KPR (kredit pemilikan rumah) - Page 125
Page 125 of 204 FirstFirst ... 25 75 115 123 124 125 126 127 135 175 ... LastLast
Results 1,861 to 1,875 of 3054
  1. #1861
    Lurker
    Join Date
    Feb 4, 2012
    Posts
    16
    Mentioned
    6 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hi galuhtika...aku apply di bca pdk indah. Lwt customer service.

  2. #1862
    Lurker
    Join Date
    May 7, 2014
    Posts
    5
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    thanks buat info nya mama_noah....
    ntar aku tanya jg deh ke CS nya...
    :-)


  3. #1863
    Citizen jt_angel's Avatar
    Join Date
    Jan 12, 2010
    Location
    Cibubur
    Posts
    1,459
    Mentioned
    106 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    hai all, mau nanya dong, ada yang pernah kpr-nya dipindahin ke bank lain? apa ya istilahnya? kpr take over? apa yang perlu dipertimbangin ya? skrg gw kpr di BII, bunganya semakin aujubilah deh. mumpung skrg sudah lewat masa kena pinalty, lagi berpikir apa bisa pindah ke bank lain yang bunganya masih bersahabat gitu. TIA.
    "Yes, kids love technologies, but they also love Legos, scented markers, handstands, books and mud puddles. It's all about balance." ~ K.G., first-grade teacher

  4. #1864
    Permanent Resident mya_lia's Avatar
    Join Date
    Nov 20, 2013
    Location
    Jakarta
    Posts
    889
    Mentioned
    400 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    @Hidden Content ,
    paling yang perlu diperhatiin slaen bunga di bank yg mau nge-take over, perhatiin biaya2 yang timbul dari proses take over itu..
    kalo kamu ga kena penalti dari bank pertama lumayan, tapi perhatiin biaya2 dari bank ke-dua nya. sebandingkah dengan segala biaya itu untuk take over dibanding dengan bunga. krn bunga kpr biasa antar bank ga bs beda jauh jg.
    FS : Brightstarts Rocker -- 450k (PM)

  5. #1865

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default

    Hi.. mama_noah berapa lamakah proses pengajuan kpr BCA nya? Karena saya juga sedang mengajukan kpr di BCA dan sedang menunggu kabar. Trims

  6. #1866
    Newcomer
    Join Date
    May 13, 2013
    Posts
    30
    Mentioned
    10 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    hi all, mau nanya dong terutama yang ambil kpr nya di BRI. kalo kita mau pelunasan lebih awal di BRI hitungannya gmn ya? ada yg bilang total sisa bunga kita dihitung juga. mohon info nya ya soalnya ada rencana mau ambil KPR di BRI juga. makasi

  7. #1867
    Immigrant
    Join Date
    Aug 21, 2013
    Posts
    148
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hai... ak mau tanya nih.. Kpr bca pengajuannya berapa lama yah?
    Dan kalau rumahnya 900jt . Minimal uang muka yang harus dibayarkan berapa?
    Mau nanya2 dulu dissini biar gak gagap kalo di bank hehe

  8. #1868
    Immigrant kurakura's Avatar
    Join Date
    Oct 21, 2010
    Location
    jakarta, indonesia
    Posts
    249
    Mentioned
    50 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    Hi semuanya yg lagi mau ajuin KPR di BCA, sebagai info waktu pengalaman aku dari sejak dokumen lengkap ke jawaban KPR kita diterima itu cuma 1 minggu, cepet kan Hidden Content . tapi aku waktu itu rumah baru ya, mungkin klo rumah secondary sdikit lebih lama. selama 1 minggu itu kita harus standby dan siap kalo di hub pihak bca nya, jawab pertanyaan sejujur2nya, jangan bohong..karena mereka akan tau kalo kita bohong. Waktu analyst BCA wawancarain aku, dia bilang seneng kalo dapat debitur kaya ibu , terbuka dan kooperatif "blushing", trus baik2in aja analystnya...bilang gini, tolongin ya mas/mba biar kpr saya diterima..saya pengen bgt loh kpr di bca..., itu sih resep aku kmrn. Alhamdulilah berhasil KPR nya diterima meski udah deg2an. aku ambil fix n cab. bunga 10,25% dari tahun ke 1-3 trus tahun ke 4-5 bungan dikunci tidak akan lebih dari 11 %. Hidden Content

  9. #1869

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    @Hidden Content : makasih infonya ya.
    Pengajuan KPR saya juga sudah diapprove di BCA dan sudah akad juga. Pengajuannya sekitar 1 minggu sampai diberitahukan bahwa KPR nya diapprove. Kalau saya belinya rumah second. Kemudian bertemu dengan notaris yg ditunjuk oleh bank BCA bersama dengan penjual rumahnya untuk menyerahkan sertifikat asli untuk dicek oleh notarisnya. Seminggu kemudian akad berlangsung.

  10. #1870

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    Hai, mau nanya.. Anggota keluarga saya beli rumah baru dari developer, saat ini masih dalam tahap pembangunan, Juli 2016 perkiraan serah terima plus minus 6 bulan. Karena alasan supaya ga repot urus KPR, keluarga saya bayarnya langsung ke developer selama 36 bulan tanpa bunga. Sudah 20xbayar cicilan, sisa 15x lagi tapi keuangan keluarga saya saat ini sedang guncang. saya berencana untuk mengubah ke KPR. Tapi kata developer tidak bisa, karena saat ini KPR hanya mengijinkan KPR untuk bangunan yang sudah jadi.
    Apakah betul begitu? Mohon bantuannya, terima kasih.

  11. #1871
    Permanent Resident neena's Avatar
    Join Date
    Jul 29, 2011
    Posts
    665
    Mentioned
    117 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    Kalau baca disini sepertinya banyak yg ambil kpr di bca ya? bunganya oke ya?
    Alexandra_joe setauku untuk uang muka tergantung luas bangunan, untuk bangunan dibawah 70m uang muka 20%, selebihnya 30%..

  12. #1872

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    baru baca ini... ada yg tau ga gambaran produknya kayak gimana? 100rebu sebulannn


    BTN Buka Tabungan Perumahan, Rp 100.000 per Bulan!

    Hidden Content

    JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, Rabu (19/11/2014), meluncurkan Tabungan BTN Perumahan. Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatakan tabungan ini merupakan jawaban atas permasalahan perumahan di Indonesia, setelah sebelumnya BTN memperkenalkan BTN Housing Finance Center.

    " Kami masih tetap berupaya memberi dukungan penuh terhadap upaya-upaya memenuhi kebutuhan rumah rakyat. Pemenuhan kebutuhan perumahan itu tanggung jawab bersama, baik pemerintah, pengembang, maupun perbankan," ujar Maryono.

    Di sisi lain, lanjut Maryono, jika melihat backlog (angka kekurangan) perumahan di Indonesia yang akan terus bertambah. Hingga saat ini diperkirakan backlog mencapai 15 juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi oleh pemerintah.

    "Segmen yang kami tuju adalah nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda atau mereka yang pertama mendapatkan pekerjaan serta para level manajer menengah yang memang telah menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah," katanya.

    Untuk peluncuran awalnya, BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000 dengan volume penabungan sampai akhir tahun 2015 nanti sekitar Rp 2 triliun. Tabungan BTN Perumahan ini diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat ketika akan memutuskan untuk membeli rumah.

    "Ini adalah tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi. Nantinya, nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan untuk menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah mencukupi untuk membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke kantor cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR," ujarnya.

    Fitur menguntungkan

    Selain untuk kepemilikian rumah pertama, lanjut Maryono, tabungan tersebut juga diperuntukkan bagi nasabah yang mengajukan permohonan KPR rumah kedua dan seterusnya. Syaratnya, nasabah cukup mengunjungi kantor cabang BTN dan melakukan pembukaan rekening dengan setoran awal Rp2.000.000.

    "Dengan begitu, nasabah akan dapat memulai perencanaan keuangan kepemilikan rumahnya dengan setoran lanjutan yang relatif ringan yaitu Rp100.000," tuturnya.

    Selain itu, tabungan ini juga memiliki fitur–fitur sangat menguntungkan nasabah, yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya penggantian buku tabungan, dan biaya–biaya lainnya. Ke depannya, lanjut Maryono, fitur–fitur tersebut akan dikembangkan lebih jauh lagi dengan tambahan layanan lainnya.

    "Misalnya, kemudahan untuk mendapatkan informasi soal lokasi perumahannya, rumahsecond atau rumah lelang BTN. Bisa juga diskon harga rumah dari pengembang yang bekerja sama dengan kami atau diskon biaya proses kredit," tambahnya.

    Saat ini, lanjut Maryono, BTN akan tetap fokus pada bisnis pembiayaan perumahan. Potensi perumahan masih sangat besar dan ini menjadikan BTN tetap menjadi bank yang fokus dengan portfolio pembiayaan perumahan hingga 85 persen.

    "Sementara bank umum terkendala regulasi karena portofolio mereka maksimal hanya 20 persen di KPR, sedangkan BTN adalah bank khusus, jadi tidak dibatasi," kata Maryono.

    Dengan besarnya potensi bisnis itu dan perannya selama ini, Maryono berharap, BTN dapat menjadi besar sebagai mortgage bank di Indonesia. Apalagi, BTN sampai saat ini masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 24 persen.

    Adapun untuk segmen KPR subsidi, perannya masih dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95 persen dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012 dan 2013. Secara kumulatif, BTN telah memberikan KPR kepada lebih dari 3.500.000 orang di seluruh Indonesia.

    "Kalau masing-masing rumah dihuni rata-rata lima orang, maka KPR BTN telah dinikmati oleh 15.000.000 lebih masyarakat di Indonesia," kata Maryono.

  13. #1873

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    mau tny ada kalo KPA bank BTN itu biaya administrasinya brp ya? ada yg bilang 10% dr harga rumah
    dan ada ga disini yg KPA dgn bank permata/BRI/BNI/BCA, di antara bank2 itu mana yg bunganya plg ringan? thnx

  14. #1874

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: KPR (kredit pemilikan rumah)

    Mau tanya donk sebenernya sistem Kredit untuk pembangunan rumah itu gmn ya? saya pinjam uang di Bank untuk pembangunan rumah (bangun sendiri), nah dari proses pencairan tahap 1 dan 2 emang agak dipersulit sih... nah di Tahap III atau terakhir pencairan ada keterangan dana baru bisa dicairkan kalau rumah sudah jadi 100% atau sudah ditempati.. memang semua Bank kaya gtu kah sistemnya? kok ngerasa aneh ya, masa pinjem untuk ngebangun malah dana nya baru bisa cair kalau rumah sudah jadi...Hidden Content

  15. #1875
    Lurker
    Join Date
    Aug 8, 2014
    Posts
    8
    Mentioned
    1 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hai semuaa,,,numpang tanya2 y ttg kpr.aq ada niat beli rmh lewat kpr,kn kpr ini pake uang muka lha ini yg di pake uang muka pake pinjem bank lain gmn y?apa bisa di approve kpr sy?

Page 125 of 204 FirstFirst ... 25 75 115 123 124 125 126 127 135 175 ... LastLast

Similar Threads

  1. Investasi Rumah atau Apartemen
    By smiley in forum Money Talks $$
    Replies: 948
    Last Post: Apr 15, 2021, 02:12 PM
  2. Info: Berobat di Penang, Malaysia
    By bloomwood in forum Asia
    Replies: 755
    Last Post: Nov 6, 2020, 10:04 AM
  3. Rekomendasi Rumah Sakit Ibu & Anak/Bersalin
    By affi in forum Doctors & Hospitals Directory
    Replies: 627
    Last Post: Jun 11, 2020, 07:36 AM
  4. Tidak Akan Keluar Rumah Kalo Belum Dandan Memakai...
    By disti in forum The Beauty School
    Replies: 2624
    Last Post: Feb 6, 2019, 11:37 AM
  5. Pojok fave di rumah
    By artyardiwinata in forum Home and Beyond
    Replies: 406
    Last Post: Nov 30, 2018, 03:00 PM