Subscribe to this Thread
  1. #361

    Join Date
    Nov 21, 2012
    Posts
    29
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    mak libeth, mirena itu yang buatan jerman yak yang agak lentur bagian tangan kanan kirinya?? di bidan gw siy di anjurin pake yang model itu soalnya lebih lentur dan gak bikin sakit leher rahim katanya. Tapi harga emang lebih mihil dikit siy, kemaren lupa nanya range harganya. Mungkin mommies disini ada yang tau perkiraan harga kalo pake mirena??

    Btw pasang yang nova itu beneran cuma kisaran 250rb ya?? soalnya temen gw bilang dia pasang iud di RS kemaren di charge sejeti cuy. Busyeeeeng...beneran gak siy harganya ampe segini mak???

  2. #362
    Gold
    Join Date
    Oct 30, 2012
    Posts
    51
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    Strawberry_frappe: klo boleh tau IUDnya jebol gara2 apa? Bergeser atau ukurannya ga pas? Pakenya IUD apa?
    Gw jd tambah galau nih mau masang IUD atau ga, tapi masalahnya anak gw dah 3. Ga mau nambah anak lagi.

  3. #363
    Emerald StrawberryFrape's Avatar
    Join Date
    Oct 1, 2012
    Posts
    637
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    Sylvolv yang pertama pakenya cover T... yang kedua pakenya Nova T...

    padahal masangnya serem abis looo... pake didongkrak2... hadeehhh....

    gak tau deh jebolnya kenape... kontrol udah... talinya aja yang ilang gt sih... Hidden Content

  4. #364
    Platinum
    Join Date
    Dec 12, 2012
    Posts
    150
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    libeth, tks yaa akhirnya ada yg bs share pk mirena Hidden Content

    Tp baca strawberry jd agak serem nih, dulu pake nova-t jg jebol. Bln Feb kontrol ke dokter iud masih baik2 aja, eh bln juni hamil dicek iud udh geser.dulu (des'08) pasang iud merk nova-t plus biaya dokter 750rb. Kl mirena bener ga harganya 2jt?

  5. #365
    Emerald
    Join Date
    Dec 20, 2012
    Posts
    755
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    mommykei

    iya,mirena keluaran Bayer,jerman,disini keknya mreka recomend si mirena ini ajah(gw di bld)jd gw lom tau yg jenis2 lain(th 2009 kalo gw ga salah ingat 180euro,mahal jg yah kalo pas liat2 disini ad yg cm ratusan ribu)
    ini IUD hormon,jd ad hormonnya gitu,yg bikin ngocak kadul hormon kt jd ga subur,so far gw fine2 ajah..cm pas gw baca2 pengalaman2 yg lain di internet,bnyk jg sih yg ga cocok,kek sakit punggung,pusing,lemes,akhirnya mreka lepas,abis lepas enakan lagi badannya..dan ini jg dialamin temen gw sendiri,3 bulan pake mirena,ga cocok,akhirnya lepas..untungnya gw cocok..jd cocok2an jg keknya..cm yg bikin gw takjub,mpir 3 taunan lbh gw gak mens..Hidden Content ,cm flek2 ajah itu jg ga tiap bln,kt obgyn gw sih gpp..normal kalo pake si mirena ini mang gitu..

    coba mom..tanya lg ama bidannya..pngalaman2 pasien yg make mirena gimana..

  6. #366
    Gold
    Join Date
    Dec 31, 2010
    Location
    Jakarta, indonesia
    Posts
    58
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    @PutriAlfin, aku pasang mirena bulan juli kemaren ini. Harga mirenanya sendiri 2.35jt. Itu di luar biaya dokter. Kemaren sih habis hampir 3 jt.. Aku jg pakai mirena ini krn jebol pas pake nova t dan hamil anak ke 3. Berhubung diriku blum memenuhi syarat untuk steril, jadi disuruh obgynku pakai mirena.. Hidden Content

  7. #367
    Platinum
    Join Date
    Jan 20, 2011
    Location
    Solo jateng
    Posts
    174
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    Hai2 mommies, akhirnya aku juga ngikut pake IUD ternyata ga sakit cuma ngilu dikit tau2 slese karena obgynnya ngajakin ngobrol mulu sampe ga tau kalo dah kepasang karena keasikan ngengkes hehe
    Kira2 kita masi boleh ikut kelas yoga or pilates ga ya MOm? sapa tau posisinya bisa geser or pindah hehe silly question...thanks inponya

  8. #368
    Platinum
    Join Date
    Jun 30, 2009
    Location
    indonesia
    Posts
    184
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    ada yg pasang iud langsung berbarengan dengan pas operasi csect ga?

  9. #369
    Gold
    Join Date
    Apr 25, 2012
    Posts
    26
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default

    Hallloooo mommiesss...
    Mau share nih.. gue pake spiral kira2 udah 9bulan.
    4 bulan belakangan siklus hais udah teratur. Paling maju atau mundur 2 hari. Nah bulan udah telat 2 minggu. Td pagi testpack, hasilnya sih negatif.
    Ada yg punya pengalaman sama ga?
    thanks ya mommies

  10. #370
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,385
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default

    Ketar ketir gue secara banyak juga ya yg kebobolan biarpun udah pake IUD,kek gue ni sejak 3 bullan lalu pake IUD koq maasih belum mens juga,gue ASIX sih,tapi pas pasang spiral,dokter bilang kalau gue udah mens..koq malah skrg ngak keluar lagi,maau tespack,takut bok secara anak udah dua,yg kecil baru lima bulan pula.tau gini mending steril ya hu hu

  11. #371
    Platinum
    Join Date
    Jul 20, 2011
    Posts
    234
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    @reginachandra, kalo asix biasanya mensnya jg blm tentu langsung teratur,bs aja keluar lg 2-3bln stlh mens pertama,jd blm tentu hamil,kl ragu cek ke dsog aja buat mastiin hamil/ngga

  12. #372

    Join Date
    Nov 21, 2012
    Posts
    29
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    @libeth : 180 euro dan gak mens 3 taun mak????*telen ludah* muihil bet yak. tapi bagusan mana siy buat iud ini secara gw lagi dateng bulan niy trus rencananya besok ato lusa mau pasang

  13. #373
    Citizen
    Join Date
    Dec 23, 2012
    Location
    bandar lampung indonesia
    Posts
    1,139
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    Mak regina, dulu gw pake iud sblm anak ketiga ini yah, gw jg flek, ngefleknya seminggu sebelum mens trus seminggunya lg gw mens, abis mens gw flek lg, jd sebulan gw cm libur seminggu. Mana kl nyetir rahim gw sakit bgt, blm kl bediri lama, gendong anak ato bawa berat2, wadoh sakit mak.... Akhirnya 6bln gw ga tahan gw lepas deh.. Nyaman hidup gw rasanya....
    Tp jd bingung mau pk kb apaaa... Sdgln gw pernah punya fam jd ga blh pake hormonal, suntik gmn ya kl gendut, ad bakat gendut soalnya...

  14. #374
    Platinum
    Join Date
    Jan 20, 2011
    Location
    Solo jateng
    Posts
    174
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    indirani, suntik kan hormonal juga apalagi yg 3 bulanan wah hormonya di aku bikin mood swing bnget temen aku juga jadi fam karena suntik terus

  15. #375
    Platinum
    Join Date
    Nov 19, 2012
    Posts
    157
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Kontrasepsi: IUD - Spiral

    Hime, gw pake skalian ama operasi. Langsung pasang..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump