All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc) - Page 3
Page 3 of 21 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast
Results 31 to 45 of 311
  1. #31
    Immigrant
    Join Date
    Feb 3, 2013
    Posts
    157
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    De2licious:
    Maksudnya nasi en dagingnya masing2 dijadiin bola2 atw nasi dicampur daging terus dijadiin bola2? Kalo masing2 dibikin bola2 berarti ada bola nasi en daging dong..mau ga ya makan bola nasi yg ga ad rasanya gtu. Makanan yg ad rasanya aj dilepeh..hiks..
    Anw tks bgt pencerahannya, baru terpikir kalo musti jauhin itu piring en sendok. Soalnya sblmnya mind set ku musti ngajarin anak table manner yg baek which is makan pake sendok, piring, lengkap dgn gelasnya. Skr musti lbh kreatif nih..*tepokjidat*

  2. #32
    Permanent Resident mochi81's Avatar
    Join Date
    Aug 26, 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    768
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    cara kita tau dia sariawan or mau tumbuh gigi gimana ya...bayiku 9,5 mo yg tadinya makannya banyak dan lahap udah 1minggu ini gtm...tapi biskuit gerber gt dia malah mau, susupun mSih mau. pusing de udah suapin pake tangan , ksh roti tawar yg biasanya mau jd ga mau, apa mau entengin badan ?

  3. #33
    Immigrant
    Join Date
    Feb 3, 2013
    Posts
    157
    Mentioned
    59 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Mochi81:
    Kalo ** sih caranya ngecek sariawan pas dia tidur ** buka2 dikit bibirnya, atas bawah. Pelan2 biar ga kebangun, biznya kalo penasaran suka ga nahan. Biasanya kalo sariawan sekitar bibir bisa keliatan. Itu sih caraku ya..hehehe
    Anakku jg dlu waktu dibawah satu th yg awalnya doyan banget makan biskuitnya trus satu waktu ga mau sama sekali. Padahal stok biskuitnya masih banyaaakk banget, tiba2 gtm. Trus kuganti biskuitnya, ehh malah mau en lahap lagi. Coba aj ganti mungkin pengen rasa yg lain.

  4. #34
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,424
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Mochi
    Kalau baby sariawan kadang jadi banyak air liur n bisa bikin panas..kalau lo curiga ada sariawan untuk pastinya mending cek ke dokter.karena kadang sariawan tuh timbul di daerah yg agak sulit dilihat..tapi kadang anak2 emang ada masanya lagi males makan,anak gue kmrn 2 mingguan ngak mau makan,untung skrg dah mau makan biarpun ngak banyak

  5. #35
    Resident
    Join Date
    Mar 20, 2012
    Posts
    279
    Mentioned
    33 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Mom kl anak gtm karena tumbuh gigi tuh gimana sih? Soalnya gigi anakku yg ke 6 ada udah nongol dikit gt, tapi koq masih gtm sih? Sampe kapan y fase gtm kalo karena tumbuh gigi? Bingung bgt nih hikkss mau nangis rasanya tiap x anakku gtm.

  6. #36
    Lurker
    Join Date
    Sep 13, 2013
    Posts
    10
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Hai moms...just wanna share,anakku usia 9bln lg GTM,biasanya lahap bgt,pas diceki2 tryata tumbuh gigi bawah,pas aku raba udh ada yg keluar 1 gigi..bdnnya panas tinggi,ini udh hari ke 2.kmrn sama skali ga mau mkn!hari ini aki coba ksh mknan lembut aja..sm dikasih vitamin,jd buat nafsu mkn lg..mknannya aku tumis dl pake butter unsalted spy wangi.. ayam,bayang bombay,kabocha sm kentang..baru direbus pake kaldu..alhamdulillah dia mau mkn lg td siang..hrs tetap smangat ya momssss...

  7. #37
    Lurker
    Join Date
    Aug 23, 2013
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    anak gw dari jumat kmrn mulai MPASI, tp slallu ditolak mentah2 makanan itu, hari pertama ksh puree alpukat, kedua jg alpukat (lebih encer+asip-nya dibanyakin), hr ketiga peer dikukus+saring, td pagi peer dipotong2 trus dimasukin ke safe feedr, tetep aja ga mao, gmana ya?air putih pun dia lepeh n meringis2 huhuuhu kacaw d, ada tips gak moms??

  8. #38
    Permanent Resident mochi81's Avatar
    Join Date
    Aug 26, 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    768
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    ⓣⓗⓐⓝⓚ "̮ ⓤ ya reginachandra en wikimoe..setelah 3minggu susah banget makannya ..jdnya si cello mau makan lagi karena tnyata gigi ke 7nya numbuh dibawah ..

    @ireneanastasia : kalau nyusu masih mau kan ?

  9. #39
    Resident Mommykey's Avatar
    Join Date
    May 5, 2013
    Location
    Jkt - HK
    Posts
    403
    Mentioned
    15 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    @ irene: emang setiap anak beda2,ada yg pertama mpasi langsung mau ada yg butuh wkt. anak gw malah awal mpasi dia ga mau pure buah, jd awal mpasi gw pake metode blw, cm buah dipotong2. Trus diemutin ma dia,
    Last edited by Mommykey; Oct 7, 2013 at 01:42 PM.

  10. #40
    Immigrant
    Join Date
    Jul 19, 2013
    Posts
    121
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Moms, ga tau ini termasuk gtm atau engga.. Anakku 2 minggu ini udh mulai makan, semua yg aku ksh dia suka, bubur beras susu sm buah2an dia suka tp susaaahhh klo minum air putih, langsung dilepeh ga mau ditelen.. Ada tipsnya kah moms supaya di bayi mau minum air putih? Krn rasanya kasian udh mulai makan tp belum lancar minum air putih, maksudnya kan supaya pencernaan lancar juga..

  11. #41
    Resident
    Join Date
    May 21, 2008
    Location
    surabaya
    Posts
    341
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    pusdindin : sama neh, anakku paling susah minum air putih. skr lagi tumbuh gigi juga ga mau makan apa2, masih untung mau minum susu, tapi semua makanan, buah, ga ada yg masuk mulut, dikasi air putih juga susah. deuh sedihnya, mana skr lagi batuk pilek, pusing dah kalo ngga mau makan apa2

  12. #42
    Permanent Resident Jersey Girl's Avatar
    Join Date
    Aug 2, 2011
    Posts
    845
    Mentioned
    164 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Ternyata sama ya, anakku juga susah banget minum air putih dari sejak 6 bulan. Kalau dikasih minum air putih pakai dot, pasti jadi keselek. Kalau minuman yang berasa sih dia mau kayak jus, air jeruk dll. Tapi sekarang dia umur 13 bulan udah lumayan sih minum air putih mau pake sedotan tapi ya ga bisa sebanyak dia minum yg berasa. Kayaknya memang harus terus dicoba biar biasa minum air putih. Aku masih suka sendokin juga kasihnya.

  13. #43
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,424
    Mentioned
    42 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Pusdindin
    Gak masalah..anak gue dr 6 bulanan sampai satu tahun malah jarang banget minum air putih,tapi skrg usia 2 tahunan dah mau,malah bisa ambil sendiri..yg penting sering2 ditawarin minum aja..

  14. #44
    Permanent Resident Jersey Girl's Avatar
    Join Date
    Aug 2, 2011
    Posts
    845
    Mentioned
    164 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Reginachandra.......berarti bener ya lama-lama si anak bakal mau minum air putih sendiri asal kita terus coba?
    Soalnya ada saudaraku yg anaknya sampe SD juga tetep aja ga mau air putih, jadi minumnya teh.
    Jual preloved Tommee Tippee :
    -Sterilizer
    -Electric Breast Pump

  15. #45
    Gold
    Join Date
    Jan 25, 2013
    Posts
    89
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: All about Gerakan Tutup Mulut a.k.a GTM (tips, trick, etc)

    Mamaks gue mau sharing pengamany anak gw yg GTM. Hampir 2 bulan gtm dan gue bekum juga nemu solusi sampe kemudian di vonis dr nya sedikit underweight. Bingung bgt gw, secara anak nya terlihat sehat sehat aja. Abis divonis gitu gue dah coba pake macam macam cara : makanan di bulet buletin, makan ambil nyanyi dll banyak deh ampe depresi gw. Hahahaha. Sampe kemudian gw nyoba kasih makan dia di gendongan keliling komplek. Dan mau. Jadi sejak saat itu ngasih makannya ya kaya gitu. Bb udah lumayan naik. Cuma jadinya punggung gw sakit; 3 x sehari @bisa ampe satu jam an. Hahaha... musmet kan gw.

Page 3 of 21 FirstFirst 1 2 3 4 5 13 ... LastLast