur siang. sampe sekarang gw bingung ada apa dengan anak gw, kok malam tidak pernah tidur dengan nyaman. kira2 kenapa yah? masak tiap malam mimpi buruk mulu? huhuhu...

  6. #636
    Gold
    Join Date
    Nov 2, 2013
    Posts
    79
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Mak2 help.. Baby gw almost 7m. Dari lahir udah kebiasa tidur sambil nenen lanjut Ngempeng nipple. Akhir2 ini kalo udah bo2 n nipple gw cabut, selang bbrp menit bangun n nangis. Udah di puk2, digendong tetep gak mau bo2 lg. Akhirnya terpaksa gw kasih Ngempeng nipple. Masalah nya kalo Ngempeng nipple bisa semalaman yg berakhir dg mama nya pegel n gak bisa bo2 karena mesti miring. Gimana ya biar dia bisa lepas ngempeng nipple n bo2 sendiri? Adakah yg punya pengalaman yg sama? Thank youu

  7. #637
    Citizen
    Join Date
    May 28, 2010
    Location
    flower city
    Posts
    1,738
    Mentioned
    211 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Baby ku jg 16m, msh suka kebangun2 tdr mlm nya pdhl sblm bobo ud mkn kenyang, ga bisa bablas,tiap 3 jam gt bgn buat nen,ud gitu dia tidur muter2 pula, kaget tiba2 bisa ad diujung ranjang

  8. #638
    Permanent Resident
    Join Date
    Jun 3, 2011
    Location
    Depok
    Posts
    627
    Mentioned
    114 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Tocy anakku yg pertama baru bisa bablas 2thn lebih dikit, itu pun kdg tengah mlm minta minum, tp skrg udah bisa minum sndr, asal disediain di tempat yg bisa dijangkau
    Skrg adeknya 17bln lg sama persis kyk anak tocy, tp dinikmatin aja deh, dl kakanya jg gitu sih hehe

  9. #639
    Newcomer agny's Avatar
    Join Date
    Jan 22, 2013
    Location
    bandung
    Posts
    45
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Mak minta pencerahan sedikit, anakku sekarang 4.5month kalo siang tidurnya kudu digendong kalo diletakin ke kasur langsung bangun ataupun kalo gak tidur cuma 15 menit saja tidak bisa lama, kadang kalo malam tidur suka gelisah gitu tidurnya. ada solusi apa ya biar tidurnya tenang? tengkiu

  10. #640
    Newcomer Marthy's Avatar
    Join Date
    Sep 28, 2013
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    44
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Hidden Content Originally Posted by agny Hidden Content
    Mak minta pencerahan sedikit, anakku sekarang 4.5month kalo siang tidurnya kudu digendong kalo diletakin ke kasur langsung bangun ataupun kalo gak tidur cuma 15 menit saja tidak bisa lama, kadang kalo malam tidur suka gelisah gitu tidurnya. ada solusi apa ya biar tidurnya tenang? tengkiu
    Dear Agny.. apa kalo tidur memang harus digendong dulu sambil digoyang-goyang..
    Mommy nya sambil jalan-jalan kesana kesini muter-muterin kamar? Hidden Content
    Kalo iya.. berarti sama kayak aku dulu Hidden Content
    Kalo aku memang karena nurut sama mertua, kudu digendong-gendong terus.. nangis dikit langsung gendong.. akhirnya baby jadi 'bau tangan'.. harus digendong kalo manja dikit.

    Pelan-pelan harus bisa lepas dari gendongan..
    Jadi kalo baby nangis pengen mimik, coba kasihnya sambil bobo di kasur, tinggikan bantal supaya bayi ga keselek (aduh bahasa apa itu keselek :P )

    Pelan-pelan bisa koq bobo di kasur dengan nyenyak..
    mudah-mudahan bisa kasih solusi..

  11. #641
    Permanent Resident kittykitten's Avatar
    Join Date
    Nov 13, 2009
    Location
    Buitenzorg, Indonesia
    Posts
    682
    Mentioned
    51 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Mak2 need help nih...
    Anak gw 20m susah banget disuruh tidurnya, tidur siang maupun malem. Padahal udh makan, ngemil, minum susu, pup, ditepuk2 ttp aja gak mau tidur. Pdhl aktivitas fisiknya byk, anaknya aktif gak mau diem. Biasanya baru bs tidur siang sekitar jam 13.00 atau 14.00 bangun jam 16.00 atau 17.00 yg bikin malemnya baru tidur jam 22.00 atau 23.00. Pagi bangunnya kadang jam 07.00 atau max jam 08.00an. Emang sih sambil main dia suka nonton baby tv atau cbeebies. Apa krn udh kenal tv ya makanya dia susah tidur??? Bener2 need help nih. Thank you...

  12. #642
    Immigrant bunda_zaza's Avatar
    Join Date
    Jun 1, 2014
    Posts
    196
    Mentioned
    32 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Nyonik, mirip banget sama yg kualamin skrg ini, bayiku 5,5mo kalau mau bobok nyenyak harus sambil ngempeng nipple, kalau ngempengnya dicopot, bangun dan nangis deh dia, paling susah kalau bobok siang, kalau ga pakai ngempeng boboknya cuma setengah jam-an. Kalau malem harus bobok deket2 sama emaknya, krn suka ndusel2 cari empeng, kalau engga ketemu empeng nipplenya nangis deh. Mau pelan2 ngajarin dia supaya ga ngempeng jd pas dia ngempeng kita, kitanya jg jgn sampe ketiduran, biarin dia tidur duluan, kalau udah keliatan pules, copot sj pelan2 sambil ditekan aerolanya, jd ga berasa ketarik banget si nipple ini dr dalam mulutnya, nanti kalau dia kebangun, pukpuk pantatnya saja. Cara ini kadang berhasil kadang tidak. Tp nanti semoga lama2 dia ga ngempeng nipple lg.
    Last edited by bunda_zaza; Jul 9, 2014 at 10:08 PM.

  13. #643
    Citizen
    Join Date
    Sep 16, 2013
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,567
    Mentioned
    1409 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Makmak, need helppp...
    Babyku 2 bulan kalo siang ga mau tidur. Maksudnya kalo nenen ga lama dia tidur, tapi begitu ditaro nangis. Hampir ga pernah tidur pules kalo lepas dari gendongan. Gimana caranya supaya baby bisa tidur siang dan ditaro di boksnya mak?
    Kalo malem jam tidur pun blm teratur, kadang bobo jam 9 kadang baru bobo jam 12, padahal siangnya ga tidur pules. Gimana mak ngajarin dia pola tidur yang sehat ya? Khawatir kurang tidur, masa sehari kira" tidur cuma 12 jam...
    Thanks makmak..

  14. #644
    Permanent Resident
    Join Date
    Aug 28, 2013
    Location
    Bandung
    Posts
    567
    Mentioned
    80 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    mak ditatea....dah lahiran yaaaa...dah 2bulan lagi...

    baby gw skr dah 3,5 bulan. Awal2 jg kacau tidurnya. Siang jadi malam, malam jadi siang. Akhirnya ama gw dilatih...walau pada masa2 awal 'pelatihan' aga kesian jg...tapi untuk kebaikan bersama :P

    jadi ama gw dipaksa bangun jam 6 pagi....walau dia sengantuk apapun. Mukanya langsung diseka ama washlap basah. Trus dibawa jalan2 keluar rumah. Abis gitu biasanya dia tidur lagi. Trus dibangunin pula secara paksa buat mandi.

    Abis mandi tidur lagi. Gw antepin maks sampe 1 jam. Dah gitu dibangunin lagi...dikasi susu cuma 30 ml. Pd intinya buat ngebangunin dia doang. Pokoknya kalo siang sering2 diusik. Tidur siang pun di ruang tamu yg rame...jadi dia tidurnya ga pulas. Otomatis malem dia bayar utangnya :P

    Skrg dah enak mak...kalo malem tidurnya panjang banget...jrg bangun...disusuin pun sambil tidur. Udah mulai terpola tidurnya walau kadang meleset2 dikit

    Jangan dipaksain tidur siang mak....mending dia malem tidurnya yg panjang. Minimal dari maghrib dia dah mulai tidur panjangnya. Kalo udah keliatan usik2 dikit...cepetan kasi susu sebelum dia melek total. Jadi balik lagi ke tidurnya gampang

    trus dia harus bisa bedain siang n malem mak. Kalo malem...mulai jam berapa misalnya...lampu kamar redupin. walau nyusu or ganti pamper jg tetep aja redup. Trus kalo siang ga bobo di kamar misalnya...tapi di box di ruang tamu.

  15. #645
    Citizen
    Join Date
    Sep 16, 2013
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    1,567
    Mentioned
    1409 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Baby/Kids Sleeping Problem

    Bluesaphire
    Halo makkk.. Iya udah mau 2 bulan aja nih.. Wah awal" drama mak, baby sempet dirawat hampir sebulan di NICU gara" hirup mekonium.. Hedehh...

    Mak, u co sleeping atau bany tidur sendiri di boksnya?
    Hmm selama ini sih baby lebih banyak tidur malem" daripada siang mak. Siang hampir ga pernah tidur.. Seperti yg aku bilang, digendong bobo tp begitu ditaro kebangun. Malem pun tidur ga cepet.. Malah biasa magrib itu pas dia cenghar"nya.. Ketawa", ngajak main.. Jam 9 pun blm tidur, seringnya jam 12 malem baru tidur. Abis itu biasanya dia hanya kebangun buat nyusu trus tidur lagi. Malem selalu g gelapin or redupin lampu biar dia tau itu malem. Hmm apa dicoba aja ya, walau dia bobo jam 12, jam 6 dibangunin aja? Siapa tau dia jadi bisa bobo siang barang sejam
    Trus malem pas magrib udah mulai ngantuk..
    Soalnya dsa bilang kurang tidur bagi bayi 2 bulan kalo cuma 9 jam.. Harus dicari penyebab knp dia kurang tidur..'nahnini yang bikin aku pusingggg...

Page 43 of 75 FirstFirst ... 33 41 42 43 44 45 53 ... LastLast

Similar Threads

  1. Mom & Baby Yoga / Baby Om
    By mizOrange in forum Activities & Fun
    Replies: 11
    Last Post: Aug 8, 2016, 03:01 PM
  2. Baby Sign Language and Baby Language
    By sLesTa in forum School's Cool
    Replies: 39
    Last Post: May 10, 2015, 10:06 AM