Subscribe to this Thread
  1. #1
    Citizen laundry_service's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2008
    Posts
    1,670
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Baju bodo modifikasi

    Sekarang bnyk aku perhatikan para wanita pake baju bodo, misalnya ke pesta nikahan, formal dinner di kantor, ataupun acara2 resmi / non resmi. Kelebihan baju bodo modifikasi, buat aku pribadi, kita jadi keliatan santai sedikit tapi tetap cocok kok walaupun dipake ke acara formal sekalipun, oke juga dipake sama semua tipe badan. Modelnya macam2, ada yang berupa blus aja (biasanya yang model lebar & panjang), atau ditambah tank top di dalamnya.. (tembus pandang), jadi tetap ada unsur girly nya..
    Kalau ada sharing soal model baju bodo modifikasi / padu padannya yang pas, silahkan yaaa Jengs...
    *Bu Mods, kalau udah pernah ada thread ini atau salah tempat, maaf tolong dihapus aja yaa.. thanks..* Hidden Content
    Last edited by laundry_service; May 20, 2010 at 12:40 AM.

  2. #2
    minutestar's Avatar
    Join Date
    Jun 25, 2007
    Location
    Bay Area, USA
    Posts
    147
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    wah menarik banget...ada photo2 ngga? gw ngga bisa bayangin nih..
    Husbands come and go, but the Chanel slingback is forever!

    * Karen (Will & Grace)

  3. #3
    Citizen laundry_service's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2008
    Posts
    1,670
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    Minutestar.. biasanya yg model baju ghea atau biyan gitu.. Ntar deh aku coba posting gmbr baju bodo modifikasi ini.. Hidden Content
    Posted via mobile Device
    Last edited by laundry_service; May 20, 2010 at 11:04 AM.

  4. #4
    Citizen laundry_service's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2008
    Posts
    1,670
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    Ini aku baru dapet dari internet contoh baju bodo modifikasi, baru dpt 1 gambar. dari: Hidden Content
    Hidden Content

  5. #5
    Sapphire shop_always!!'s Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    Cuma Se-Slepetan Dari Orchard
    Posts
    5,844
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    Bagus yaaa...gw bayangin misal dari sasirangan sutra juga cantik tp mungkin keramean, dari sutra polos kali yaa bagus..
    Posted via mobile Device

  6. #6
    Elite Citizen Endrika's Avatar
    Join Date
    Dec 20, 2007
    Location
    Jakarta Indonesia
    Posts
    2,562
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    laundry...yuup, baju bodo ini lg ada dimana mana...aku pernah ngepost di pakaian muslin, bajuku yg mirip mirip bj bodo, tapi bawahnya diganti batik...hihihihihi...bukan baju bodo ya artinya....mhnnnnHidden Content
    ini dia penampakanya....
    Last edited by Endrika; Jul 1, 2010 at 02:23 PM.
    It's NIMA | fb: Hidden Content | IG @Nimahnl
    Hidden Content
    Hidden Content

  7. #7
    Emerald arymia's Avatar
    Join Date
    Mar 11, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    849
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    kebeneran banget lagi bingung mau jahit baju bodo modifikasi ini di mana..untuk kawinan sodara yg adat makassar... ada yg punya rekomendasi? TIA yaa..

  8. #8
    minutestar's Avatar
    Join Date
    Jun 25, 2007
    Location
    Bay Area, USA
    Posts
    147
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    laundry_service & andrika: WAUW! Thank you ladies! asik juga ya modelnya, kelihatan comfy!

    Sepatunya pake apa yang cocok? Selop gitu kali ya? even clogs...
    Husbands come and go, but the Chanel slingback is forever!

    * Karen (Will & Grace)

  9. #9
    Citizen laundry_service's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2008
    Posts
    1,670
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    Endrika: wah bagus banget yaahh baju kurung Jeng, ternyata bisa jadi alternatif sebagai baju bodo, aku baru inget ada bahan2 gitu juga deh d rumah, bikin model gitu aja kali yaa, abisnya gk ada ide mau model gimana, hehee...
    minutestar: emang comfy banget kan, aku juga suka banget pake ini ke undangan kalo lagi males resmi2 banget atau males nyalon. btw surely selop n clogs will do.. Hidden Content
    Last edited by laundry_service; May 24, 2010 at 01:31 PM.

  10. #10
    Resident lindaleenk's Avatar
    Join Date
    Apr 5, 2010
    Location
    some where out there ;)
    Posts
    449
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    @laundry service
    :O bagus... #belumpunya baju bodo

  11. #11
    Beryl Lissy's Avatar
    Join Date
    Jun 30, 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    1,142
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    lucu juga ya, kalo dikasih taburan payet atau swarovski kayanya bakal lebih cantik lagi.

  12. #12
    Citizen laundry_service's Avatar
    Join Date
    Jan 25, 2008
    Posts
    1,670
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    lissy.. bagus banget tuh.. apalagi payetnya ditempel di sekitar bagian dada.. btw pake bros aja juga ok loo buat aksesoris biar gk keliatan kosong di bagian depannya..

  13. #13
    Beryl Syita's Avatar
    Join Date
    May 31, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,078
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    Aku ada dua contoh nih:

    Kalo yang ini, menyerupai baju bodo asli. Bahannya dari organza/organdi, dikasih aplikasi bunga-bunga yang digunting dari lace sisa kebaya. Bawahannya kain sutra makassar. Maaf ya rada gelap gambarnya, dari bb Hidden Content

    Hidden Content



    Kalo yang satu lagi, modelnya kombinasi baju bodo dan kaftan. Bisa "diiket" pake bros di bagian dada (untuk hasil seperti kaftan) atau di bagian pinggang (untuk hasil seperti baju bodo). Bahannya dari chiffon dipaduin sama kain sutra batik sebagai bawahannya.

    Hidden Content
    AMAYA Wedding Planner & Organizer | Follow Instagram Hidden Content for wedding inspirations from our latest works ;)

  14. #14
    Moderator Superstar in Training Lena's Avatar
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Indonesia
    Posts
    5,755
    Mentioned
    74 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    waktu masih sd, baju bodo itu standar baju daerah yg dipakein nyokap ke gue, krn gak ribet makenya, dan karena longgar (atasan dan gaya kainnya), jadi nyaman2 aja buat anak2, manjet pohon juga masih bisa.
    my baju bodo was pink organza, dan kainnya kain makassar kotak2, standar banget. kalo buka2 album foto, ada puluhan foto gue di berbagai usia pake baju ini--karena gembung dan longgar, muat2 aja mulai dari tk sampe sekitar 4 sd hehe.

    tapi pakemnya apa ya, baju bodo itu? selama ini gue pikir dia agak 'gembung' di atas, dan kainnya juga gembung, i.e. gak dililit ketat di badan. tapi kalau liat2 foto di atas, modifikasinya membuatnya keliatan jadi lebih spt tunik ya...

    kembang gula, di foto atas, loe bener2 kayak orang makassar! cantik!
    (kayak andi meriem matalatta hehe)

  15. #15
    Emerald toet_toet's Avatar
    Join Date
    Aug 27, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    733
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Baju bodo modifikasi

    @all pakemny model baju bodo itu sebenerny kyk gmn ya? bingung ak..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump