Thread: Imunisasi

Subscribe to this Thread
  1. #1141
    Emerald Rapunzel's Avatar
    Join Date
    Aug 11, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    745
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    iya betul betul betul... kalo baca di milis sehat sih katanya strain kumannya bukan di indo ya, makanya ga di subsidi pemerintah kali ya (jadi mahal), tapi aku anak pertama tetep di vaksin... yg kedua ini niatnya di vaksin juga sih, yah sapatau kita mampir keluar2 indonesia *hloh
    karena diganti kantor juga deng hihi
    Husband & Kiddos
    it's all about them now ...

  2. #1142
    Resident kulitjeruk's Avatar
    Join Date
    Mar 17, 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    377
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Klo pcv bisa diganti kantor mending ambil aja. Gw juga ambil kok. Sekalian yg prevenal mumpung bisa claim hehe.
    Kata dsa gw emang gak wajib. Tapi pemerintah wajib menyediakan gitu

  3. #1143
    Citizen hairpins's Avatar
    Join Date
    Nov 25, 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    1,348
    Mentioned
    4 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Baru sadar ternyata anak gw dijadwalin vaksin hepatitis A bulan depan pdhl anak gw br 11 bulan bulan dpn. Liat2 pemerintah menyarankan di umur 24 bulan yah. Ada gak mommies yg anaknya divaksin hep A kurang dr 1 taon, apa gpp ya?

  4. #1144
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2013
    Posts
    186
    Mentioned
    5 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Ibu2 nanya dong, klo misalnya kita mau ambil MMR di usia 12 bulan, masih perlu imunisasi campak pas usia 9 bulan ga? Trus imun campak ini ada efek panasnya kah?

  5. #1145
    Mommies Daily Crew Superstar in Training kirana21's Avatar
    Join Date
    Mar 21, 2008
    Location
    Jakarta, Surabaya
    Posts
    7,314
    Mentioned
    48 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    hairpins, setau gw minim setaun kayaknya ya. coba lo ricek panduan CDC deh (kadang IDAI sama CDC suka beda sih).

    disty, iya campak 9 blnnya ga perlu. tapi klo gw krn tinggal di indo yg masih endemi campak, mending gw ambil 2x tuh campak di 9bln sama MMR 15bln.
    iya campak kadang suka panas tapi tergantung anaknya. anak gw keknya ngga deh.

  6. #1146
    Citizen Lady Noel's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2009
    Location
    City of Angels
    Posts
    1,548
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Moms, mau tanya... Babyku baru 2mos, disuntik vaksin bcg, hpt polio kmarin. Nangisnya kerass bgt di dokter. Habis suntik bcg, di muka ada bintik2 merah gitu Hidden Content kata dokternya karena nwngis terlalu keras... Terus di pipi ada bekas putih gitu kaenya susternya terlalu keras neken dia ke meja waktu mau suntik huhuhu

    Ada yg lain yg begini? Ohya suhunya normal, cuma sempet 37.2 sebentar. Terus nafsu minum susunya jg berkurang, biasa seharibisa nursing 9-11 kali@130cc, sekarang cuma 8 kali maks.. Yg biasa 2 jam udah minta susu, barusan 4 jam baru minta, tidur terus loyo gitu Hidden Content
    Two roads diverged in a wood, and I... I took the one less traveled by, and that has made all the difference.

  7. #1147
    Elite Citizen cinderella's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    earth
    Posts
    3,514
    Mentioned
    7 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Anak gw 8.5m imunisasi campak kmrn wuihhhh panass demam ampe 39.4 panik gw !gw ks sanmol ga turun2
    Trs hr kedua dibawa k doc dan dikasi obat dimasukin k dub*r baru deh turun
    Zzzzz betenya doc ga kstau kl campak bs bikin panas, gw kan k doc lain, dia blg presentase kemungkinan panas utk imunisasi panas besar 30persen
    Sdgkan dpt dan bcg dibawah itu

    Trs ktnya imunisasi uda lengkap sih nanti pas 12m imunisasi cacar air
    Pada ambil imunisasi cacar ga ?

  8. #1148
    Gold
    Join Date
    Jan 25, 2013
    Posts
    89
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Kirana21
    Kata dr.tiwi wajib. Pcv kan ada didaftar vaksinnya idai yang ijo itu. Banyak yang dari pemerintah gak wajib tapi idai wajib. Bingung gue percaya yang mana.

  9. #1149
    Quartz
    Join Date
    Jul 3, 2012
    Posts
    369
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Cinderella,
    Anakku aku kasih vaksin cacar air. Soalnya virus cacar air masih banyak merajalela.
    Tapi yah sebenarnya semua imunisasi yang ada aku kasih aja sih ke anak2ku
    Give thanks for a little and you will find a lot ^^

  10. #1150
    Resident Mommykey's Avatar
    Join Date
    May 5, 2013
    Location
    Jkt - HK
    Posts
    389
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    @ cidenrella: klo DSA nya anak gw wkt pas vaksin campak malah ngasih tau, klo abis beberapa hari vaksin trus panas trus abis panans badannya keluar merah2 dia bilang sebenernya itu buka campak tp cm reaksi tubuh aja. Jd kt dia emaknya ga usah khawatir. Btw anak gw jg di vaksin cacar pas 13 bln mundur sebulan coz pas 1 thn vaksin flu dl.

    @ karaantony: klo menurut gw semua vaksin th penting ya, coz buat ngelindungin anak jg. Anak gw udah vaksin PVC lengkap 3 x. Sekarang sh balik lg ke orang tuanya masing2 aja ya mau ikut aturan yg mana 

  11. #1151
    Immigrant
    Join Date
    May 3, 2013
    Posts
    186
    Mentioned
    5 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    mak kirana21, thank you ya mak buat pencerahannya...aku juga sempat mikir gt sih mengingat di indo campak masih endemik

    ladynoel, dulu anakku pas pertama kali imunisasi juga gitu bawaannya lemes and tidur mulu, frekuensinya nyusunya jg berkurang. tapi jgn khawatir itu cuman sehari kok, besokknya pasti semangat lagi anaknya.

  12. #1152
    Quartz
    Join Date
    Oct 23, 2012
    Posts
    367
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Moms babyku 5 bln kan uda di vaksin rotavirus, bcg, trus apalagi 2 gitu, ( maknya lupaan nih harus nyontek buku).. Trus 2 minggu lagi jd pas 5,5 m disuru balik lg suntik pvc. Emang iya ya? Bukan pas 6 bulan pas? Soalnya pas 5 bulan aku ga k dsa biasa krn lg cuti. Jadi agak takut apa dsa ini ok ato ga,

  13. #1153
    Elite Citizen cinderella's Avatar
    Join Date
    Sep 9, 2007
    Location
    earth
    Posts
    3,514
    Mentioned
    7 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    behappy, iya mak, cacar air pasti gw ambil krn rata2 smua org kena cacar air ya

    mommykey, anak u panas ga setelah vaksin campak ?
    dan bener sih abis panasnya turun, ada bintik2 merah di perutnya
    trs kok anak gw jadi batuk ya
    emg batuk jg bs diakibatkan dari vaksin ?
    GOD will make a way

  14. #1154
    Resident Mommykey's Avatar
    Join Date
    May 5, 2013
    Location
    Jkt - HK
    Posts
    389
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    @ mmm87..
    Klo DSA anak gw biasanya min 4 mgg sh, tp pernah vaksin beda 2 mgg (lupa tapi pas vaksin apa) tp gw tetep dtngnya pas 4 mgg 

    @ cinderlella:
    Anak gw kmrn pas campak ga panas mak. Kt dokternya ga semua yg divaksin campak panas, cm ada sebagian yg abis
    Vaksin campak panas.

  15. #1155
    Citizen Lady Noel's Avatar
    Join Date
    Jun 2, 2009
    Location
    City of Angels
    Posts
    1,548
    Mentioned
    2 Post(s)

    Default Re: Imunisasi

    Disty_new, ini udah seminggu mak masih gini. Lemes tapi bobonya cuma mau digendong.. Nafsu minum sih meningkat dikit2.. Keki nih ganti dr aja kali yah

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump