(Tourist) visa application - Page 61
Page 61 of 78 FirstFirst ... 11 51 59 60 61 62 63 71 ... LastLast
Results 901 to 915 of 1167
  1. #901
    Citizen Chocobo_Racing's Avatar
    Join Date
    Nov 30, 2012
    Posts
    1,866
    Mentioned
    527 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    help infonya,

    yg baru-baru ini apply visa uk nanya donk,katanya skrg bisa apply tanpa bukti booking tiket pesawat en hotel?iti bener gak sih?

  2. #902
    Newcomer
    Join Date
    Jul 19, 2013
    Posts
    68
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Ladies,

    Mau tanya dong..2mingguan lagi gw mau berangkat ke Jepang tapi belum urus visanya..paspor gw msh paspor lama blm e-paspor..

    Yang mau gw tanyain apakah kalo aplikasi itu tetep perorangan atau sekaligus per keluarga..karna gw bakal berangkat sama suami dan bocil..maksudnya gw msh perlu ngasih fc tabungan jg atau cukup punya suami aja? Setiap anggota keluarga nyantumin semua persyaratannya jg atau sekaligus..jd yg sendiri2 cm formulir nya aja..maap ya pertanyaannya oon..Abis takut salah deh nih..gak lucu kan kalo nanti visanya ditolak krn salah-salah persyaratannya..

    Trus buat si bocil butuh surat garansi gitu gak sih? *maap sekali lagi klo oon* Hidden Content

  3. #903
    Permanent Resident sien_lim's Avatar
    Join Date
    Apr 17, 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    517
    Mentioned
    258 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Ladies, numpang nanya donk. Bln lalu aku apply visa US krn mau visit cowoku, trus krn apply sendiri lewat online, jd ga tau kalo harus ada invitation letter n akhirnya pas wawancara ketolak deh. Nah, kalo misalnya aku apply lagi sebulan setelah pengajuan pertama pasti ujung2nya ketolak juga ya? bener ga sih pengajuan lagi hrs minim 6 bln setelah pengajuan sblm nya ditolak?

  4. #904
    Newcomer
    Join Date
    Jan 13, 2014
    Posts
    63
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    sien_lim, nggak bener kalo harus tunggu minimal 6 bulan setelah pengajuan sebelumnya. yang penting kondisi yang menyebabkan permohonan visamu ditolak sudah berubah. quote dikit dari situs US Embassy sbb
    We recommend that you reapply only after your current circumstances have changed significantly or if there are relevant facts that you did not present at your initial interview
    lengkapnya tentang ineligibility bisa dibaca Hidden Content . Sebagai tambahan, invitation letter itu tidak diperlukan kalo kamu memang cuma mau visit dan apply untuk non immigrant visa. quote dari situs US Embassy sbb


    • You don’t need a letter of guarantee. Under U.S. law, no one in Indonesia, the U.S. or elsewhere, regardless of their relationship to the applicant or their rank, can guarantee you for a U.S. visa. Each applicant is considered based on his or her own situation.

    lengkapnya bisa dibaca Hidden Content . HTH. Hidden Content

  5. #905
    Newcomer
    Join Date
    Jan 13, 2014
    Posts
    63
    Mentioned
    5 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    @Hidden Content : aplikasi visa Jepang tetap perorangan dalam arti masing2 anggota keluarga mengisi form aplikasi berikut persyaratan lainnya, tetapi untuk bukti keuangan bisa hanya punya suamimu saja. Bebas visa ke Jepang baru berlaku per 1 Desember (info Hidden Content ), jadi pengurusan aplikasi visa kunjungan sementara untuk tujuan wisata dengan biaya sendiri ke Jepang masih melalui prosedur yang bisa dilihat Hidden Content . HTH.

  6. #906
    Newcomer
    Join Date
    Jul 19, 2013
    Posts
    68
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Hwaaa..cimakacih @Hidden Content infonya.. Tadi akhirnya udah masukin berkas2 visa..cm kurang fotokopi cover buku tabungannya..huhuhu..tadi males bolak-baliknya buat fotokopi, karena cuaca panas banget..trus tanya petugasnya bs nyusul gak pas nanti ambil..trus bisa katanya..duuuh jd harap-harap cemas nih.. Takut ditolak..huhuhuuu..ada yang pernah pengalaman kayak gw gitu gak?? *bakalgalausemingguan nih

  7. #907
    MarketPlaza Certified Seller Permanent Resident sylva88's Avatar
    Join Date
    Feb 22, 2013
    Location
    singapore
    Posts
    669
    Mentioned
    2922 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    abis buat visa di bayu buana
    pelayanannya gk banget !
    di telp dbilangnya OK bakal dikirim ke bayu buana cabang lain (soalna rumah aku lebih deket ke daerah kelapa gading) & bakal dikabari besoknya
    eh ak udah nunggu 2-3hari gk ada kabar , ak telp lg malah visa ku masih disana blm dikirim2in zzz

  8. #908

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default

    Halo..

    Mau tanya utk visa ke australia. Rencana berkunjung krn ada teman merit. Pakai visa AU yg mana ya? Mau dl formulir di website vfs agak bingung.. Maklum baru pertama kali. Atau lebih baik urus visa via travel? Biaya beda jauh ga?

    Mau tanya deposit jg. Teman mau jadi sponsor disana dan ksh bank statement dia, msh perlu lihat dokumen deposit 3bln kita punya tdk?

  9. #909
    Immigrant Dianaf's Avatar
    Join Date
    Jan 7, 2013
    Location
    J
    Posts
    126
    Mentioned
    33 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Aku apply visa US , minta Artalex ( di jalan Sabang, no telp 021 3192 4182 atau email : Hidden Content ) yang bantu isiin formulir, foto, dan kalau mau, dia bantu setor pembayaran pembuatan visa ke bank juga, trus kalo visa dah jadi, dikirim ke mereka dan aku tinggal ambil di Artalex, jadi total ke Artalex 3kali ( waktu foto sekalian kasi dia data buat isi form online, ambil appointment confirmation dan dokumen buat interview di kedutaan us, dan waktu pengambilan paspor ). fee untuk Artalex 200rb, untuk visa 2jt

    Isi form tgl 27 okt, interview tanggal 3 November jam 7pagi ( dapet kelompok 2, no antrian 10 ), dan tadi udah di sms-in sama pihak artalex kalau visa aku dah jadi....

    Prosesi menuju interview dengan officer kedutaan US :
    * sampai di depan Kedutaan before 6:30, antri dulu jauh di sebelah kanan pintu masuk kedutaan , jam 6:30 baru disuruh antri tepat di depan pintu masuk dubes ( kayaknya dipanggil per 10 orang ) dalam antrian ini, kita disuruh siapin paspor dan jadwal interview, plus barang2 elektronik seperti hp, kunci mobil ( yang menggunakan batre ), termasuk usb . Yang ada titipan, akan dikasi tanda yang tidak terlihat di file holder oleh security. hanya ada AC alam... kalau hujan, bisa basah. ( masi staff WN Indonesia )
    * masuk pintu pertama, scan x ray, penitipan barang, ga ada makanan atau minuman yang bole masuk untuk tahap berikutnya, jadi harus dihabiskan di ruangan tersebut. harus pake no pengungjung untuk masuk ke tahap berikutnya. ( staff WNI ), AC alam
    * masuk pintu kedua; dokumen kita diperiksa untuk diserahkan ke loket yang akan memberikan no kelompok ( Paspor baru dan lama, Print out DS 160 , 1 foto background putih 5x5 ), dan ambil no antrian. Lalu no antrian dipanggil ke 4 loket yang ada ( Staff WNI ) AC alam
    * masuk ke pintu berikutnya, ke ruangan untuk mengambil sidik jari yang dipanggil sesuai dengan no kelompok ke loket 3 karena pada saat itu cuma loket itu yang buka ( kartu no kelompok diberikan kepada staff WNI yang membantu dalam pengambilan sidik jari ), lalu menunggu lagi untuk di interview di loket 7-10 , loket 11 ga dibuka . ( ruangan ini ademmm.... karena dah pake AC beneran, wkwk... )

    Kalau dibandingkan waktu nyokap bikin visa 2 tahun yang lalu sama temen2nya, interview gw lama juga, yang ditanyain (pake bahasa inggris ) :
    - Tujuan ke US : vacation
    - Kota tujuan : San Fransisco ( tour )
    - kerja dah brapa lama di kantor skrg, jabatan, gaji ( doi ada minta surat yang menyatakan lama gw bekerja dan gaji, sayangnya gw hanya menyiapkan surat keterangan kerja bahwa gw adalah karyawan tetap aja , maybe next time mesti dicantumin juga lama bekerja dan gaji )
    - doi minta dikasi liat Kartu Keluarga ( mungkin karena gw blm married )
    - doi mau liat paspor nyokap yang udah ada visa ( krn doi ngeliat ada di file holder gw ), doi nanya jg napa nyokap dah dapet visa tapi blm jalan ke us, gw bilang krn nyokap mau jaga cucu . Skaligus gw informasiin ke doi, kalo gw mau nemenin nyokap ikut tour.
    - Minta liat buku tabungan, doi kayaknya mau liat detail dana dan transaksi yang ada ( sayangnya, gw cuma bawa surat refrensi dari bank ), then doi nanya, siapa yang biayain perjalanan gw, dan gw jawab sendiri. Mungkin agak susah dikasi, karena sebenarnya kalo nyokap dibiayain sama bokap )
    - Paspor lama gw semua diliat.
    - Trus doi ketik2 di computernya sambil liat ke temennya di kantor dalam, trus dia bilang " your visa have been approved, but make sure that your visa not a permanent or work visa " gw cuma jawab " okay, thank you ", then dia jawab " have a nice day " , you too... ( pengen gw cium doi, abis doi ganteng... maaf ya bu momod , melenceng dikit )

    Waktu nyokap interview visa us sama temen2nya, nyokap pake bahasa Indonesia, then semua dokumen yang nyokap bawa ( Refrensi Bank, Surat Sponsor dari bokap, Akte Nikah, KK, dll ) sama sekali ga diminta and ga diliat, Interviewer cuma bolak balik paspor nyokap. ( tapi emang paspor nyokap dah ada visa Korea, Schengen dan China Hidden Content Tapi kalo menilai situasi waktu interview, yang udah bukan usia produktif kerja, mang kayaknya lebih ga banyak pertanyaan.

    Maaf kalau terlalu detail dan kepanjangan ya....
    Last edited by Dianaf; Nov 24, 2014 at 11:15 AM. Reason: informasiin biaya visa

  10. #910

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    @Hidden Content
    Jadi fc rek tabungan suami istri ya?
    Trus utk bocilnya gimana?
    Udah approved visanya?

  11. #911
    Newcomer
    Join Date
    Jul 19, 2013
    Posts
    68
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Hei @Hidden Content .. Visa gw udah diapproved nih akhirnya..yayy legaaaaa..

    Kmrn akhirnya cm fc buku tabungan suami Aja sama jgn lupa bagian depan yg Ada namanya di fc jg ya..

    Klo buat bocil sama Aja kayak Kita cm fc ktp diganti sama akta lahir ditambah kk.. Nanti formulirnya yg ttd mama sm papanya . UdH sih itu Aja
    Last edited by Cildie; Nov 6, 2014 at 06:08 AM.

  12. #912

    Join Date
    Jan 1, 1970
    Posts
    0
    Mentioned
    Post(s)
    Tagged
    Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    @Hidden Content
    Yeeayy..udah tenang dong yah visanya udah diapproved. Gw masih lama sih mei 2015 tp ya udah mulai intip2 juga. sapa tau nanti beneran bebas visa, hahahaha...

    Oooh..jadi cukup fc rekening tabungan suami aja sama cover buku rekeningnya ya. I c, I c

    Thx for sharing yah..

  13. #913
    Newcomer
    Join Date
    Jan 2, 2014
    Posts
    31
    Mentioned
    18 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    dear all,
    boleh nanya yaaa....ada yang punya pengalaman visa aussie nyaa ditolak dengan alasan bahwa kitanya jarang ke luar negeri ?
    jadi ceritanya visa aussie ku ditolak dengan alasan seperti itu huhuhuhuhu...., dan dianggap aku mau jadi imigran disana, and gak bakalan balik sesuai dengan booking tiket, padahal semua persyaratan yang mereka minta udah aku penuhin, mulai dari syarat minimal jumlah tabungan, surat keterangan kerja, hotel dll.....

    emang sih passport yang aku pakai buat apply visa aussie itu adalah passport yang baru aku perpanjang, jadi masih putih bersih, belum ada cap apa, tapi aku juga lampirkan 2 buku passport yang udah habis masanya, nah di passport yang lama itu ya lumayan banyak lah cap ke luar negerinya, bahkan ada visa sengen nya di dalam. huhuhuhu (T.T)...
    ada yang punya pengalaman gitu gak ? bisa claim gak ya ke kedutaannya ? desperado nih visa ditolak hanya krn jarang ke luar negeri.

    thanks before

  14. #914
    MarketPlaza Certified Seller Permanent Resident Flow22's Avatar
    Join Date
    Dec 20, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    661
    Mentioned
    135 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Hi, mau nanya donk.. Gw rencana pengen ke aussie thn dpn, browsing tiket ada yg good deal cuma berangkat dari denpasar..naah yg aku mau tanyain bisa ga siy kita urus visa aussienya tetap dijkt walapun tiket dari denpasar..?? Repot juga kan ya klo harus urus di denpasar, secara domisili KTP dll dijkt.. Please dibantu yaaa.. ThanksHidden Content

  15. #915
    Permanent Resident
    Join Date
    Jul 27, 2012
    Posts
    640
    Mentioned
    155 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Re: (Tourist) visa application

    Hidden Content [FONT=Open Sans, sans-serif],

    padahal sudah melampirkan passport lama ya? seharusnya kalo ada visa schengen ga susah lho... jadi ikut binun
    [/FONT]

Page 61 of 78 FirstFirst ... 11 51 59 60 61 62 63 71 ... LastLast

Similar Threads

  1. Countries with No Visa Req'd or Visa on Arrival for Indonesians
    By sunny_socialite in forum General Tips and Tricks on Traveling
    Replies: 61
    Last Post: May 27, 2020, 09:19 PM
  2. all about lips MU application
    By retrogarage in forum The Beauty School
    Replies: 2
    Last Post: Jul 10, 2009, 06:03 PM