Problem Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung) - Page 6
Page 6 of 6 FirstFirst ... 4 5 6
Results 76 to 82 of 82
  1. #76
    Lurker
    Join Date
    Apr 28, 2013
    Posts
    17
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus/ telinga tidak berhenti berdengung tanpa sebab

    Dicoba pake suplemen ginko biloba sis, udah banyak yang berhasil. Suplemen extra ginko ini bisa dibeli bebas kok di toko2 obat seperti century, dll.

  2. #77
    Lurker auliamm's Avatar
    Join Date
    Feb 14, 2015
    Posts
    6
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung)

    aku udah lama ngalamin begini, kalo di tempat yang tenang tuh tersiksa banget, harus banget pasang kipas pas tidur buat nutupin suara dengungannya, jadi kalo mati lampu tuh tersiksa hehe... tipeku yg denging. aku ga ngerti kenapa tapi ditelinga memang selalu ada gumpalan kotoran yg kalo udah diambil ada lagi, sedih

  3. #78
    Lurker
    Join Date
    Nov 15, 2016
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung)

    Babybear : sis, bole kasi tao info rs nya dimana gak yah n dokter nya siapa?soalnya aku tgl di medan

  4. #79
    Lurker
    Join Date
    Jul 11, 2016
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    1
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung)

    Hi... Cuma mau sharing aja nih mengenai tinnitus. Mudah2an ada manfaatnya. Aku punya pengalaman dengan tinnitus sekitar bulan sept 2017 kemarin. Ketika bangun pagi, tiba2 ngerasain suara aneh ditelinga kiri. Bunyinya seperti gemuruh dengung. Pertama nya pergi ke puskesmas, katanya rongga telinga lecet jadi dikasi obat tetes, tapi dengung masih terus ada selama 3 hari. Gejala dengung malah ditambah vertigo ringan. Akhirnya pergi berobat ke dr tht di rs carolus salemba. Kebetulan dr prof nya sedang cuti jd diganti dgn dr Dina Putri. Sama beliau dites pakai garpu tala dan disuru tes audiometri. Setelah hasil audiometri keluar, dr bilang saya kena low tone hearing loss / tuli saraf nada rendah. Kata dr bisa jadi permanen bila gak segera diobati. Langsung dikasi obat kortikosteroid dosis tinggi dan menurun bertahap selama 1 minggu dan vit saraf. Anehnya kata beliau telinga ku gak lecet cuma memang agak merah tp gak ada hubungannya karna yg kena itu sarafnya. Dan penyebabnya gak diketahui alias idiopatik. Aku bilang 2 bln yg la kepala belakang terbentur, 3 hari sblum tinnitus sempet susah tidur dan dengerin lagu pakai headset sampai pagi kata dr bukan itu penyebabnya. Jadi bingung juga sih. Tapi setelah obat habis, kontrol lagi ke dr lumayan ada perubahan tapi dengung masih ada. Smbil dikasi lagi vit saraf selama 2 minggu kontrol lagi ada perubahan. Ya singkatnya selama 3 bulan pengobatan rawat jalan, 7 kali kunjungan dr, dan 2 kali tes pendengaran akhirnya dengung di telinga kiri ku udah hilang.

  5. #80
    Lurker
    Join Date
    Jun 21, 2016
    Posts
    9
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus/ telinga tidak berhenti berdengung

    halo mba. Sudah bagaimanakah keadaannya? Kebetulan saya mengalami kondisi yang mirip2

    - - - Updated - - -

    Hidden Content Originally Posted by santywaty Hidden Content
    Aku udah 2 bulan kena tinnitus. Sedih banget. Awal mei telingaku berdengung. Aku lgs ke tht. Katanya krn aku pilek. Tapi minum obat malah ngga bisa tidur dan muka rasanya tegang. Akhirnya aku ke THT yg lain. Katanya kena otitis media, 2 minggu pengobatan tetep ngga ada perubahan. Sempet ke dokter syaraf juga kepalaku di MRI, untungnya semua baik. Aku ganti THT lagi, katanya bukan otitis media tapi krn alergi. Minum obat alergi sebulan ngga ada perbaikan tentang dengungnya...masih bunyi ngiiiiiiing. Trus aku juga ke dokter umum. Dokter umum itu yg nemuin bahwa aku kena TMJ disorder sama ada kista gigi. Dirujuk ke sp.Bm Gerahamku dicabut, TMJ dipakein splint, dengung tetep ada ngga berubah. Malah ditambah bunyi krek krek yg kata dokter ahli bedah mulut yg nanganin TMJ ku itu bunyi otot dekat telinga yg menyesuaikan posisi rahang krn splint yg aku pakai. Kadang klo pas bunyi krek telinga seperti buntu, trus bunyi krek krek lagi baru agak mendingan. Aku takut kena syaraf, 2 bln ini udah 3 kali audiometri sama tympho lupa namanya ( yg periksa nada 2 tinggi) kata dokter hasilnya syarafku bagus thanks God. Cuma audiometrinya yg ada sedikit penyimpangan 15 db di kanan krn tuba eustachius agak menutup yg mungkin krn alergiku. Mudah2an dengingnya cepet hilang. Ganggu dan bikin cemas soalnya. Sebenernya tinnitusku krn apa ya. Hiks.
    halo mba. Sudah bagaimanakah keadaannya? Kebetulan saya mengalami kondisi yang mirip2

  6. #81
    Lurker mari_dew's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2012
    Posts
    17
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung)

    Hai mba, kuharap pesan ini terbaca olh km, aq juga pejuang tinnitus dan udah 3 bulan. Yg pengen kutanya, apa tinnitus mba udah membaik, kalo iya, aq minta rekokem pengobatan yg mba jalani selama ini.

    Sedikit banyak, aq berharap semoga saran mba bisa ngebantu aq.

    Thanks mba

  7. #82
    Lurker
    Join Date
    Aug 5, 2019
    Posts
    3
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Tinnitus (Telinga Tidak Berhenti Berdengung)

    Jd gmn skrg, udah sembuh belum telinganya? Udah ilang bunyi2 di telinga?

Page 6 of 6 FirstFirst ... 4 5 6