Subscribe to this Thread
  1. #16
    Emerald alia's Avatar
    Join Date
    Apr 28, 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    889
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    gw kdg2 keputihan...bahkan ud slesai mens...
    wrn nya kdg putih..pnah jg kekuningan...pnah jg disertai gatal2 n perih...
    biasanya gw pake betadine vaginal douche..tp ga pake aplicator nya..jd betadine nya seukuran tutup nya cuma dikasi air aja digayung n dibasuh di miss V
    trus kmrn itu gw lg liburan..kan ga bawa itu betadine...trus gue keputihan lg ciri2nya kyk yg gue sebutin diatas...trus gue diemin aja..trus ada 1mingguan..gatel2 n perihnya ilang sendiri...
    tp kok herannya bisa sembuh sendiri ya??apa itu yg disebut oleh sistem kekebalan miss V??hi hi..ngaco bahasanya deeehh

  2. #17
    Topaz niamara's Avatar
    Join Date
    Dec 3, 2007
    Location
    J.town
    Posts
    4,858
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    kl ga salah masalah miss V ini pernah dibahas disini juga..
    Hidden Content
    FOR SALE MCLAREN QUEST ONLY 2,2 at KIDSMART


  3. #18

    Join Date
    May 29, 2008
    Location
    Cirebon
    Posts
    862
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    kalo keputihan ya banyak sebabnya, kayak udah disebut, stress, kecapekan juga bisa timbul keputihan. wajar aja kok.
    yang gak wajar yaa kalo keputihan itu udah gatal, berbau dan ada kayak cairan kental mirip nasi gitu (soriii) yang agak kekuningan. nah itu tanda2 infeksi or penyakit dalam (leher rahim), makanya kudu cepet2 cek ke dokter kandungan.
    tapi jangan panik yah....kenali dulu sifat keputihan kita tuh seperti apa, munculnya biasanya karena apa? kalo udah mengganggu banget (misalnya "becek" terus menerus) gak ada cerita lain deh kudu tanya dokter....Hidden Content

  4. #19
    Emerald Mistiquewhite's Avatar
    Join Date
    Jul 2, 2008
    Location
    Singapore
    Posts
    540
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    buat caramel
    keputihan sih wajar kata dokter gw
    tapi bukan maksud nakut-nakutin tapi kalo sering2 ga baik bisa menyebakan kanker rahim lama2 slain itu bs sulit punya anak
    jadi kalo bole kasi saran coba aja k dokter kandungan atau dkter kulit dan kelamin buat konsultasi kalo malu ke dokter yang cewe aja
    cpet sembuh yah

  5. #20
    Beryl blink2's Avatar
    Join Date
    Feb 29, 2008
    Posts
    1,130
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    alia, kemaren gw baru baca di majalah shape (edisi kapan gak tau deh...nemu di salon soalnya) douche itu sebenernya gak bagus...lebih baik miss v di basuh air hangat dan kalo pake sabun, yang gak ada aroma nya......

    gak bagus karena, pake douche bisa mendorong kuman2 malah pindah ke bagian dalam....begitchuuu
    Hidden Content

    IG: baby_sequoia

  6. #21
    Emerald deanne's Avatar
    Join Date
    Nov 1, 2007
    Location
    North Jakarta
    Posts
    956
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    keputihan bisa juga karena lembab, kadang2 kita lagi lembab gitu karena keringetan juga suka keputihan khan (maksudnya suhu ruang kita lembab).
    ~Sharing moment Women in Leadership 2008~
    Hidden Content , Hidden Content

  7. #22
    Elite Citizen hilda's Avatar
    Join Date
    Oct 2, 2007
    Location
    Samarinda
    Posts
    4,617
    Mentioned
    9 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    aku pernah keputihan pas baru2 pasang spiral.. rasanya itu deh yg paling parah..
    biasanya keputihan2 biasa..(kalo mau mens gitu)
    mungkin rahimnya lagi beradaptasi sama "benda asing" didalemnya. Tanya2 dgn DSOG, dikaish antibiotik..alhamdulillah reda.

    buat caramel, periksa aja segera ke dsog atau sp kulit dan kelamin..semoga cepet sembuh ya..
    Count your blessing

  8. #23
    Beryl TiCiBee's Avatar
    Join Date
    Oct 17, 2007
    Location
    4-seasons-in-a-day city
    Posts
    1,234
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    yang gwe tau keputihan juga bisa gara2 sering pake jeans yang ketat....
    -SPRING CLEANING SALE Hidden Content -
    Zara, Charles&Keith, HugoBoss, etc [more items ig @littlesecretlane]

  9. #24
    Citizen nenoQ's Avatar
    Join Date
    Jan 1, 2008
    Location
    di hatimu
    Posts
    1,053
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    Lah..., jeans ngga ketat trus gimana ntuh Hidden Content

  10. #25
    Beryl TiCiBee's Avatar
    Join Date
    Oct 17, 2007
    Location
    4-seasons-in-a-day city
    Posts
    1,234
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    Hidden Content Originally Posted by nenoQ Hidden Content
    Lah..., jeans ngga ketat trus gimana ntuh Hidden Content
    mungkin maksudnya gak boleh sering2 pake jeans kali y...
    -SPRING CLEANING SALE Hidden Content -
    Zara, Charles&Keith, HugoBoss, etc [more items ig @littlesecretlane]

  11. #26
    Permanent Resident mioo's Avatar
    Join Date
    Jun 27, 2008
    Location
    jkt
    Posts
    911
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    gw juga pernah keputihan...kata dokter kalau tidak berbau dan berwarna, dan datangnya pada saat mau ataupun setelah mens, itu masih masuk ke dalam kategori normal....

    masalahnya keputihan gw waktu itu udah aneh bin ajaib...gw aja sampai ill feel banget......setelah diperiksa sama dakter itu karena jamur. pengobatannya dikasih obat yang dimasukkan ke dalam vagina (fladistyn) sama dikasih obat minum antibiotik (lupa apa namanya) karena keputihannya "udah berbentuk".....ohiya, sama dikasih obat untuk mencuci miss v, lactacyd, dipakainya cukup 1hari 1x selama 1 minggu....karena kalau dipakai kebanyakan kuman baik bisa mati.....

    dokter nyaraninnya tidak boleh pakai pantyliner, kalau abis ombeh (sorry) jangan pakai tissue seperta kata gajahsesamestreet, air yang dipakai harus bersih dan cd juga harus dari bahan katun....

    kalau masalah celana jeans yang ketat mungkin karena si miss v tidak terkena udara (sama sepertu pakai pantyliner, tidak ada ruang udara)....

    memang jadi perempuan ini gampang-gampang.....susah yaa... Hidden Content

  12. #27
    Quartz ladi Papillion's Avatar
    Join Date
    Jul 9, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    449
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    nih info ttg keputihan...kudapat googling trus ku mix dr sana sini yahhh


    Keputihan atau dalam bahasa kedokteran disebut leukore atau flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan secara berlebihan. Dalam keadaan normal, cairan ini tidak sampai keluar, namun belum tentu cairan yang keluar tersebut merupakan suatu penyakit.

    sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal didalam vagina dan disekitar bibir kemaluan bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

    Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
    Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
    Gadis muda terkadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

    Bila cairan yang keluar jernih, berlendir banyak namun tidak berbau maka hal ini merupakan sesuatu yang normal terjadi saat seorang wanita menjelang menstruasi, kelebihan hormon estrogen dan stress. Keputihan seperti ini juga sering dijumpai pada wanita hamil.

    Jika cairan yang keluar seperti susu kental, lengket, sangat banyak dengan bau yang tidak begitu mencolok maka kemungkinan telah terjadi radang pada serviks/leher rahim (servisitis) dan vagina (vaginitis).

    Cairan yang keluar berwarna coklat, encer seperti air, sangat banyak dan lembab, maka kemungkinan wanita tersebut menderita vaginitis, servisitis, gangguan pembuluh darah pada serviks, endometriosis dan saat pengobatan kanker dengan radiasi. Warna coklat timbul akibat perdarahan yang terjadi akibat kelainan tersebut.

    Bila cairan berwarna abu abu dengan garis darah, encer seperti air, sangat banyak dan berbau busuk yang keluar dari vagina, maka kemungkinan wanita tersebut menderita ulkus vagina, vaginitis. Kemungkinan lain yang sangat perlu diwaspadai adalah kanker baik ganas maupun jinak.

    Jika cairan yang keluar berwarna merah muda, cair, sangat banyak tetapi tidak berbau maka kemungkinan telah terjadi infeksi bakteri non spesifik. Gejala ini juga timbul saat seorang wanita kelebihan hormon estrogen.

    Bila cairan yang keluar putih, encer berbintik bintik banyak, berbau apek disertai dengan nyeri saat buang air kecil serta gatal di sekitar kemaluan maka kemungkinan wanita tersebut menderita infeksi yang disebabkan oleh jamur. Candida albicans adalah jamur yang paling sering hinggap di kemaluan seorang wanita.

    Bila cairan yang keluar kuning kehijauan, berbusa, merah, sangat banyak, gatal, berbau busuk dan ditemukan nyeri tekan pada sekitar kemaluan serta kemerahan pada vagina, maka kemungkinan telah terjadi infeksi yang disebabkan oleh kuman protozoa Trichomonas vaginalis.

    Terakhir, bila cairan yang keluar berwarna kuning, kental, sangat banyak, terasa panas dan gatal pada kemaluan, nyeri tekan pada daerah sekitar kemaluan, nyeri saat buang air kecil, maka kemungkinan infeksi yang disebabkan oleh Nisseria gonorrhoe atau lebih beken disebut GO.


    nah..obat yg sering dipakai dokter biasanya : tablet Fluconazole 150mg , Valtrex , Albothyl" concentrate untuk membasuh daerah kewanitaan dan "Albothyl"vaginal suppositoria yang dimasukkan ke dalam vagina.

    Semoga lekas sembuh...

    (maaf panjang sekali)
    Last edited by ladi Papillion; Aug 11, 2008 at 04:52 PM.

  13. #28
    Beryl ella_ajah's Avatar
    Join Date
    Jul 13, 2008
    Posts
    2,303
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    katanya sih klo ratus jg bisa mengurangi keputihan yah?
    pernah nyoba, setelahnya jadi berasa ngga lembab gitu... (ngga OOT kan?? Hidden Content )

    hm, kalo pake albothyl tuh perih ga siiih? abis klo lg sariawan, pake itu aja rasanya perih bgt... klo di miss V, gmn?
    Last edited by ella_ajah; Aug 11, 2008 at 05:01 PM.

  14. #29
    egals_shop's Avatar
    Join Date
    Jun 21, 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    330
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    aku jg keputihan.... kmrn dipakein panty liners merk lovemoon kira2 seminggu, abis itu kurangan....

  15. #30
    Emerald Audreyyyy's Avatar
    Join Date
    Jul 20, 2008
    Location
    Jakartah
    Posts
    587
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Keputihan? kenapa yah?

    aku juga keputihan neh .. seinget aku kadang malah ada kentel2nya gtu ..
    duh jadi serem.. emangnya ada hubungannya sama infeksi rahim ya?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump