SD di depok yang active learning
Page 1 of 4 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 15 of 47
  1. #1

    Join Date
    Oct 19, 2012
    Posts
    2
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Smile SD di depok yang active learning

    Dear Moms..

    mau bertanya ,

    sikembar mau sekomalh sd, tapi sampai sekarang masih cari2 untuk SDnya,
    maunya yg active learning, tapi pelajaran agamanya juga oke...

    agak trauma SDit, kelamaan pulangnya dan kurang active learning..

    ada option lain nggakyagh

    mohon dibantu mommies..
    lia

  2. #2
    Silver Rani_ceriabunda's Avatar
    Join Date
    May 20, 2013
    Posts
    3
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    depoknya dimana Mom?
    deket rumahku ada montessori islami, di depok maharaja. sekolah cahaya hati (sekolah maharaja)

    moga2 ngebantu Hidden Content

  3. #3
    Silver
    Join Date
    Feb 21, 2011
    Location
    depok
    Posts
    24
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    ada sekolah alam indonesia di daerah studio alam baru buka tahun ini. aku sendiri di depok dan ankku skolah di lazuardi cinere which is 45 menit perjalanannya *sigh*.. pengen tau juga sih pengalaman momies skolah di daerah depok. ada sekolah global islamic school dekat perumahan aruba, ada yg bisa sharing??

  4. #4

    Join Date
    Dec 8, 2010
    Location
    Depok, Jawa Barat
    Posts
    9
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    momof3..kalo skolah lazuardi cinere gmn kualitasnya? share dong. Anak yg dua udah sd. Mreka di SDI, udah bagus dan cukup puas, tapi sempet kepikiran pindahin ke sekolah yang lebih bagus..

  5. #5
    Silver
    Join Date
    Feb 21, 2011
    Location
    depok
    Posts
    24
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    zata...perbandingannya apa ya? dulu kriteria masuk lazuardi karena :
    1. skolah islam tapi tdk terlalu membebani anak dgn belajar
    2. kegiatan banyak
    3. lingkungan sekolah nyaman dan bentuk bangunan tidak seperti ruko
    kelebihannya setelah 2 thn disana anak2ku lebih mandiri. senangnya lagi waktu tk b 1 kelas hanya 12 anak dgn 1 guru kelas dan 1 shadow teacher. buat anakku yg pemalu dgn kelas yg kecil dia lebih nyaman, tadinya ga brani ngomong sekarang sudah ada perubahan, sdh punya teman dekat. trus guru2nya juga komunikasi dgn baik. untuk anakku yg pendiam sekali sampai disiapkan waktu kunjungan ke rumah dgn teman2nya. padahal program itu biasanya untuk pra tk aja. anakku jadi lebih PD.
    untuk doa2 juga sudah banyak hafal tanpa aku ajarin. yg paling aku suka tiap bulan ada acara pentas bergantian tiap kelas, jadi anak2 brani naik panggung.
    skolah ini menganut multiple intelligence jadi tiap anak dihargai sesuai inteligence-nya. jadi di tiap bulan ada penghargaan yg kriterianya macam2 : motorik, leadership, like to help each other, fluent in english dll. pokoknya sesuai anaknyalah.
    sekilas seperti itu ya, mdh2an membantu hihihi...

  6. #6
    Elite Citizen mamarai's Avatar
    Join Date
    Dec 5, 2012
    Location
    Jakarta-depok
    Posts
    2,708
    Mentioned
    709 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    tambahan untuk di depok, temanku bilang ada sekolah cita persada. temanku happy masukin anaknya disini. lokasinya sih di cinere raya kalau liat websitenya. tapi rumah temanku di depok dan perjalanan ke sekolah cita persada kira-kira 1 jam *eh lama juga yaaa Hidden Content

  7. #7
    Silver
    Join Date
    Oct 11, 2010
    Location
    Depok
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    anakku udah TK B, jadi masih cari2 untuk SD-nya. Sekarang sih masih berencana lanjut seperti TK-nya di Darul Abidin Beji. Sebenarnya tergantung kebutuhan anak dan persepsi orang tua. Karena anakku suka pakai jilbab, jadinya aku cari sekolah yang seragamnya memang memakai jilbab. Untuk kurikulum mungkin hampir sama, jadi yang dilihat lagi adalah bagaimana guru2nya menangani anak. Belum ada pengamalan sih masukin ke SD, tapi mungkin bisa jadi perbandingan mommy-mommy disini Hidden Content

  8. #8
    Permanent Resident Anniki's Avatar
    Join Date
    Dec 4, 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    618
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    aisdestore, rencananya anakku juga mau dimasukin ke darul abidin... review dong soal kegiatan belajarnya, terutama pelajaran agamanya... Ada info jugakah buat biaya masuk sd-nya?

  9. #9
    Lurker
    Join Date
    Aug 18, 2013
    Posts
    12
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Dear moms..aku newbie nih.adakah yg punya info tentang sd happy faithful obedient(hfo)..thanks

  10. #10
    Immigrant day's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2010
    Location
    Jakarta Indonesia
    Posts
    149
    Mentioned
    19 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Haloo.. iya daerah Cinere ada Cita Persada dan Lazuardi GIS Sawangan tuh yang bisa dijadiin referensi utk sekolah2 yang active learning/student focus.

  11. #11
    Gold
    Join Date
    Jul 29, 2012
    Posts
    87
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Anakku baru preschool di LAZUARDI GIS cinere Dan berencana sd Nya mau di terusin di sini juga
    Perkembangannya cepat ngomong Nya dah cerewet pertanyaan2nya jadi Lebih kritis n beruntun
    Gak rugi n gak nyesel masukin anak di LAZUARDI

  12. #12
    Permanent Resident inidewi's Avatar
    Join Date
    Apr 23, 2012
    Location
    Indonesia
    Posts
    586
    Mentioned
    52 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Ngeliat anak tetangga n anak temen kantor sekolah di Al Haraki, jadi kpingin nyekolahin disana,,
    pengennya sih sekolah SD Negri biasa,, incerannya SDN Anyelir 1 (Brdasarkan pengalaman pribadi, dr jaman aku SMP aku dah tau kualitas anak lulusan sini), tapi kok klo dr rumah ku utk ukuran SD kok kayaknya kejauhan ya buat anakku, padahal kayaknya perjalanan 15-30 menit saja (rumahku di perumahan di ratujaya)..
    jadi kepikiran nyari yg searah jalan rumah,, dapetnya klo gak Al Haraki ada 1 lagi Al Qalam klo gak salah..
    tapi masi belom final, secara anaknya baru 2 thn skrg (hahaha niat banget yaaa mikirnya dr gini hari..) Hidden Content

  13. #13
    Silver
    Join Date
    Dec 14, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Kayaknya permasalahan mommies pasti riweuh sm nyari skul anak2... just share... anakku skr TK B di Al Azhar 45 GDC... awalnya berniat nerusin disana, cm detik2 terakhir jd galau... aku ksh daftar harga Al Azhar GDC dl...

    uang gedung dr tk dalam : 15jt
    Uang jamiyah/komite : 300rb
    uang pemeriksaan kesehatan : 200rb
    SPP : 700rb perbulan...

    dgn daftar harga segitu aku pikir lg blm sesuai dgn kondisi yg ada... spt gedung SD msh gabung sm TK mrk blg rcnanya taun ini dibangun, tp smp skr blm ada yg signifikan... lagipula fasilitas blm memadai... bl ada lapangan futsal, blm ada lab komputer(bahkan komputer di ruangan library dan cm ada tiga yg dipakai bergantian dgn 3 siswa) jd ga efektif.. pelajaran komputer tdnya 1 jam jd 2 jam... sekelas al azhar kan ga sesuai dgn harga yg mrk tawarkan...


    setelah searching2 aku mau cek sekolah Al Fath yg di cibinong selain biaya murah dan msh berbasis islami... kmr aku dpt info terakhir masuk sana uang pangkal 4 jt SPP 350rb perbulan...
    Aku cek dl kalo oke nnt eike post lg info lbh lanjutnya...

    ---------- Post added at 01:35 AM ---------- Previous post was at 01:32 AM ----------

    Oia tambahan lg.. aku cr sekolah karena masih SD pengennya jgn yg jauh2... dan kalo bs berbasis islami supaya mengerti agama... jd survey terdekat smntara itu dr lokasi rmhku yg di GDC...

  14. #14
    Newcomer
    Join Date
    Aug 12, 2009
    Location
    sunter jkt - depok PP
    Posts
    59
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    sandr4, thanks share-nya informatif sekali...kebetulan aku di depok juga di kemang swatama (daerah studio alam). InsyaAllah anakku jg tahun depan mo masuk SD lagi cari2 info juga nii...

    Al Fath cukup murah ya...karena sekolahnya aku liat sekilas lumayan baguss. Jadi daftar dimana anaknya ? Hidden Content

  15. #15
    Silver
    Join Date
    Dec 14, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: SD di depok yang active learning

    Selvies : blm tau nih aku msh galau.... hihihi... maklum cari skul anak ga gampang... tp kalo di review mengenai anakku yg skr udah di tk... memang al azhar punya kurikulum bagus.... so far aku puas sm anakku skr .. sopan santunnya itu yg seneng... krn ga semua sekolah bs mengajarkan sopan santun dan budi pekerti... makanya misua blg disana lagi aja mi... krn al azhar pasti buru2 kejar target pembangunan... lagipula kmr sdh mengumpulkan daya daftar ulang..... jd msh ada waktu 6 blnan utk mikirin lg... hihi... moga aja nerusin di AA 46 jalan yg terbaik... aminn....

Page 1 of 4 1 2 3 ... LastLast