Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu? - Page 7
Page 7 of 9 FirstFirst ... 5 6 7 8 9 LastLast
Results 91 to 105 of 133
  1. #91
    Gold cikibum's Avatar
    Join Date
    Jan 20, 2014
    Location
    Bekasi
    Posts
    33
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Belajar bahasa itu penting..kalo udah mahir, kesempatan kerja gak cuma di dalam negeri tapi bisa sampai ke luar negeri. Atau kalo gak dapet2 kerja, lanjut sekolah ke luar negeri juga bisa..ambil beasiswa.

  2. #92
    Newcomer
    Join Date
    Feb 5, 2013
    Location
    Tangerang, Indonesia
    Posts
    46
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Setauku kalo di cv di cantumkan belajar bahasa di negara asal itu jadi nilai tambah.. Kalo memang ada kesempatan bisa belajar bahasa dulu ya ambil aja.

  3. #93
    Permanent Resident
    Join Date
    Sep 2, 2012
    Posts
    619
    Mentioned
    586 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Hidden Content Originally Posted by mary_gustina Hidden Content
    Setauku kalo di cv di cantumkan belajar bahasa di negara asal itu jadi nilai tambah.. Kalo memang ada kesempatan bisa belajar bahasa dulu ya ambil aja.
    Iya, aku juga setuju. Sambil nyari kerjaan, waktunya diisi dengan belajar bahasa aja..

  4. #94
    Silver sanguine's Avatar
    Join Date
    Jul 23, 2014
    Posts
    2
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    kalo saya, menjalani keduanya Hidden Content
    belajar dan bekerja

  5. #95
    Immigrant Nefertari's Avatar
    Join Date
    Nov 27, 2012
    Location
    Queen's Palace
    Posts
    120
    Mentioned
    34 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    belajar bahasa penting banget ya. kalo emang belum dapat kerja, boleh lah sambil nunggu, diisi dengan belajar bahasa.
    tapi menurut gw baiknya kerja dulu, sambil kerjaaa belajar bahasa. untuk english, dalam dunia kerja juga sekarang2 ini udah pada pakai english ya kebanyakan, jadi sekalian belajar2 bahasa inggis juga kan. dan kalau kerja dulu kan lumayan kehitung tuh pengalaman kerjanya.

  6. #96
    Permanent Resident
    Join Date
    Jun 19, 2014
    Location
    Bandung&Tangerang
    Posts
    688
    Mentioned
    541 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    .................pengalaman belajar bahasa,...

    Jepang, sjak SMU skitar 3 taunan...., sampe sekarang mash bisa lah kalo sekedar bicara dan dengar

    Mandarin..pas sudah bekerja di HOngkong.. lalu sempet juga di China sana,... bles lupa sampe sekarang ga berbekas..

    Bhs INggris.. nah, ini kebantu banget krn slama di HK dan CHina malah sering ngobrol pake bahsa inggris...wkwkwkwk,

    Sunda....ya ini mah bahasa dr masa skolah TK, paling mahir di antara ssemua di atas.. xixixixxixi Hidden Content

    kesimpulannya, seiring kita tambah usia makin sulit belajar bahasa, dan bahasa itu obtained (didapatkan) bukan dipelajari, JADI BELAJAR BAHASA SEKARANG sbelum terlambat

  7. #97
    Permanent Resident
    Join Date
    Nov 2, 2009
    Location
    Ramat Gan
    Posts
    974
    Mentioned
    687 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Belajar bahasa sambil nyari pekerjaan aja atau belajar bahasa sambil kerja kalo memungkinkan dan kalo kamu mampu bagi waktu. Setuju sama bukanagent, semakin tua semakin sulit nyerap bahasa. Bukannya nggak mungkin tapi lebih sedikit sulit aja. Gue juga merasa semakin bertambah usia otak gue semakin berkurang kinerjanya.

  8. #98
    Citizen dington's Avatar
    Join Date
    Feb 25, 2013
    Posts
    1,122
    Mentioned
    773 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Kalo banyak duit, belajar bahasa dulu
    kalo pas pasan jalanin dua duanya itu pun klo masih ada sisa uang utk kursus
    kalo ga punya duit, bok ya cari kerja dulu deuh....Hidden Content

  9. #99
    Immigrant marissagouw's Avatar
    Join Date
    Dec 25, 2013
    Location
    West Jakarta
    Posts
    220
    Mentioned
    36 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Kalau punya duit dan waktu, bisa dua2nya dijalanin. Pick up English, Chinese, and Japanese. Top three main languages. Kalau udah mahir, salary pasti oke banget buat di Indo ya tapi.

  10. #100
    Resident
    Join Date
    Dec 3, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    268
    Mentioned
    103 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Kalo aku pilih kerja dulu deh..terutama kalo udah dapet kerja...soalnya kalo kursus2 gitu asal ada uang juga jadi..tapi yg susah jaman sekarang kan justru cari kerjanya..

    Sambil kerja kalo kamu bs bagi waktu juga bisa ambil kursus koq..malahan dulu ada salah satu lembaga kursus bahasa yang mau dateng ke kantor dengan syarat minimun siswa sih..

  11. #101
    Permanent Resident kejedugpintu's Avatar
    Join Date
    May 21, 2014
    Location
    Nomaden
    Posts
    527
    Mentioned
    323 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Aku prefer kursus dulu (sambil ngisi waktu selama jd jobseeker), karena kalo udah kerja biasanya jd males mau kursus. Dan keahlian bahasa jd nilai tambah saat ngelamar kerja. Apalagi sekarang lembaga bahasa banyak dan harganya bersaing, dr yg murah meriah sampe yg mahal ada..

  12. #102
    Immigrant pinkspring's Avatar
    Join Date
    Sep 2, 2011
    Location
    IDN
    Posts
    197
    Mentioned
    137 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Kalo menurutku, kalo bisa pinter ngatur waktu ya bebarengan. Tapi kalo sulit, ya belajar bahasa dulu baru kerja. Tp ketika kerja tetep lanjut belajar. Krn namanya bahasa belajar sebentar aja ga cukup kan.. hehehe

  13. #103
    Newcomer
    Join Date
    May 7, 2014
    Location
    Jakarta
    Posts
    57
    Mentioned
    23 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Belajar bahasa dulu karena bahasa itu adalah bentuk investasi jangka panjang. Buat cari pengalaman temen dll jadi biar otak bs lebih kebuka gitu melihat dunia luar, *ini khusus belajar di luar negeri sih. kl di dalam negeri ya sama aja deh ehhe

  14. #104
    Permanent Resident Cendanaimelda's Avatar
    Join Date
    Aug 25, 2014
    Posts
    631
    Mentioned
    300 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Kalo bisa sih sambil kerja sambil belajar bahasa juga, itupun kalo waktunya memungkinkan atau bisa juga ikut kursus tiap weekend

  15. #105
    Banned Permanent Resident
    Join Date
    Jan 27, 2014
    Posts
    737
    Mentioned
    575 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Klo kerja di bidang pariwisata misal jadi guide tourist, belajar bahasa asing dulu

Page 7 of 9 FirstFirst ... 5 6 7 8 9 LastLast

Similar Threads

  1. Education: Belajar Bahasa Asing
    By cinderella in forum Scholar Services
    Replies: 1281
    Last Post: Sep 4, 2019, 08:36 PM
  2. Lapangan Kerja di Indonesia
    By addicted in forum Career & Workplace
    Replies: 79
    Last Post: Oct 11, 2017, 08:29 PM