Page 76 of 76 FirstFirst ... 26 66 74 75 76
Results 1,126 to 1,128 of 1128
  1. #1126
    Lurker
    Join Date
    Sep 21, 2017
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Terlambat Bicara/Speech Problem

    Hai Salam kenal ya moms.

    Sebenernya saat anak usia berapa ya kita harus mulai khawatir dan bawa ke dokter kalo belum bisa bicara?

    Anakku 18m belum bisa bicara. Kalo di ajari ngucap suatu kata dia ga mau ngikutin.
    Tapi kalo di panggil dia ngerti dan sudah bisa diminta melakukan sesuatu misal nya nutup pintu, ngambil barang, ambil minum sendiri, cuci tangan dsb..


    Sent from my SM-G610F using Tapatalk

  2. #1127
    Immigrant keenanmom's Avatar
    Join Date
    Sep 3, 2015
    Location
    Jakarta
    Posts
    215
    Mentioned
    330 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Terlambat Bicara/Speech Problem

    Hallo mom @Hidden Content

    Sebenernya kalau baca di babycenter.co.uk anak tuh baru dibawa konsultasi ke dokter kalau sampe 3tahun lebih belum bisa mengucapkan satu kataa apapun..

    Jdi kmrn anakku juga umur 20bulan belum bisa mengeluarkan sepatah kata pun, sampe akhirnya aku coba buat konsultasi ke dokter tumbuh kembang (tapi ternyata salah pilih dokter) dan dokter langsung nyuruh terapi wicaraaa..
    Selama 2bulan terapi anakku bukan malah bisa bicara malah trauma.. sampe liat rumah sakitnya ajaa udah nangiss kejer belum masuk padahal..
    Akhirnya ketemu sama sesama ibu yang juga lg terapi anaknya di suruh ganti dokter buat konsultasi.. tapi akhirnya saya dan suami mutusin buat berhentii terapi dan ke dokter anakku yg biasa buat konsultasinyaaa karena dokter tumbuh kembang yg kmrn ada kejadian yg bikin suami gak mau lagi ke diaaa.. alhasil emng anakku disuruh berhentii total terapi nyaa.. karena kasian malahan menciptakan trauma karena pendekatan terapis nya salah juga dan skrining dari dokter tumbuh kembang yg aku itu bisa dibilang asal bangetttt cuma tanya2 ajaa tanpa diaa yg interaksi sama anakknya langsung..
    Aku sampe nyesel senyesel2nya bawa anakku ke dokter tumbuh kembang itu dan gak cari opsi dokter tumbuh k3mbang yang lain karena pdhl tumbuh kembang anakku bagus banget dan yg emang delay cumaa speech ajaaa..

    Srkg anakku udah 2tahun 4bulan ngomong nyaaa banyakk bangettt.. bisa ikutin kitaa nyanyiii.. udah bisa manggil mami sama papa nya jelas.. manggil aunty sama andung juga udah bisaaa..

    Saranku mom kalau mau konsultasi coba ke beberapa dokter atau cari dokter tumbuh kembang yg emng review2nyaa bagussss..

    Sent from my SM-J510FN using Tapatalk

  3. #1128
    Lurker awidya99's Avatar
    Join Date
    Feb 18, 2014
    Location
    Asem Arang
    Posts
    4
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Anak Terlambat Bicara/Speech Problem

    Salam kenal moms..

    Aku ibu 3 anak yang jaraknya jauh2, 7 tahun.. jadi kadang yaaa suka lupa n parno sendiri sama gejala n kecenderungan anak yang beda beda. Anakku yang terakhir ini cowo, 2 tahun 9 bulan baru bisa ucap mama, papa, mimik, dudu, lali untuk lari, tatid untuk kaget..
    Awalnya di umur dia 2 tahun aku emang udah agak curiga karena dia susah banget kalo suruh ngikutin apa yang kita ucap, tapi pemahamannya bagus, kalau dimintain tolong juga udah ngerti apa yang kita maksud. Dan juga dia susah banget kalo diminta minum pake gelas, maunya dot terus. Pikirku bisa jadi otot rahangnya jadi ga cukup bagus untuk latihan omong...
    Trus aku bawa ke Hermina, Semarang... dokternya bilang karena kecenderungan manja.. Emang bener sih, dirumah aku cuma ada bapak ibu yang juga lumayan sepuh, jadi aktifitasnya juga ga banyak kaya waktu dulu untuk dampingin anak anak. Trus salahnya kita2 adalah.. kalo dia ngucap apa yang dia mau tapi ga dengan suara jelas, misalnya dia mau minum susu, dia bilang u'u gitu.. dan kita ngerti dia minta susu.. dibuatin lah, tanpa minta dia untuk ngucap dengan lebih jelas. Jadi ya anakku itu ga terpicu buat ngomong lebih jelas..
    Tapi ya semoga gada kata terlambat ya... sekarang masih juga dalam proses terapi wicara n terapi okupasi..

Page 76 of 76 FirstFirst ... 26 66 74 75 76