Page 3 of 3 FirstFirst 1 2 3
Results 31 to 36 of 36
  1. #31
    Silver ellaermuda's Avatar
    Join Date
    Sep 10, 2013
    Posts
    14
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dealing with Teens

    anakku baru 6 tahun.. bingung nanti kalo udah smp ada temen yang ngajak keluar

  2. #32
    Immigrant
    Join Date
    Feb 22, 2013
    Posts
    114
    Mentioned
    17 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Moms,,klo dealing with step son gmn ya?dua2nya cowo 15y dan 13y tinggal sama aku n papanya,,jarang ktmu ibunya..ikut tinggal sama aku sejak 2010 pas aku nikah sama papanya,dulu sih msh pd kecil ya,jdi msh nurut2 aja,skrg mgkn krn sudah teenagers kali ya,jadi udh mulai susah di atur..advicenya ya mommies yang pnya teens,trutama cowo,krn cara menangani anak cowo dan cewe kan beda ya,apalagi ini tiri.tia

  3. #33
    Immigrant angela_inge's Avatar
    Join Date
    Dec 10, 2013
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    166
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dealing with Teens

    Hai all

    Anakku perempuan 2. Yang gede udah kelas 7 umur 13 tahun, yang kecil kelas 4 umur 10 tahun. Emang kalo jadi ortu abg gini musti belajar sabar . Segala sesuatu harus dijelasin pelan - pelan dengan penjelasan yang logis dulu baru bisa diterima. Yang bikin pegel sekarang adiknya yang kelas 4 itu juga mulai ikut ikutan yang smp. Kalo dilarang harus ada argumen dulu kenapa begini , kenapa harus begitu. Padahal dulu enggak loh... dulu gampang banget dijelasin dengan penjelasan simpel aja ngerti. Sekarang musti panjang lebar kaya orang pidato baru ngerti.

  4. #34
    Silver
    Join Date
    Mar 5, 2014
    Posts
    12
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dealing with Teens

    Hai all

    AKu punya anak 3, perempuan semua. 11tahun,8tahun dan 2m. Sebelum yg kecil lahir..mereka kalo ujian sekolah full belajar sama aku. Begitu punya bayi,yg besar aku biasain belajar sendiri. Yg 8thn msh aku handle. Tp ternyata nilainya tetep beda. Mudah2an di sulung makin mandiri...

  5. #35
    Lurker
    Join Date
    Jan 20, 2010
    Location
    BOGOR, INDONESIA
    Posts
    15
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dealing with Teens

    Anakku dah 10 tahun, deaking dengannya sudah kubiasakan sejak kecil dengan komunikasi 2 arah. Jadi dia bisa mengungkapkan perasaan serta keberatannya tanpa takut aku marah, begitu pula sebaliknya. Intinya pembiasaan jd terjalin kepercayaan antara ortu dan anak sehingga dia tidak takut berkomunikasi dengan kita.

  6. #36
    Lurker
    Join Date
    Jul 1, 2016
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: Dealing with Teens

    bagaimana yah cara mengatasi anak2 yg bilang kelawan jenis suka dia, dan anak sudah terlanjur diberikan gadget sehingga dia mudah berkomunikasi. unurnya baru 12tahun.

Page 3 of 3 FirstFirst 1 2 3