Subscribe to this Thread
  1. #931
    Platinum buvino's Avatar
    Join Date
    Aug 10, 2011
    Location
    Newyorkarto
    Posts
    155
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    vera_dp : iya UJ plain 125ml ada, low fat tapi...kalo 125ml yg biasa itu belum pernah liat...
    btw, boleh gak c kalo yg low fat itu dikasih ke anak2?
    selama ini kalo pergi2 bawnya yg 125ml low fat itu karena pas buat sekali minum...

  2. #932
    Permanent Resident andis57's Avatar
    Join Date
    Jan 7, 2010
    Location
    Centre of jakarta
    Posts
    607
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    buvino dan vera_dp:
    udh nanya lsg ke UJ untuk yg plain 125ml (reguler/bukan yg Hi-Cal) itu mmg gak diproduksi.

    anakku klo dirmh aku kasih yg UJ 200ml Plain reguler (biru)/GF, gantian aja. tapi buat klo lg diluar rumah dibekalin yg UJ 125ml plain Hi-Cal (putih)itu.

  3. #933
    Moderator Superstar in Training sugarenspice's Avatar
    Join Date
    Jun 13, 2008
    Location
    batavia
    Posts
    5,354
    Mentioned
    6 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Bu ibu, ini sekedar wacana aja mengenai pemakaian susu biasa vs low fat untuk toddler:

    - Once your child has had her first birthday, she can begin to drink full cream milk - but limit the amount she drinks to 600 mls a day. The bulk of her nutrients should be coming from other foods.
    - Low fat or reduced fat milk can be introduced after she turns 2 years old.
    - Skim milk can be given after the age of 5 years.

    Toddler milks have added vitamins and minerals, and some have a higher fat content than regular cow's milk. They are usually not a necessary addition to your toddler's diet as she should be getting all the nutrients she needs from her diet. If, however, you do want to introduce a Toddler milk into your child's diet, make sure that it doesn't replace meals. She shouldn't have more than 2-3 cups a day.

    If your toddler is consistently underweight, ensure that she is checked out by your GP before making any changes or additions to her diet.

    REMEMBER!
    Some toddlers drink way to much milk - to the detriment of the rest of their diet. Limit the number of milk drinks she has each day so there'll still be room for food she has to chew!
    from Hidden Content

    Start your one-year-old on reduced-fat milk if:
    - His body mass index is above the 95th percentile.
    - Heart disease and high cholesterol run dangerously through the branches of your family tree.

    What to do at two? Ask your pediatrician whether your two-year-old should keep chugging reduced-fat milk or switch to one percent.
    from Hidden Content
    Hidden Content : English books, Indonesian novels, etc.
    Hidden Content (Burberry, Heroine Make, Majolica Majorca, etc.)
    Hidden Content
    Hidden Content

  4. #934
    Emerald
    Join Date
    Nov 3, 2011
    Posts
    919
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Woh sama ya ternyata pada nyari UJ plain yang 125ml Hidden Content yang low fat pun baru nemu kemaren ini, biasanya si kakak yang vanilla atau strawberry. Yang 200ml emang kebanyakan ya, ga abis melulu Hidden Content

  5. #935
    Quartz imvia's Avatar
    Join Date
    Dec 18, 2012
    Posts
    336
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Anakku mnm UHT UJ plain dr usia 1th (now almost 2th). Aman2 aja dan ga suka yg rasa2 gt. Paling icip2 dikit aja yg rasa coklat akhrnya ga diabisin heheheh

  6. #936
    Gold
    Join Date
    May 19, 2010
    Location
    Bogor
    Posts
    86
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Ibu-ibu, anak aku umurnya 17 bulan. Dan doyan bgt susu, sking doyannya makannya sedikit picky. Skr dia minum chil kid sma UHT. Pengen banget pindah dr chil kid ke full UHT. Yg jdi problem makannya agak sedikit bermasalah, kdang dia cuman mw makan sekali doang sehari sisanya nyusu. Nah, kalo kata mertua "gpp kalo ga mw jgn dipaksa asl minum susu formulanya banyak". Nah kalo UHT katanya takut mencret kalo kebanyakan. Tp slama ini minum UHT ga pernah mencret tuh,, tp selama ini kan cuman selingan. Gmna tuh??

  7. #937
    Quartz imvia's Avatar
    Join Date
    Dec 18, 2012
    Posts
    336
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Mnrtku yg harus diselesaikan adlh problem makannya ya mom.bukan susunya.krn anak diatas 1th itu harus makan,dan susu bukan asupan utama lg.krn susu hanya support 30% aja,dan sisanya adlh dr asupan makanan. Cmiiw ya

  8. #938
    Silver queenera's Avatar
    Join Date
    Mar 16, 2013
    Posts
    8
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    anakku maunya uht yang ada rasanya klo yang plain gkmau... gimana donk klo gitu? kan manis banget? aa gk bahaya?

  9. #939
    Silver
    Join Date
    Mar 14, 2013
    Posts
    16
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Hai Moms... sejak balik dari Aussie anak2ku minum susu uht ultra plain alhamdulillah gak ada masalah cm kl merek lain kyk indomilk atau frisian flag langsung mencret(sorry). . Oh yya kakaknya dulu bgt minum chilk*d platinum cm sy liat si kakak ini banyak bgt alerginya jd berkaca dr pengalaman ini sy milih uht aja wong di luar sana susu gak neko2 1+ lah 3+ ,5+ susu teenager lah Indonesia bener2 pasar empuk buat pengusaha sufor .

  10. #940
    Citizen
    Join Date
    Oct 8, 2012
    Posts
    1,385
    Mentioned
    5 Post(s)

    Default

    Moms..mau tanya ada yg pernah kasih susu uht countre dairy rasa vanila ngak?anak gue ngak suka susu yg plain,maunya yg vanila.trus susunya mesti dituang ke botol susu,ngak mau langsung isep pake sedotan,jadi gue prefer susu kotak yg gede jadi tinggal tuang.cuma gue check greenfield,diamond sama UJ ngak ngeluarin yang vanila gede,kalau ultra mimi kemanisan..nah kalau si countre ini lumayan l,ngak kemanisan,mirip sama sufor nutrilon royal vannila,tapi merknya masih asing di telinga

    Btw skim milk itu kenapa ngak boleh buat anak di bawah 5 taon ya?

  11. #941
    Gold
    Join Date
    Mar 23, 2013
    Posts
    63
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Queenera: sama nih, anakku juga mau susu uht coklat aja. Itu juga cuman mau merk ben**** dan ind*****
    Aku takut kebanyakan gula, tp diakalin cara lain spt dicampur susu putih, susu putih pakai sippahh, susu putih campur milo, semuanya ga ada yg berhasil.
    Dia minum susu uht coklat sehari 2 x 250 ml.
    Gmn yah moms?

  12. #942
    Newcomer Puts's Avatar
    Join Date
    Jan 28, 2013
    Posts
    100
    Mentioned
    1 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Anak gw 22bln dr umur 1th 6bln gw kasih UHT susu sapi, ehh pupnya jd keras, disuruh dsa stop minum susu sapi dan turunannya (yogurt, keju dll) semenjak stop sih emg jd gak keras lg tp kadang masih keras soalnya gw kadang lupa roti itu ada susu sapinya jg. Anak gw suka bgt roti.
    Jd skrg gw mulai kasi susu kambing.

    Disini adakah ibu2 yg kasih anaknya susu kambing?
    Apa udah ada threadnya ya? Pas search sih kyknya blm ada..

  13. #943
    Silver
    Join Date
    Jan 2, 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    21
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default

    Dear moms, newbie nih di thread ini. Anakku baru nyobain uht nih, dua bulan ini lah. Pake uht ultra yg plain full cream. Tadinya ga masalah, tp dah seminggu ini pup nya keras, sampe nangis kejer klo lg ngeden. Porsi uht sekitar 500ml, dah ga asi. Trus klo makannya, lg dobelin porsi protein, krn bb nya kurang. Jd bingung nih gegara susu apa makannya ya pup jd keras gitu? Ada yg pernah ngalamin gak? Sharing dong.. Thanks.

  14. #944

    Join Date
    Apr 7, 2013
    Posts
    5
    Mentioned
    0 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Puts buat thread baru aja susu kambingnya *komporinputs* hi. ** juga pengen banget kasih susu kambing, tapi belum dapet referensi ilmu yang valid.

  15. #945
    Newcomer
    Join Date
    Mar 16, 2012
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    60
    Mentioned
    4 Post(s)

    Default Re: Non-formula (Cow's) Milk For Toddler (12-24mos): fresh, pasteurized, UHT, etc

    Hay, anakku udah 23 bulan si, mulai setengah tahun ini udah full susu UHT yg UJ plain kemasan 200ml, pernah dicobain yg rasa coklat malah gak sering di muntahin, makanya selalu yg plain, lucu aja ya kemaren pas bawa liburan ke mertua malah dimarahin aku sama suami katanya jgn pelit sama anak sampe2 beliin yg UHT, huks, soalnya sebelum itu mereka taunya mnm s26 p-gold, untung bisa dijelasin baek2

    anakku doyan makan tapi minum susu itu malam bisa 3kotak abis, sebelum tidur dan tiap x bangun mesti minta susu, kalo siang si jarang minum susu,,masih wajar kan? tapi itungan rata2 tetep 4 kotak, bahkan bisa 5 kalo kita jalan2 ada kegiatan tambahan, masih wajar gak ya, dia si gak obesitas, montok tapi ya beratnya segitu aja krn aktif banget?

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Forum Jump