Culinary Makanan Khas Cirebon - Page 2
Page 2 of 11 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast
Results 16 to 30 of 162
  1. #16
    Citizen
    Join Date
    Apr 27, 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    1,591
    Mentioned
    413 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Aaaak, sahabatku jaman masih ngekos dulu anak cirebon. Dan mamanya sering ngirimin macem2.
    Yg paling disuka: sirup tjampolay pisang susu!!! Enaaaak. Sama tape ketan jo yg dibungkus daun jambu (ini khas cirebon ga sih?) Wanginya enak. Mana homemade dibikin dg kasih sayang. Mangstap. Nasi lengko suka juga.

    Yg ga suka: empal gentong, krn aku ga suka soto kl pk santen kecuali soto betawi.wkwkwk Hidden Content

  2. #17

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    miaaa
    Kalo tape ketan ijo yg dibungkus daun jambu, itu makanan khas kuningan.

  3. #18
    Citizen
    Join Date
    Apr 27, 2012
    Location
    surabaya
    Posts
    1,591
    Mentioned
    413 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Ooh khas kuningan,ya.. Makasih ya lidahkucing klarifikasinya Hidden Content
    Tetep enak,kok. Wkwkwk.

  4. #19

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Mrs.Adi kalo mau nasi lengko yang enyaak di nasi lengko mang barno di jalan pagongan,ada sate kambing muda sama es duren tp.siap2 aja disitu rame buanget
    sayakhansa amarta yang deket batik trusmi bukan?yg arah ke kota cirebon itu?
    emak_emak pas makan siang aja,jangan malem soalnya udh tutup,laris banget tuuh sering masuk tv pulak hahaha
    Last edited by dorayaki_ita; Aug 12, 2013 at 09:00 AM.

  5. #20

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Makanan cirebon paling doyan :nasi jamblag n nasi lengko,...Hidden Content

  6. #21
    Newcomer luvly_qilie's Avatar
    Join Date
    Sep 20, 2011
    Posts
    52
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Pernah makan nasi jamblang tapi ya di mall gtu... Jadi rasanya biasa aja... Pengen nyobain yg aseli di cirebon.. Sama pgn nyoba empal gentong.. Klo tahu gejrot dari cirebon juga kah? Soalnya pernah tuh temen kantor pulang mudik bawa oleh2nya tahu gejrot... Enaakk.. Palagi pake krupuk melarat yg lebar2... Sluurrpp!

  7. #22

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    [/COLOR]luvly_qilie iyaa kalo di mall kurang gimanaa gitu,coba deh kalo misalnya ke cirebon depannya grage mall ada nasi jamblang mang dul disitu terkenal sampe masuk tv pula.iya dari cirebon juga,oiya kerupuk melarat coba deh bikin dirumah pake bihun sama sambel kacang ENYAAAK.......

  8. #23
    Elite Citizen jagungbeledug's Avatar
    Join Date
    Jul 26, 2010
    Location
    bandung indonesia
    Posts
    3,745
    Mentioned
    300 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Dorayaki: hahaha.... nasi jamblang yg diincer sih balakutak itemnya itu Hidden Content bikin kalap.
    Empal gentong salah 1 soto2an yg paling disukai setelah soto betawi,soto bandung dan soto semarang.
    Empal asam ..... wah blum nyoba kok baru denger ada versi empal lain yah ? Itu mirip asam2 daging gitu yah ?
    Docang ..hadeuh rada mengerikan liat menu yg 1 ini. Lontong dan sayuran di banjur kuah dage !! Boro2 mengundang selera Hidden Content sorry bg yg suka.
    Tahu gejrot... bau busuk tahunya , bau bawang mentah pula. Ngak banget Hidden Content
    Mie koclok....tentunya lebih enak mie celor palembang pake kuah santan udang daripada santan doang.

    Keknya makan2 an tradisional itu enak di rumah makan ato di lapak2, klo dah masuk foodcourt jadi gak enak

  9. #24

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Jagungbeledug benerr nasi jamblang tuh yang diincer belakutak/sotongnya itu di jakarta aja nyarinyaa susaaaah banget

    Iya kadang kalo udh masuk foodcourt jadi rasanya beda aja gituuu

  10. #25
    Elite Citizen Mrs. Adi's Avatar
    Join Date
    Apr 24, 2009
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    4,338
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Dorayaki_ita, siiippp tenkiu referensinya!

    Jagungbeledug, dorayaki_ita, aaahhh me love balakutak too!! Pernah ajak temenku makan nasi jamblang, dia makan balakutaknya sampe 7, saking enak katanya Hidden Content

  11. #26
    Immigrant
    Join Date
    Mar 27, 2013
    Posts
    117
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Nasi jamblang, empal gentong, nasi lengko, sirup tjampolay rasa pisang susu, kerupuk melarat...ah Cirebon...ngangenin kulinernya...

  12. #27
    Citizen Chocobo_Racing's Avatar
    Join Date
    Nov 30, 2012
    Posts
    1,862
    Mentioned
    527 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    karena g dari cirebon, berikut makanan cirebon yg g rekomen:
    1)nasi jamblang pelabuhan buka dari jam 6, blekutak ama sambal goreng ati+perkedel kentangnya maknyuss
    2)mie koclok pak edy lawanggada
    3)mie colot pandesan
    4)mie petruk kanoman/kasepuhan
    5)ayam goreng bahagia

  13. #28
    Immigrant nne's Avatar
    Join Date
    Dec 31, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    150
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Rekomen nasi lengkonya h barno sama tahu gejrot di deket tempat oleh-oleh Shinta (Kanoman) hehe

  14. #29

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    Chocobo_Racing mie colot sm mie petruk kaya gmn?jd pengen nyoba niih

  15. #30
    Citizen Chocobo_Racing's Avatar
    Join Date
    Nov 30, 2012
    Posts
    1,862
    Mentioned
    527 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Makanan Khas Cirebon

    mie colot itu mie yamien legendaris cirebon letaknya di pandesan, tp terakhir pindah ke jalan deket2 pandesan
    mie petruk itu mirip mie jawa, manis gitu itu di depannya rumah tua di ujung jalan lemah wungkuk

Page 2 of 11 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast