Subscribe to this Thread
  1. #76
    Resident hayusa's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    395
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Indriani....hari iinii kaya nya anak gw udah g mencri lagi...tapi rewelnyq masi tetep...makan udah mau..tapi hampir tiap jam minta nenen teruss..mau nya ama gw mulu..biasanya kl ada neneknya gw ga laku...apa tetep bawa ke dokter yah?priksain perutnya??kalo gw ketuk2 sih ga ada suara perut kembung yah..suara perut normal aja "menurut gw sih ya..."tambah bingung nih...
    Suhu makkirana kemana yaahh...koo ga muncul..hehehe..

  2. #77
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Ud brp hari nih dr sejak nakmu mencri? Kl ud 3hr kedokter aja , at least muasin hati emaknya.
    Kl nempel sm emaknya terus berarti dia masih ga enak badannya, mgkn perutnya itu msh ga enak buat dia. Nenennya kan bs krn cr nyaman aja kan emg kondisi lg ga fit. Anak kl lg sakit ato ga enak bdn ad yg rewel mnta gendong terus, ada yg nangis aja, ada yg nenen mulu, ada yg hrs liat emaknya kl emaknya ilang lgsg nangis. Kl rewel, lemes, sayu pucet bawa aja ke dokter, drpd keburu parah. Anakku kmrn kan ud seger padahal trnyt msh ad infeksi.
    Joyleen
    Iya bener alertsnya itu, drdl gw patokannya selalu aak rewel berlebihan, diare 3hr terutama kl pup ada lendir (kl batpil kadang pup berlendir jg krn buang dahak), ada darah, anak lemes, ga mau makan (cek jg kl sariawan anak kan ga mau makan, jd liat ad sariawan ga), ga mau minum, dikasih susu muntah, panas diatas 38 setelah lbh 3hr (kl 39 lgsg bawa k rs ato dr mnta penurun panas dr anus), panas yg blm 3hr tp dikasih penurun panas ga turun jg panasnya, anak tiduuur melulu, perut dicubit balik laginya lama.
    Nah itu smua indikasi hrs dpt penanganan secepetnya, tp trtg jg mom, kita emak2 kan lbh tau kondisi anak kita, kalau ud ngelebihin kebiasaannya ya berarti itu ud perlu ditangani dokter.
    Anakku hr ini plg dr rs alhamdulillah terima kasih doanya ya mak mak. Ditimbang bb nya cm naik seons pdhl ud opnam 3hr mudh2an cepet gain weight lagi deh..
    Senangnyaaa bs ketemu kasur enak empuk.. Dan gw bisa mandi dan ngerasa bersih, kmrn2 mandi di rs bawaannya ttp ngerasa penuh kuman hehehe

  3. #78
    Resident hayusa's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    395
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Indriani..owh gitu yah?ketauan masi infeksi pas di periksa apanya?fesesnya??anak gw sih fesesnya udah oke..tapi kl subuh kebangun n rewel...n maunya nemplok ama gw terus..makannyq jg uda bnyak...kl gtu gw cao ke dokter aja seh..takutnya ada apa2 juga..thanx y makk...

  4. #79
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Periksa darah ud ketauan infeksi krn leukosit ya tinggi, trs dr feses jg ada leukosit gw jg ga ngerti kok bs ada leukosit di pup hihi bukannya biasanya darah merah d pup ya..
    Tp soal bakteri dll ga ad tuh di fesesnya makanya bingung, mgkn krn alerginya micu infeksi tp ga tau jg. Hr ini anakku pup ud kentel bgt dan cm dikit... Cpt sembuh naaakkk...

    Hayusa
    Iya mak bw ke dokter aja kl perlu cek darah cek aja mgkn msh ada sst makanya rewel.. Kabar2i ya mak

  5. #80
    Resident hayusa's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    395
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Indriani..iya kayanya gw priksain darah dl baru bawa ke dokter deh ya...soalnya percuma juga kl langsung ke dokter...btw pup nya anak gw g murus sih ya..cuma sehari masi 3x n masi lembek2 gitu...
    Mak kalo priksa darah hasilnya bisa di tunggu g ??

  6. #81
    Resident hayusa's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    395
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Indriani...gw uda ke dokter...di kasi zink flagyl n suplemen makanan macem lacto-b gitu...emang flagyl itu obat apaan sih??maksudnya kl ga pake tes darah/feses udah pasti pake itu yah??soalnya anak gw tanpa di tes dulu...dokternya sih bilang kl udah hampir 1minggu diare bahaya,di kasi obat itu aja yg di resepin...jadi bingung kasi apa ga ke anak gw si flagyl itu...

  7. #82
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Kl kt dokter semacam lactob berarti bkn obat itu model ky yakult, jd bakteri baik utk pencernaan yg menekan pertumbuhan bakteri jahat. Kl gw sih ngotot mnta tes feses, cm mgkn kl keadaan baby lu ga lg pup gmn nungguinnya coba.. Hehehe... Tes darah jg bingung krn ga panas. Zinc itu bagus katanya semacam vit buat pencernaan jd aman lah.. Sedia pedialyte mak, sapa tau tiba2 anak nya lemes, kasih mnm pedialyte. Anak gw ud bagus pupnya, hr ini cm 2x dan ud lmyn keras

  8. #83
    Citizen joyleen0910's Avatar
    Join Date
    Nov 3, 2010
    Location
    Under the stars
    Posts
    1,679
    Mentioned
    29 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    hayusa, flagyl itu bukan nya AB yah ? kalo zinc ga apa2 dikasih karena emang bisa bantu mempersingkat lama diare nya ... di-recommend ama WHO and UNICEF juga

    Zinc also improves the absorption of water and electrolytes, improves regeneration of the intestinal epithelium, increases the levels of brush border enzymes, and enhances the immune response, allowing for a better clearance of the pathogens.[Hidden Content ] Another report has recently provided evidence that zinc inhibits toxin-induced cholera, but not Escherichia coli heat-stable, enterotoxin-induced, ion secretion in cultured Caco-2 cells.[Hidden Content ] Thus, Zinc plays an important role in modulating the host resistance to infectious agents and reduces the risk, severity, and duration of diarrheal diseases. It also plays a critical role in metallo-enzymes, polyribosomes, and the cell membrane and cellular function, giving credence to the belief that it plays a central role in cellular growth and in the function of the immune system.[Hidden Content ]

  9. #84
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Mak hayusa gw br dr dsa nih td, katanya zinc itu sbenernya smcm vit tapi baiknya dipake ga lebih dr 10hr. Cmiiw

  10. #85
    Citizen tohru's Avatar
    Join Date
    May 26, 2010
    Location
    lampung
    Posts
    1,186
    Mentioned
    29 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Kalo flagyl itu kyknya AB, kalo ga salah buat disentri yg kena amoeba. Di halaman depan2 pernah baca *tar baca2 lagi*

    Btw ikutan nongkrong lagi dah disini, bingung yah napa baby sering amat diare, baru aja 3bln lalu diare, ini diare lg ◦cĸ◦cĸ◦cĸ◦(⌣_⌣ ").

    Diare 2hari pertama pup masih 7-8x n eike masih tenang, soalnya msh masuk moderate diarrhea.

    Pas hari ke 3 lha kok ningkat jd 10x (accute diarrhea), pat2nya dah muerahh, kasian banget.
    Jd hari ke 4 aku bw ke dokter buat test pup pikiran.
    Eh sampe didokter ga ush test pup katanya, soalnya ga muntah jd pasti bacterial...
    Pulang2 dikasih puyer AB, salep, sirup yg kandungannya pektin kaolin.
    ABnya ga ak minumin donk, eh tau2 sorenya pas pup ada darah di pup, zzz si dokternya (‾⌣‾"٥) ga mau test pup.
    Kalo kek begini kan harus test biar tau apaan yg numpang di usus si baby.

    Btw mom kalo mau ke lab test pup, bilangnya mau test kultur pup yah?

    Masih aktif banget anaknya, cuma kalo amoeba kan harus AB supaya bibitnya ilang smua.

  11. #86
    Resident hayusa's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    395
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Joyleen,tohru nah tuh dia flagyl setau gw AB Kemaren abis dari dokter kan flagyl ga langsung gw minumin..tapi feses anak gw ga kunjung membaik...kadang lembek kadang bentuk mencri bgt...akhirnya gw kasi lah si flagyl...fesesnya sih jadi lembek n hari pertama pup, fesesnya warna ijoo kuning gitu...sampe skr pup nya masi lembek n kadang kalo kentut aja keluar tuh pup nya meskipun dikit..tapi sehari uda 1-2x deh pup nya..
    Duh jadi ngerasa bersalah deh ngasi si flagyl tanpa tes dlu..baiknya gw tes ga ya?soalnya sampe skr pupnya lembek

  12. #87
    Citizen joyleen0910's Avatar
    Join Date
    Nov 3, 2010
    Location
    Under the stars
    Posts
    1,679
    Mentioned
    29 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    hayusa, kalo pup lembek itu belom bisa dikategorikan diare loh...apalagi cuman 1-2 x sehari, IMO masih normal, mungkin lagi fase penyembuhan aja

    Soal AB ini quote dari medicinenet:
    "Antibiotics should not be used in treating diarrhea unless there is a culture-proven bacterial infection that requires antibiotics, severe diarrhea that is likely to be infectious in origin, or when an individual has serious underlying diseases."

    Yang penting jaga jangan sampe dehidrasi aja

  13. #88
    Elite Citizen
    Join Date
    Feb 12, 2008
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    3,092
    Mentioned
    4 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Mak mak tanya donk ciri2 baby diare apa yah?

    Anak gw hari pup 4x pdhal biasanya max 2x doank. Bentuknya tetep kuning dan ga cair atau berlendir sih ataupun berdarah.

    Agak parno soalnya kmrn asip ku sempet kejatuhan laron dan kubuang laronnya abis iyu kuminumin ke dia. Anaknya sih tetep ga malas mimi dan rewel kalau mau diajak main/ gendong..
    The biggest and greatest enemies is yourself...

  14. #89
    Citizen deeyn's Avatar
    Join Date
    Mar 31, 2012
    Posts
    1,400
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Alexandreia itu gegara dpt extra 300ml sehari jd pupnya dobel Hidden Content

  15. #90
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Diare & Disentri

    Alex, diare itu kl pupnya cair, campur lendir ato malah darah. Trs frekuensinya diatas 5x. Ditambah kalo anak jd lemes, kadang diare doang ad yg ditambah demam.. Pertolongan pertama ksh pedialyte 300ml min..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump