Subscribe to this Thread
  1. #1
    Emerald babybayi's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2007
    Location
    Ahmadi Region & Q8
    Posts
    514
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Hong Kong: General Q&A

    FDers,
    Aku ada plan berlibur bersama keluarga niih ke Hong Kong, jadi mo survey dulu ttg Hong Kong..
    So Please share pengalaman2-nya yaa ttg Liburan ke Hong Kong...

    - Naik Airlines apa??? yg good bargain deeh ato kali aja ada info ttg smart deal di airlines tertentu, ksh info yaa?
    - Nginep di hotel apa??? Plannya sih ke hong kong pgn jalan2 ke Disneyland ama shopping, jd bagusan di daerah apa ya nginepnya? dan di hotel apa? give me your recommendations yaah Hidden Content
    - Share ttg shopping, di daerah mana, toko apa yg good bargain?
    - Makan dimana? [yg halal tentunya, agak khawatir aja]

    Yuuuk mariii... sharenya tak tunggu yaaa...???
    Tararengkyuuuuu... Hidden Content

  2. #2
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Naik airlines yg oke chatay atau singapore airlines

    Kalau mau nginep dekat disneyland,bisa di dalam resort disney,mrk ada hotelnya atau di daerah tung cung ,gak jauh dr bandara,nama hotelnya novotel citygate
    Ada satu hotel di dekat area tsim shat sui ,bisa ke mongkok. Lady market cuma jalan kaki,nama hotelnya holiday inn
    Kalau makan gue lebih milih mc d sama kfc hehehe krn kalau mesti nyari tempatnya gak keburu

  3. #3
    Quartz booboo's Avatar
    Join Date
    Sep 30, 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    338
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    yang paling aman, tinggal di daerah causeway bay, itu kayak orchard road, jadi semuanya udah tumplek di situ dari ujung ke ujung, walaupun gak sejalan lurus kayak orchard.hotel favorit parklane.paling doyan makan nasi kari daging sapi di cafe de coral, tersebar di mana2 di seluruh HK.kalo gak, makan mc d paling aman..asal jangan makan paginya yang sebelum jam 11 siang.
    pesawat? nothing beats singapore airlines.. (dibayar berapa nih gue sama SQ Hidden Content )

  4. #4
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen lucy's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2008
    Location
    bintaro
    Posts
    3,553
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    wah, pas bener nih.. babybayiaku juga ada rencana ke HK -zhenchen, maret ntar.. tp blm tau apa2 soal HK. jd anteng aja disini nunggu sharingan temen2..
    Hidden Content
    OPEN PO Branded stuffs : LV / Chanel / Prada / etc close 15oct, Ready 29 oct 14

  5. #5
    Moderator Sapphire silvershore_lake's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,489
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Di Kowloon (tsim sha tsui) juga enak dan aman kok kalo masalah belenjong mah.
    Sepanjang Canton Rd dan Nathan Rd dan jalan2 kecil di antaranya itu isinya toko ato mol melulu. Ampe lemes pokonya Hidden Content

    Kapan itu di causeway gw pernah nginep di Hidden Content . Hotelnya lucu, kaya apartment gitu. Interiornya kontemporer dan ada kitchen set segala. Deketan ama konsulat Indonesia, jadi ada warung Indonesia. Sejahtera deh soal makanan.
    Let's just be Hidden Content

  6. #6
    Quartz yujin's Avatar
    Join Date
    Jan 22, 2008
    Location
    serpong
    Posts
    436
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    kalo nginep di disney hotel sama dihotel laen itu lebih mahal ngak ya? trus untung ruginya apa kl nginep di disney hotel, ada yg tau ? Hidden Content
    Denger2 ngak boleh nawar ya dihongkong, nanti dimarahin yg jual.. bener ngak?
    yes. I'm a children illustrator!
    Hidden Content

  7. #7
    Moderator Sapphire silvershore_lake's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,489
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Kalo tujuannya ke disney apalagi bawa anak kecil, gw kata enakan nginepnye di sono ya. Dari hotel ada bus gratis ke gerbang disney. Apalagi kalo ternyata sehari ga cukup buat nyisirin disneynya. Biasanya anak2 tuh segala rupa maenan mau dicoba. IMO sih lebih praktis, ga usah bangun pagi2 amat buat siap2 ke sononye. Ga usah ganti2 kereta, kalo nginepnya bukan di Lantau Island. Kalo rombongannya orang dewasa semua ya ga masalah nginepnya jauhan. Soalnya kalo udah malem (abis disney tutup), mati gaya. Ga ada toko di sekitar hotelnya Hidden Content
    Last edited by silvershore_lake; Feb 3, 2009 at 12:05 AM.
    Let's just be Hidden Content

  8. #8
    Beryl cutedevil0203's Avatar
    Join Date
    Jan 27, 2008
    Location
    pulau kapuk
    Posts
    1,172
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    bayi bayi gw kalo ke hongkong naik cathay. kalo mau sedikit murah china airlines juga OK. pesawatnya baru lagi.
    kalo soal stay... gw prefer stay di kowloon site. lebih enak dan gak rame banget. gw biasa nginep di hotel marcopolo hong kong. hotelnya deket banget sama pusat perbelanjaan. di belakang hotel, masih satu building udah mall harbour city yg gede bener di kowloon. seberang hotel sederetan makanan semua, tp gw gak tau halal ato enga... secara gw porky eater Hidden Content

    kalo mau pusat barang murah emang mesti di causeway bay. kalo di causeway bay kebanyakan orang indo stay di excelsior or parklane.
    mungkin teman-2 yg lain bisa suggest hotel dan makanannya karena gw cuma tau ada restoran padang enak di causeway bay hehehe...

    kalo disneyland lebih baik nginep di disney daripada stay di city trus naik train ke sana... hotelnya yah antara dua hotel, hong kong disneyland hotel or disney hollywood. dua-2nya sama aja bagus-nya. kalo murah yg disney hollywood Hidden Content

  9. #9
    Permanent Resident
    Join Date
    Jul 14, 2008
    Location
    Jkt-Indo
    Posts
    904
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Yujin:

    boleh nawar, tp ga bs banyak.. kdg2 suka diomelin sm penjualnya.. mereka bnr2 ga ramah.. wkt itu aku cm nawar separoh harga (pdhl mw bli 5-6 biji), lgsg diteriakkin.. oh ya,, klo nawar, jgn pake bhs mandarin.. mrk ga respek, krn mereka pikir kita org cina daratan.. mding pk bhs inggris.. ^^

    usahakan tunjukkin kalo km punya USD ke pedagan2 itu.. mrk bakal respek bgt klo lyat km pny USD.. hoho

    Baby:
    kalo makan yg halal mgkn agk susah yaaa.. coz dsana jstru daging yg murah itu tidak halal!! dsana harga ayam muahalll.. hehehe

    klo belanja, di ladies market okelah.. tp lbh seru di shenzhen sbnrny.. hehe tp klo mw bli kosmetik korea, boleh lyat2 di Bonjour di Ladies street.. dsana harga kosmetik korea sedikit lbh murah drpd sasa..

    Kalo airlines yg murah pastinya jetstar/valuair lah yaa.. hehehe tp China airlines jg oke byasanya..
    Last edited by Lie XiaoLing; Feb 3, 2009 at 12:04 AM.

  10. #10
    Quartz yujin's Avatar
    Join Date
    Jan 22, 2008
    Location
    serpong
    Posts
    436
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    cute devil, LXL, disneylandnya itu berarti di pinggiran kota ya? Gw sih emang lebih tertarik muterin disneyland, drpd belanja- udah duluan takut ditereakin heehehehe! *ngak ding- harus tabah ya, pan katanya Hongkong surga belanja..

    thanks for the info teman2
    yes. I'm a children illustrator!
    Hidden Content

  11. #11
    Elite Citizen
    Join Date
    Aug 28, 2007
    Location
    Delft, NL
    Posts
    4,938
    Mentioned
    23 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Gw ke HK sekali2nya 16 taon yang lalu, set dah. Waktu itu menang undian Cathay Pacific so kita diinepin di The Regent. Cakep bener itu hotel, letaknya di Tsim Sha Tsui. Lumayan enak soalnya sebelahnya mall something something dan ada tukang jual kwetiauw.

    Cuma katanya si Regent ini salah satu hotel termahal di HK. Ah aku tak tau, lha wong dibayarin gitu Hidden Content

  12. #12
    Topaz chelinx's Avatar
    Join Date
    Sep 21, 2007
    Location
    Market Plaza
    Posts
    2,967
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    Yujin : disneyland memang di pinggiran kota,mrk tersendiri areanya.
    Kalau gak mau nginap di dalam disney bisa jg,pilih aja mainan mana selama di disney yg ingin dinaikin,ada web nya,tinggal searching
    Gue kesana gak pernah nginep didalam,bawa anak gue jg.lagian ada beberapa mainan udah gak cocok sama anak gue yg umurnya 9 thn Hidden Content

    Paling enak belanja brg bagus di mall city gate,tp di causeway and ladies market jg oke,asal siap-siap bawa voltaren ya

  13. #13
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen lucy's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2008
    Location
    bintaro
    Posts
    3,553
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    bea emang plg enak kl yang gratisan.hehehe.. ini juga nyokap dapet paket tour HK-zhenchen buat maret, buat 15orang, jdlah sekampung pergi semua. cm belom tau dapet pesawat apa, hotel apa, ke disneyland ga. kl ga ke disneyland, enakan extend ya buat ke disneyland.

    guys, kl ikea di HK dimananya ya? buka web nya, bahasanya ga dimengerti.hehehe...
    mumpung kesana sekampung, bisa bawa barang banyak.hihihi..
    Hidden Content
    OPEN PO Branded stuffs : LV / Chanel / Prada / etc close 15oct, Ready 29 oct 14

  14. #14
    Moderator Sapphire silvershore_lake's Avatar
    Join Date
    Nov 7, 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,489
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    lucy, ini ada yang hurup latinnya : Hidden Content .
    Let's just be Hidden Content

  15. #15
    MarketPlaza Certified Seller Elite Citizen lucy's Avatar
    Join Date
    Jun 9, 2008
    Location
    bintaro
    Posts
    3,553
    Mentioned
    3 Post(s)

    Default Re: Hong Kong - Holiday

    wah, silver, thanks banget.. ada 3 malah.. asik2.. =)
    Hidden Content
    OPEN PO Branded stuffs : LV / Chanel / Prada / etc close 15oct, Ready 29 oct 14

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump