How to Leather Footwear Care
Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 15 of 93
  1. #1
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Leather Footwear Care

    guys, gimana sich caranya ngerawat sepatu kulit. aku punya beberapa sepatu kulit dan booth dan di simpen rapih di kardusnya.. tapi kok tetep jamuran ya.. gimana ya biar tetep ces pleng pas mau pake. share tips nya ya..

    thanks

  2. #2
    Elite Citizen candrakirana's Avatar
    Join Date
    Dec 12, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,009
    Mentioned
    14 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    pake itu, bungkusan kecil yang isinya silica gel. silica gel itu ngejaga supaya kondisi sepatu ga lembab, jadi gak jamuran

  3. #3
    Citizen alice's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    city of macet
    Posts
    1,876
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    betul, bisa pake silica gel, atau beli "serap air" dari bagus, etc...de-humidifier fungsinya..
    atau sekali2 di jemur2/dikeluarkan dari kotak, diangin2in..

    kl ngerawat sepatu suede ada yang punya ide?
    gw bingung, semprotan pembersih sepertinya ada 2 macam ya, sebelum dipake (biar kotoran ga nempel), dan pembersih nya ya?
    beli dimana ya buat yang sebelum dipake biar ga kotor? merek apa ?
    sepatu gw itu belum dipake saking gw takut jadi item Hidden Content (warnanya coklat)

  4. #4
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    iya silica gel itu di dapetin nya pas beli doank. tapi kalo udah ilang bisa beli dimana ya..

  5. #5
    Emerald babybayi's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2007
    Location
    Ahmadi Region & Q8
    Posts
    514
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    biasanya klo aku, abis dipake, sepatu dilap aja pake lap agak lembab trus pake lap kering, dimasukin ke kotak, klo perlu skali2 disemir dan dijemur... klo ga ada kotak di masukin ke dustbag gitu...
    utk kulit sepatu tertentu bisa beli semir/pembersihnya di stop n' go Hidden Content

  6. #6
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    waaahhh rajin ya.. itu masalahnya, aku kurang telaten ngerawat sepatu..hehehe.. apa yang udah di kardusin gak bakal di keluarin lagi. kecuali pas mau dipake. babybayi apa tuch nama semirnya? ada yang khusus buat kulit kah?

  7. #7
    Emerald babybayi's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2007
    Location
    Ahmadi Region & Q8
    Posts
    514
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    Hidden Content Originally Posted by cutieclementine Hidden Content
    iya silica gel itu di dapetin nya pas beli doank. tapi kalo udah ilang bisa beli dimana ya..
    klo aku, suka minta silica gel lebih pas belenji sendal/dompet di mango 2
    atau beli tp lupa euy bisa dibeli dimana... ntar tak kabarin ya cutieclem Hidden Content

  8. #8
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    oohhh bisa minta lebih ya.. iya iya kabari ya..

  9. #9
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    untuk kabar lebih lanjutnya, sampe sekarang jadi nya sepatu kulitkyu banyak putih2 jamurnya gethooo.. bisa sich di bersiin. tapi kualitas kulitnya jadi butek..hehehehe.. gak kinclong lagi.

  10. #10
    Immigrant ShoPtillUdRoP!'s Avatar
    Join Date
    Dec 27, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    243
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    iya tuh aku jg punya sendal sepatu bahan suede, gara2 pas keluar mobil pas ujan, jdnya kena air d tuh sendal. dan lgsg lah warnanya brubah! hik..hiks.. klo uda gt gak bs diapa2in lg d..hmmmmpf...waktu itu sih punya semprotan pembersih khusus sepatu bahan suede gt, cm pas di pake, gak jelas hasilnya apa... Hidden Content

  11. #11
    Citizen acrut's Avatar
    Join Date
    Nov 26, 2007
    Location
    jakarte-rawamangun-kelapa gading-salemba
    Posts
    1,210
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    aku punya masalah yang sama tapi kayaknya lebih parah ni...sepatu2 aku yang di kardusin kan ditaroh di lemari aja...eh pas kemaren bongkar2 banyak yang kulitnya ngelupas gitu.........duh mau marah...

    itu kenapa siy?trus cara ngatasinnya gimana?padahal silica gel dan dikasih serap lemari gitu lo...
    liat jualanku di market plaza yah....dijamin murahhhhhhh....semua bisa dinego

  12. #12
    Topaz yustin's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    j a k a r t a
    Posts
    2,646
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    acrut, kl yg ngelupas gitu emang ga bisa diapa2in deh
    ada emang tipe kulit/sintetis yg lama2 ngelupas, jd emang ga boleh disimpen aja sih, mendingan dipake

  13. #13
    MarketPlaza Certified Seller Emerald cutieclementine's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Where Mercedes and VW built
    Posts
    620
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    wah.. ngelupas. itu kayaknya pernah basah terus kering didiemin aja ya.. sampe retak2 gitu bukan?

  14. #14
    Fashionese Daily Crew Superstar in Training dunia_dandan's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2007
    Location
    Greater DC
    Posts
    8,077
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    Tanya dong.. produk apa ya yg bisa MELEMBUTKAN kulit sepatu? Gw punya boots yg bagus banget, tapi kulitnya kok kenceng benerr.. Hehehe.. gw kok jadi piktor sendiri ya? Hidden Content
    We are not human beings having a spiritual experience.
    We are spiritual beings having a human experience.

    Save your PM and ask your beauty Q's on the forum, please. It's called 'forum' for a reason.

  15. #15
    Quartz
    Join Date
    Feb 13, 2008
    Location
    Ausie, Melb
    Posts
    360
    Mentioned
    4 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: ngerawat sepatu kulit

    omggg ternyata silica gel tu buat jaga kelembaban spatu toh! duhh gua buang tiep kali beli spatu. damnnn! wahh keburu rusak lah spatu gua ga brapa lama lagi.... begonyaaa

Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast

Similar Threads

  1. Info: Tempat Bikin Sepatu
    By candrakirana in forum Shoes
    Replies: 2471
    Last Post: Jul 3, 2019, 01:36 AM
  2. How to: How To Clean Your Shoes and Keep Them Clean
    By putri duyung in forum Shoes
    Replies: 219
    Last Post: Mar 31, 2019, 09:18 PM
  3. ChitChat: Showroom Sepatu, Show Us Your Collection!
    By pink-bow in forum Shoes
    Replies: 2785
    Last Post: Dec 10, 2014, 09:52 AM