Subscribe to this Thread
  1. #1
    CEO Female Daily Network Elite Citizen Hanzky's Avatar
    Join Date
    May 26, 2007
    Location
    Jakarta, ID
    Posts
    3,454
    Mentioned
    46 Post(s)

    Default Credit Card & Other Banking Products

    Haduuh sodara sodara, maafkan yah thread yang ini nggak sengaja keapus..Hidden Content . Gue barusan lagi delete2in yang double posting, karena waktu migrasi dari forum lama itu jadi banyak postingan yang double. Tapi gue nggak sengaja delete post #1 (aturan yang nomer 2), karena kalo yang ke delete berarti seluruh thread bakalan ke delete..huhu, bolot dehh.

    Jadi..maafkan yahh, padahal udah banyak info info berguna di situ. Huhu..Jadi diskusi nya di lanjutin di sini aja yah. I'll be more careful next time...Hidden Content


    Hidden Content Originally Posted by dinda Hidden Content
    Oh iya, sesuai janji, gw mau posting exchange rate bbrp cc yg gw pake pas trip terakhir ke KL. tanggal transaksi sama, tanggal tertagih juga sama-sama 2 hari sesudah transaksi.
    CC Niaga MasterCard: 1MYR = IDR2,981
    CC BNI Syariah MasterCard: 1MYR = IDR2,987
    CC Permata MasterCard: 1MYR = IDR2,996
    CC Mandiri Titanium MasterCard: 1MYR = 3,045

    Gw udah ga pernah pake cc BCA di luar negri soalnya kursnya selalu di atas Permata. Master ternyata beneran lebih bagus daripada visa soalnya gw punya BNI visa ratenya selalu di atas BCA & Permata

    Hidden Content Originally Posted by s_h_a_n_t_i Hidden Content
    Ini dapet dari forum tetangga, mengenai cara hitung kurs Visa dan Mastercard.

    Hidden Content

    Ternyata bener Cimb Niaga fee-nya paling rendah, kisaran 0-1% ya... baru di bawahnya OCBC dan BNI (1-2%).
    Tapi gw masih penasaran sama bank2 yang ngga masuk di list ini. kira2 berapa feenya wkwkwkwkk..

    Oiya, link untuk Visa raw rate: Hidden Content

    Master: Hidden Content

    Nanti tinggal ditambah % dari tiap bank.
    Last edited by sugarenspice; Sep 26, 2012 at 11:05 AM. Reason: tambah info

  2. #2
    Superstar in Training sLesTa's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    merlion city
    Posts
    5,122
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    hayo hayoo jangan OOT yah ibu2... mari kita ulang lagi aja. waktu itu disini kan kita lebih ngebahas ttg berapa banyak sih credit card yang kalian punya? kenapa milih credit card itu?

    jadi bisa di share ama yang tertarik untuk punya credit card yang sama... sekalian experience suka dukanya punya credit card itu.[hr]gue mulai lagi yaa??

    untuk credit card jakarta, gue masih megang:
    citibank gold visa
    karena most of money ada di bank ini, jadi punya credit cardnya lebih convenience lah. online bankingnya juga top banget *ini bukan personal promotion loh, tapi dari sisi customer, bener deh!* jadi memudahkan buat gue yang gak tinggal di jakarta.

    bca gold mastercard
    awalnya gue punya ini karena di 21 bisa nonton "buy one get one free"... secara gue movie freaks.. tiap minggu nonton. tadinya punya yang side card, trus di upgrade jadi gold. online banking nya BCA juga jadi salah satu alesan kenapa gue keep ini terus, karena mempermudah banget untuk bayar ini itu.

    kalo yang di singapore:

    citibank master card platinum
    ini yang paling sering gue pake di singapore.

    citibank visa platinum
    kenapa punya dua visa & mastercard? gak ngerti juga nih.. yang visa sebenernya ga pernah gue pake, gue lebih sering pake yang mastercard. abisan iuran gratis, dan sebagai employee emang mesti punya.. dikasih jatah dua. yasu lah...

    hsbc platinum visa
    supplement dari suami

    POSB visa
    supplement juga, soalnya kalo belanja di carrefour dapet rebate yang bisa dipake untuk beli barang lagi.

    udah itu doang kayaknya... sebenernya gue males punya banyak kartu kredit, tapi beberapa emang dikasih dan karena gue punya accountnya yaa.. ga ada salahnya punya credit card nya biar lebih convenient. suami gue ngumpulin berbagai macam credit card karena dia ngeliat fungsinya sebagai alat discount. soalnya disini banyak banget promosi, makan disini pake kartu itu, diskon 20%. kalo punya macem2 kartu kredit, end upnya kita selalu beli barang on discount terus. Hidden Content

  3. #3
    Permanent Resident sisil's Avatar
    Join Date
    Sep 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    966
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    oke kita mulai lagi aja, gpp kok...
    kalo aku cuma punya 1 cc sampe detik ini, Citibank Mastercard Gold bikinnya gara2 mo combus waktu itu, so far blom ada niatan utk nambah cc, soalnya mang cc ini kepake kalo lagi combus ke luar aja, trus paling kalo ada promo, yah sekali2 aja makenya, soalnya buat sehari2 aku pakenya debit Mandiri, lebih gampang...hihi

    btw, mba shin, byk bener cc nya..... :P
    Destiny is not a matter of chance, it is a matter of choice; it is not a thing to be waited for, it is a thing to be achieved. ~ William Jennings Bryan

  4. #4
    Superstar in Training sLesTa's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    merlion city
    Posts
    5,122
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    masak sih? ini udah jauuuh berkurang.. tadinya credit card gue yang di US masih ada loh. soalnya account gue disana juga masih ada. hihihi.... tapi credit card banyak, gue jarang gesek looohhh.... Hidden Content

  5. #5
    Permanent Resident sisil's Avatar
    Join Date
    Sep 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    966
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    Yoiiiii, 6 biji aja gituloh mba shin.... Iya iya kalo udah digesek, keterusan deh make cc nya... Itu yg ngeri, bukan apa2 ngeri ngliat tagihannya tar.. Hueuheuehhe...
    Destiny is not a matter of chance, it is a matter of choice; it is not a thing to be waited for, it is a thing to be achieved. ~ William Jennings Bryan

  6. #6
    Mommies Daily Managing Editor Elite Citizen nenglita's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2007
    Location
    ibukota lebih kejam dari ibu tiri
    Posts
    3,609
    Mentioned
    26 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    hiyah..
    berarti belum telad dong, kalau ikutann..
    gw cuman punya 1 CC dari jaman dulu sampe skg, yaitu NIAGA-apa-gitu-card..
    ada 1 lagi citibank, tapi dipake sama nyokap..
    gw males pake banyak2, selain ga niat juga gw ga mau melibatkan diri terlalu jauh dengan dunia percreditcard-an, secara udah banyak banget cerita ttg org yang ketiban sial harus berurusan utang piutang gara2 cc ini.
    kali emang tergantung orgnya ya, tapi gw takut kebablasan ajaa..

  7. #7
    Superstar in Training sLesTa's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    merlion city
    Posts
    5,122
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    btw.. postingan gue di blog juga lagi ngomongin ttg controlling spending gitu.. yaa lebih ke tips sih.. tapi mungkin ada gunanya... since kayaknya waktu itu udah ada beberapa yang dibahas di postingan yang keapus... Hidden Content

    Hidden Content

  8. #8
    Emerald lilblackdress's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Jakarta Indonesia
    Posts
    699
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    kartu kredit gue citibank gold visa sama BCA tazmania master card

    kalo yg citibank buat masuk lounge2 di erpot, kalo BCA tak lain dan tak bukan buat nonton buy 1 get 1 free.

    sekarang lagi kepikiran buat apply mega or mandiri secara promosi diskon2annya buanyakkk banget tuh 2 kartu

  9. #9
    Emerald kittycat78's Avatar
    Join Date
    Nov 19, 2007
    Location
    Indonesia
    Posts
    769
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    Sama dgn SLesTa, BCA gold card buat nonton bioskop! Krn gue movie mania jg... Trus emang BCA sgt mudah cara pembayarannya, ATM nya jg plg byk, dimana2 aja ada...
    Trus yg gue punya lg, CITIBANK GOLD, ABN-AMRO classic, HSBC GOLD VISA, and BII mc2. Kalo HSBC barusan gue apply sebulan yg lalu, gratis iuran setaon, n byk bgt promosinya, diskon 50% makan di berbagai resto. Trus kalo dlm 3 bln pertama dipake sampe 3 jt-an, bakal dpt voucher belanja di SOGO. Termakan iming2 ini, jadinya gue apply dehh... Punya bbrp CC kdg bermanfaat jg, apalagi kalo sering travelling, bisa masuk lounge gratis, dsb...
    Tapi kalo lagi kalap belanja pake CC, nahhh.... itu baru sangattt... sangatttt.... berbahayaaa.... hehehe.. Hidden Content

  10. #10
    bunda-raihan's Avatar
    Join Date
    Jul 23, 2007
    Location
    mPek-mPek City
    Posts
    418
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    Hanzky, dimaafkeun..Hidden Content

    Aku ngulang lagi yaaa..CC ku sampai saat ini:

    Mandiri Visa Silver
    Ini kartu gw punya dari zaman baheula banget..zaman gw masih kroco mumet deh pokoknya..Trus gw suka banget ma ni kartu karena banyak banget diskonnya..dari disc restoran, baju, sampe hypermart..he5x..

    BNI Mastercard
    Bikinnya rada2 gak niat, tapi kalo gw perhatiin ni CC bunganya paling kecil dibandingin ama CC yang laen..trus kalo lagi disc di JCo juga rada gila2an..Rp.99.000,- untuk 3 lusin donuts + 1 minuman apa saja..:P..sayang promonya udah lewat..

    Citibank Visa Gold
    Biasanya gw pake kalo lagi ada disc + buat airpport lounge..he5x..kyknya gw pake CC cuman buat nyari disc doank deh..Hidden Content

    Dulu gw sempet punya Stanchard Visa Gold, tapi gw tutup soalnya kalo di palembang ntu CC irit disc seeh..:P

    Trus my hubby pake BCA Visa Gold Batman series..

  11. #11
    Topaz yustin's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    j a k a r t a
    Posts
    2,646
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    ikutan ah, gue nggak ngulang sih, krn dulu kayanya blom pernah posting Hidden Content

    citibank gold mastercard
    ini kartu yg hampir selalu gue pake untuk blanja, bayarnya jg paling enak, secara account gue jg ada di bank ini..

    citibank clear card mini
    gue milih bikin kartu ini krn ada clear wednesday, buy 1 get 1 free kl nonton di EX.. tp jarang banget gue pake lha wong jarang nonton jg.. Hidden Content
    tp gpplah ya, orang gratisan ini..

    hsbc mastercard
    doh gue pake cc ini once in a lifetime banget, punya gara2 gue punya account di hsbc dan dikasih free seumur hidup, ya udah ambil aja
    trus cc ini masih silver, males ngupgrade-nya krn selalu dimintain slip gaji, sementara gue gengsi untuk ngasih slip gaji gue, secara hsbc ini competitor.. hehehe..

    dah itu doang yg gue punya, kl bca card, yg punya suami gue, krn mostly pergi jg sama suami, jadi gue ga merasa perlu untuk punya..

  12. #12
    Sapphire fleurie's Avatar
    Join Date
    May 29, 2007
    Location
    Sydney, Australia
    Posts
    9,458
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    gue jg gak punya banyak CC, krn gue ngerasa gak terlalu butuh. kalo buat diskon makan2, gue seringnya ke resto2 itu barengan bonyok, yg notabene mereka bayarin, jadi makanya gue gak terlalu napsu apply CC krn byk diskon makan2nya :P

    yg gue punya:

    - Citibank Visa Gold
    - Citibank Mastercard Gold
    - BCA Tazzie Mastercard Gold

    sama kyk lilblackdress, skrg lagi pengen juga apply Mega + Mandiri...

  13. #13
    Beryl ijoli's Avatar
    Join Date
    Jun 10, 2007
    Location
    Pontianak
    Posts
    2,386
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    CC gw :
    1. BCA Card -> ngga pernah gw pake, kudu punya ini kalau mau buat apply BCA Master Card
    2. BCA Tazmania Mastercard

    sekarang di kantor lagi ditawarin bikin CC Bank Mega, secara kantor gw baru dibeli sama groupnya CT. keuntungannya sih bebas iuran tahunan selama masih kerja di kantor yg sekarang trus diskon dimana2, di Gloria Jeans 50 %, Coffee Bean 30 %, Baskin Robbins 35 % trus cicilan 0% buat elektronik plus diskon di groupnya Mahagaya. Gw sih rencananya mau apply yg Translucent karena dari semua CC Bank Mega yg bisa akses ke airport lounge cuma Translucent & Platinum.

  14. #14
    Quartz
    Join Date
    Jul 11, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    335
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    wah udah lama ga posting posting di FD

    Credit card g sampe sekarang BCA Tazmania Master Card
    punya CC ini karena yah itu buy 1 get 1 free buat nonton, sama bayarnya gampang, trus ada rewardnya juga

    udah cuma punya 1 aja, yang lain udah di tutup buat mengurangi spending Hidden Content

  15. #15
    Citizen classic's Avatar
    Join Date
    Oct 29, 2007
    Location
    Jakarta Indonesia
    Posts
    2,070
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default RE: Credit Card

    CC : Citibank Mastercard dan Permata Visa

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump