Subscribe to this Thread
  1. #16
    Emerald Mariana's Avatar
    Join Date
    Feb 27, 2010
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    925
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    Kalo di Sumatra Barat, RM padang rasanya miripkah sama yg di Jawa? atau yg di sini udh dimodifikasi? hebatnya RM padang ada dimana2 seluruh Indonesia. Ada yg pernah coba RM padang di luar negeri? Favorit gw: dendeng balado (yg renyah kriuk..kriuk..), rendang, gulai nangka, daun singkong, sambal ijo (kadang suka kurang pedas ya di RM tertentu).

  2. #17
    Citizen L0uv3's Avatar
    Join Date
    Mar 30, 2009
    Location
    batavia
    Posts
    1,037
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    biasanya RM padang di daerah jawa di sesuaiin rasanya sama lidah org jawa, jadi ga terlalu pedes2 banget lah, kalo asli padang buset gak bisa dimakan deh pedesnya minta ampiunn. RM padang di luar negeri lebih gak pedes lagi biasanya.

    Fave: dendeng balado sederhana

  3. #18
    Citizen mandasari's Avatar
    Join Date
    Dec 3, 2009
    Location
    duri, indonesia
    Posts
    1,860
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    mariana, aku di riau siy tp sama aja isinya byk org padang, jd dsini byk bgt rm padang selain rm melayu.
    Bner kata LOuv3, klo dsini aku rasainnya lebi kaya bumbu n pedes..dulu bgt pnah nyoba masakan padang di oz, manis, ga pedes Hidden Content tp bwt obat kangen mah dilahap ajah..hehe..
    Trus sejak pindah ksini jg aku baru tau ayam pop ada 2 jenis, ayam pop bukit ma ayam pop medan..klo yg bukit yg putih itu yg biasa di jawa, klo yg medan tuh jd sama kayak ayam goreng tepung..
    aku paling suka dendeng batokok yg pake cabe ijo..sambelnya segerr..sama gulai tunjang/otak...rrr..kolesterol lgsg naek deh.. Hidden Content
    Posted via mobile Device

  4. #19
    Citizen jt_angel's Avatar
    Join Date
    Jan 12, 2010
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,321
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    rm padang favorit gw yang ngikut selera hubby gw Hidden Content : Garuda ama Sederhana

  5. #20
    Beryl kwek2's Avatar
    Join Date
    May 28, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,437
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    gw suka makan tunjang/kikilnya kalo di rm padang.
    yg sederhana punya jg udah enak menurut gw, tapi garuda emang lbh mantap yaa , lagian gw demen di garuda keliatan banget bersihnya!
    cuman berasa pas bayar hahaha Hidden Content

  6. #21
    Permanent Resident Nurhidayati's Avatar
    Join Date
    May 22, 2009
    Location
    balikpapan
    Posts
    943
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    RM padang favorit: Sari Ratu, Sederhana..apalagi ya?
    yg gampang ditemukan aja deh..soalnya doyaaan sm masakan padang..Hidden Content ..Hidden Content
    terutama ayam bakarnya sama asam padeh ikan..woloooo..lamaknyooo..Hidden Content

    btw,kalo soto&sate padang mak syukur bisa masuk sini jg ga?
    kalo iya, nah itu jg salah 1 favorit kalo ke jakarta pasti nyariin..Hidden Content

    mariana,gw pernah diajak makan sama hubby gw di RM padang di bukit tinggi..namanya RM Kapau..
    rasanya bedaaa deh sama RM padang yg di pulau jawa..Hidden Content

  7. #22
    Citizen megumi's Avatar
    Join Date
    Mar 20, 2009
    Location
    promised land
    Posts
    1,382
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    jelas beda la RM padang yg d sumatra ama di jawa.
    krn g udh mkn yg aslinya..pasti jelas lebih enak yg aslinya dunk..(padang n bukittinggi)..klo yg di jawa,,khususnya jkt..g suka Sari Ratu yg di plz indonesia.

  8. #23
    Emerald
    Join Date
    Oct 18, 2007
    Location
    500m to selfridges, 300m to LV store
    Posts
    942
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    Hidden Content Originally Posted by bongaslife Hidden Content
    gue kalo dikantor biasanya : sederhana dan sabang jaya (bayar sendiri), natrabu dan garuda (kalo di traktir). kalo di rumah : sederhana dan taraso, tp kadang2 beli juga di unbranded warung padang (gak engeh namanya apa gitu)....
    bongslife, numpang tanya... bedanya apa ya antara sederhana ( bayar sendiri) dan natrabu ( di traktir)?
    kl sy paling seneng sari bundo dan pondok jaya.
    Happiness : a good bank account, a good cook
    and a good digestion."
    -Jean Jacques Rousseau-

  9. #24
    Quartz seesca's Avatar
    Join Date
    Dec 8, 2009
    Location
    jakarta-indonesia
    Posts
    340
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    Buat gw Sederhana paling ok... Biasa makan yang di Sunter...

  10. #25

    Join Date
    Jun 28, 2009
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    293
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    seneng RM Sederhana, ga terlalu mahal n enak ^^ favorit paru, rendang ama ayam pop. pernah jg makan di kawinan temen yg ala padang, soto padangnya enak bener Hidden Content

  11. #26
    Emerald Mariana's Avatar
    Join Date
    Feb 27, 2010
    Location
    Bandung, Indonesia
    Posts
    925
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    hmm..blm pernah ke kawinan org minang. ada sih sepupu yg nikah sm org minang tp wkt resepsinya ga ada masakan pdg sm sekali, standar kawinan di jawa pd umumnya. ada ya catering yg menunya khusus padang? Hidden Content

  12. #27
    Emerald kartin's Avatar
    Join Date
    Nov 19, 2008
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    522
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    palingg top menurut gw itu sari bundo yang di depan istana..dari kecil udah sering diajak bokap kesini hebatnya rasanya tak berubah..yang enak juga sederhana..

  13. #28
    Quartz tequilla's Avatar
    Join Date
    Nov 6, 2008
    Location
    Jakarta♥ Indonesia
    Posts
    353
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    langganan resto padangg eke di deket untarrr, namanya padang kamang indahh..mumerrr n enakkk.. ^^ jadi ngiler ><)"

  14. #29
    Quartz Okasama's Avatar
    Join Date
    Nov 2, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    473
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    Medan baru termasuk kategori rm padang ga ya? Kepala ikannya bo, endang banget. Gw ga suka kepala ikan, tapi kalo disitu perkecualian.
    Kalo natrabu, gw suka rendangnya, bisa lo gw makan cuma nasi, daun singkong dan rendang tanpa kuah2 apapun. Sederhana suka soto padang ama es kopyor (menu default, mmmm yummy). Sate padang mak sukur ama ayam pop di rm surya di benhil (suka ma sambelnya kalo ini si).
    Resto yg lain gw menunya tergantung penampakan pada saat itu.

  15. #30
    Beryl smiley's Avatar
    Join Date
    Jul 4, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,387
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Rumah makan Padang

    Wahhh ada yg nyebut pondok djaja, fave bos gua tuh. Ayam gr nya enaaak. Tp siangan dikit, tutup. Ga niat jualan

    Okasama, si medan baru emang enaaaakkkk. Suka burung punai gr ga?
    Posted via mobile Device

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump