Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu? - Page 2
Page 2 of 9 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast
Results 16 to 30 of 132
  1. #16
    Resident chaos_me's Avatar
    Join Date
    Feb 24, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    289
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    hmmm kebetulan gue jg lg mikir hal yg sama nih belajar bahasa dulu apa kerja dulu..

    tp kalo dipikir2 kl kerja dulu n uda cocok, ujung2nya bakal males sekolah bahasa lg yaaa? jd mendingan sekolah bahasa dulu tuntasin..

  2. #17
    MarketPlaza Certified Seller Superstar feLice's Avatar
    Join Date
    Jan 14, 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    10,929
    Mentioned
    339 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    mm.. gini..
    tujuan lo sekolah bahasa itu apa??
    karena hobi ataukah emang ada kaitan ama pekerjaan?
    klo emang ada kaitan ama kerja, ya pilih sekolah dulu, biar kerjanya afdol..

  3. #18
    Emerald cutesy's Avatar
    Join Date
    Aug 12, 2007
    Location
    where MAC store is no existence..
    Posts
    561
    Mentioned
    22 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    mnrt gw syih belajar bahasa dulu soalnya berdasarkan pengalaman pridbadi, klo uda kerja n ngerasain enaknya pegang duit sdiri jdi ga akan pernha kepikiran lg buat skolah lg.. *just my 2c

  4. #19
    artsygal's Avatar
    Join Date
    Feb 16, 2008
    Location
    nomad island
    Posts
    247
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    Kalau ada kesempatan skolah di luar sih ambil aja. Kalau udah kerja justru susah ngelepasin kerjaannya untuk full-time sekolah.

  5. #20
    Resident chaos_me's Avatar
    Join Date
    Feb 24, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    289
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    iya bener banget.. kalo udah kerja pasti banyak faktor2 yg menggagalkan sekolah lg dehh..

  6. #21
    Citizen TiCiBee's Avatar
    Join Date
    Oct 17, 2007
    Location
    4-seasons-in-a-day city
    Posts
    1,259
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    hahaha..dibaca2 lagi gwe jadi makin bimbang....hix.....
    Wardrobe Cleaning : Please check my items at mini sale clothing and mini fashion accesories (zara, hugo boss, melissa, etc) :)

  7. #22
    Elite Citizen shizuoka's Avatar
    Join Date
    Mar 9, 2008
    Location
    Canggu, Bali
    Posts
    2,822
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    gw jg lg bingung...sm nih kt tibicee. tp gw ud lulus,,,blm dpt kerja...lg berpikir utk sekolah bahasa...

  8. #23
    NewcomerCitizen shelbox's Avatar
    Join Date
    Oct 8, 2007
    Location
    Dubai
    Posts
    1,949
    Mentioned
    22 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    eh, maap OT nih, Ticibee, lo di atma ya? sama donk gw juga di atma.. hehe

    eniwei biar gak OT, di Sampoerna Strategic Square ada kursus bahasa mandari n english tuh, khusus bulan april lagi promo diskon 50%. lumayan loh..

    gw juga lagi mikir gitu, cumen klo gw lulusnya masih taun depan. nyokap gw nyaranin mendingan sekolah bahasa dulu, baru cari kerja, klo bisa gak usah pulang kesini lagi.
    *ihh, gw baru sadar nyokap gw kaya ngusir gitu yak, hihihi*

  9. #24
    Superstar in Training fleurie's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    9,644
    Mentioned
    176 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    kalo ada kesempatan sih ambil ajaaaa! sekolah bahasa di luar negeri tuh paling menyenangkan deh! gue sih dulu sekolah bahasanya sebelom masuk kuliah jadi gak sempet bimbang2 banget hehehe tapi beneran deh, some of the best years in my life tuh selama sekolah bahasa. kalo bisa pengen deh balik ke masa2 itu... Hidden Content

  10. #25
    Citizen TiCiBee's Avatar
    Join Date
    Oct 17, 2007
    Location
    4-seasons-in-a-day city
    Posts
    1,259
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    hahaha...iya sih...gwe juga lagi mikir2 dulu..
    lagi mau bikin rencana kedepan setelah sidang yang tinggal menghitung jam...doakan yaa...*duileee...*
    emang sih ada plus minusnya..tergantung tujuannya gimana..
    niatnya sih gwe belajar bahasa biar punya chance kerja yang lebih luas..ehehe

    btw, iya shelbox gwe di atma ^^
    Wardrobe Cleaning : Please check my items at mini sale clothing and mini fashion accesories (zara, hugo boss, melissa, etc) :)

  11. #26
    Beryl cicaknemplok's Avatar
    Join Date
    Feb 26, 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    1,602
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    TiCiBee..semoga berhasil ya sidangnya ^^
    skul bahasa itu emang memperluas kesempatan kerja loh..milihnya juga harus hati2 dan penuh perhitungan biar ga mubazir Hidden Content
    kakakku dulu sempet kursus bahasa perancis tapi kerjanya ga berhubungan dengan prancis2an..jadi sama sekali ga kepake gitu bhs prancisnya
    kalo bisa sih kamu kursus bhs tertentu dan apply ke tempat yang menilai kemampuan bahasa kamu sebagai suatu keunggulan tersendiri.

    shelbox, daku mau tanya2 tempat kursus itu donk..daku PM kamu yah ^^
    yes...you can call me Echy ;)

    Visit my IG: @guiltypleasureshop

  12. #27
    Citizen TiCiBee's Avatar
    Join Date
    Oct 17, 2007
    Location
    4-seasons-in-a-day city
    Posts
    1,259
    Mentioned
    9 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    hehehe...makasiii cicaknemplok

    iya sih..makanya nih....pusing2....hahaha...
    kan beban juga ntar gwe udah buang setaun..tau2ny kerja skolah bahasanya malah gak kepake..hehe..

    sebenerny gwe lagi linglung antara skolah ke cina ato ikutan kursus bahasa inggris..haha..biar ngomongnya lancar...soalnya gwe kalo disuruh nulis, ya i ngerti u ngerti lah...kalo udah masuk ke ngobrol...hem....gado2 dah...
    Wardrobe Cleaning : Please check my items at mini sale clothing and mini fashion accesories (zara, hugo boss, melissa, etc) :)

  13. #28
    NewcomerPermanent Resident blink2's Avatar
    Join Date
    Feb 29, 2008
    Posts
    838
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    ticibee kalo antara kerja ato sekolah ke cina, gw milih sekolah ke cina, soalnya pengalaman nya akan sangat berbeda kalo tinggal di luar

    kalo antara kerja ato les bahasa inggris, gw pilih kerja, sambil les bahasa inggris
    tergantung kerjaan, bisa juga kan praktek bahasa inggris nya di tempat kerja
    tapi semua tergantung kesempatan juga kali yah.... kalo ada yang suport untuk les intensif, lebih baik lagi he he

  14. #29
    Newcomer mayniezz's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2007
    Location
    kudus
    Posts
    94
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    klo aku bilang sih mending belajar bahasa dl ya.. belajar sambil bertualang.. hehehe..

    aku juga september ini mo berangkat ke cina, TCB.. hehehe.. selama di indo (sebelum berangkat ke sana mksdnya) mau kursus inggris dl, terutama conversation ya.. klo bahasa mandarin, aku bener2 ga ada dasar sama sekali..

    pertamanya aku juga bimbang gt.. sampe mau ikutan tour ke cina juga biar tau suasananya di sana ky gmn.. tp setelah dipikir2, mending skul langsung aja daripada buang2 duit lebih.. heheh..

    udah sidang blm TCB?? sukses ya.. hehehe..

  15. #30
    glazecosmetics's Avatar
    Join Date
    Jun 17, 2008
    Location
    california
    Posts
    216
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Belajar Bahasa dulu ato Kerja dulu?

    belajar bahasa dulu biar bisa dapetin kerjaan yg lebih OK.

Page 2 of 9 FirstFirst 1 2 3 4 ... LastLast

Similar Threads

  1. Education: Belajar Bahasa Asing
    By cinderella in forum Scholar Services
    Replies: 1280
    Last Post: Jul 9, 2019, 06:51 AM
  2. Lapangan Kerja di Indonesia
    By addicted in forum Career & Workplace
    Replies: 79
    Last Post: Oct 11, 2017, 08:29 PM