Subscribe to this Thread
  1. #1171
    Beryl bundis's Avatar
    Join Date
    Mar 8, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    1,157
    Mentioned
    16 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Bu bm...hihi maaf mba kalo jd bingung, jilbabnya mau dijahit pinggirannya,yg jahitan kecil itu namanya kelim kan mba? Kl di neci kan kurang bagus.
    Kalo jahit pake settingngan manual kan mabok tuh, kan lipetannya kecil banget. Nah dulu pernah diajarin,tapi aku lupa.janomeku tipe yg buat pemula itu mba,yg paling kecil.
    Kalo semi obras kan,mesinnya diset ke gambar benang obras,nah kalo kelim ini yg mana. terus kerapatan benangnya berapa?4 ato 5 ato berapa?
    Nanti kalo masi bingung aku fotoin ya mba.....

  2. #1172
    Permanent Resident Blessed Modiste's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    743
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Ooh... Jahit hem namanya... Sepatunya khusus.... Sepatu hemming namanya. Sepatunya tinggal dipasang seperti biasa, trus jahitannya tetap lurus, dan τεЯṡεrαђ mα 3 atau 4. Kalau yg mα dijahit panjaaaaang bgt, ya mending pakai 4 (kalau gak nanti tdk selesai2), τάρ kalau jilbab, kayanya mending pakai 2.5 deh

  3. #1173

    Join Date
    Jan 6, 2012
    Posts
    68
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Hello... Newbie di thread ini.. Exist di inseminasi buatan terus.. Hehehe...

    Soal jahit menjahit th 2009 ak pernah kursus di daerah tugu tani, di deket gereja kl dr arah senin , pecah pola nya ala Susan B
    Ak akuin dibadan enak .. Td nya semangaaaat belajar , eh akhrnya moodnya hilang .. Jd blm sampe kelar udah ga msk Lg..

    Nah skrg ak pengen kursus lg neh.. Ada yg bs ksh info ga tempat kursus yg daerah kelapa gading.. Maap kl di awal sdh ada yg posting.. Ak blm bc semua thread ini..

    Keperluanku kursus pengen bisa buat office uniform.. Krn kebetulan suamiku consultant di textile industri..

  4. #1174
    Permanent Resident
    Join Date
    Feb 8, 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    822
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Bu BM : ooo gitu ya... Tapi nunggu ikut kursusnya itu lho kelamaan, takutnya ntar ga menggebu-gebu lagi. Hehehehe. Trus klo mw beli mesin jait itu bagus n enaknya untuk pemula yang jadul ato yang komputerisasi?

  5. #1175
    Permanent Resident Blessed Modiste's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    743
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default

    Mesin jahit itu tergantung budget... Tidak ada hubungannya pula antara mesin jadul $αṃα yg komputerisasi dgn harga belasan juta. Pada intinya... Tetap keahlian tangan yg bermain.

  6. #1176
    Platinum
    Join Date
    Oct 24, 2011
    Posts
    223
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    rencana ny mau bli Janome 525 S spt pny bu BM.... ngeliat riview di youtube kaya'ny ga' ribet pke ny ya bu....?
    klo pke janome 525 S mestiny bisa ya bu buat jahit bahan2 tebel.....?

  7. #1177
    Citizen Endah-kus's Avatar
    Join Date
    Apr 20, 2010
    Location
    Portlaise - London
    Posts
    2,315
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Bu BM Semi obras itu di Janome 525S stitch modenya yg mana ya? maaf loh kl pertanyaannya basic bgt

  8. #1178
    Beryl bundis's Avatar
    Join Date
    Mar 8, 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    1,157
    Mentioned
    16 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Bu bm, makasih banyak ya....itu bener yang aku maksud....sepatu untuk hem nya uda ada kok bawaan dari janome

  9. #1179
    Permanent Resident Blessed Modiste's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    743
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Hidden Content mesin jahti tergantung kegunana. kalau Janome 525S cukup bagus. Kalau ada budget sedikit, mending 625. Tapi kalau buat jahit handbag, sebaiknya pakai mesin jahit jadul.

    Hidden Content sepatunya musti diganti ya, yang khusus buat semi obras... tipenya yang H, stichnya yang SS+. kadang-kadang saya juga suka lupa, mesti baca manual booknya lagi (gak penting banget)

  10. #1180
    Elite Citizen esiotrot's Avatar
    Join Date
    Dec 16, 2007
    Location
    Surabaya
    Posts
    4,875
    Mentioned
    38 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Ibu Blessed Modiste ahli!

    Tapi kalimat ini bikin takut belajar jahit: "Tetap keahlian tangan yg bermain" Aku prakarya waktu jaman sekolah aja sering ga sukses huhuhu

  11. #1181
    Permanent Resident Blessed Modiste's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    743
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default

    Huahahahahaha...

    Jangan salah sangka....

    Maksudnya keahlian tangan itu βυќαṉ bakat, τάρ cuman hasil latihan terus menerus yang bikin kita јαḋ ahli... Tangan kita kan jg gak langsung ahli kalau tdk dgn latihan....

  12. #1182
    Permanent Resident yuanitacik's Avatar
    Join Date
    Sep 26, 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    787
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Hidden Content : bukan benang atas yang terlalu kencang bu... tapi hasil jahitannya di kain, jadi jahitan di kain yang atas itu kenceng gitu <gimana ya jelasinnya, bingung >
    gak ada kata terlambat buat belajar, yang sering ada malah kata malas
    my blog : Hidden Content

  13. #1183
    Citizen Endah-kus's Avatar
    Join Date
    Apr 20, 2010
    Location
    Portlaise - London
    Posts
    2,315
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    Bu BM Maksudnya sepatu itu "foot" kan? feetnya namanya overedge foot C bukan ya? Liat video dari Janome pake overdge ft C hasilnya mirip obras sih, cuman gak ngerti mode stitchnya yg mana. Makasih ya bu BM, mau coba deh skrg

  14. #1184
    Platinum
    Join Date
    Oct 24, 2011
    Posts
    223
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Belajar Jahit - Menjahit Sendiri

    bu BM..... kelebihan 625 dr 525 s apa bu...? maaf klo pertanyaanny oot, abis ny blom pernah make si janome itu.... Hidden Content

  15. #1185
    Permanent Resident Blessed Modiste's Avatar
    Join Date
    Sep 4, 2010
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    743
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default

    [QUOTE=Endah-kus;2254386] iya...sepatu itu foot.... Maafkan saya.... ɑќu pakai bahasa pasar....hahaha

    Ttg jahitan yg kenceng, boleh difoto? ɑќu gak paham...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump